Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Ini Manfaat Bunga Mawar Merah Untuk Kesehatan & Kecantikan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 5 menit membaca


Mendapat kiriman buket bunga memang menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa karangan bunga, khususnya bunga mawar merah mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan?

Ini Manfaat Bunga Mawar Merah Untuk Kesehatan & Kecantikan

KEINDAHAN rangkaian bunga mampu membuat siapa saja yang menerimanya merasa senang. Pernahkah Anda berpikir bahwa mungkin keharuman bunganya lah yang membuat perasaan Anda menjadi lebih senang.

Mawar merah sudah menjadi kandungan wajib di banyak produk kecantikan sejak jaman dahulu. Tapi ternyata khasiat bunga mawar merah tidak hanya untuk kecantikan saja, lho. Konon mawar merah juga bisa membantu menurunkan berat badan dan melawan stres. Penasaran? Mari simak manfaatnya berikut ini!


Mawar Merah Membantu Menurunkan Berat Badan

Kelopak bunga mawar merah mengandung senyawa yang bisa meningkatkan metabolisme dan membersihkan racun dari dalam tubuh. Reaksi inilah yang mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Selain itu memakan segenggam kelopak mawar merah akan memberikan efek mengenyangkan dan menekan nafsu makan Anda.

Cara menurunkan berat badan dengan bunga mawar adalah dengan merebus sekitar 10-15 kelopak dalam satu gelas air mendidih, tunggu sampai air berubah menjadi kemerahan. Anda bisa meminumnya langsung atau dengan menambahkan sedikit madu atau kayu manis sebagai perasa. Minumlah teh mawar ini secara teratur di pagi hari dan Anda akan merasakan lipatan lemak Anda berkurang!


Konsumsi Mawar Sebagai Perangsang Alami

Jika pasangan Anda suka membelikan satu buket bunga mawar mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mulai mengonsumsinya. Menurut Ayurveda, kelopak mawar merah sangat efektif membantu seseorang menaikkan gairah seksnya dengan bekerja pada sistem dosha yang penting pada tubuh kita. Manfaat ini mengatur detak jantung, pikiran dan sistem saraf pada tubuh.

Petik beberapa kelopak mawar, cuci dengan bersih dan langsung kunyah dan telan. Mengkonsumsi dengan cara ini tidak hanya membuat tubuh Anda lebih berenergi dan membangkitkan revitalisasi namun juga meningkatkan aktivitas seksual Anda.

 

jual rangkaian bunga mawar termurah

Meringankan Stres dan Depresi

Ketika tubuh Anda merasakan kelelahan dan stres makan Anda pun juga akan kekurangan tidur dan kegelisahan yang mengakibatkan Anda menjadi lebih sensitif dan menurunnya gairah seks. Menurut studi yang dilakukan oleh Departemen Fisiologi dan Patologi Universitas Paraiba-Caixa, sari bunga mawar merah yang dihirup telah dikenal memiliki efek sedatif.

Anda bisa mengurangi stress dengan berendam di bathtub dengan air hangat. Masukkan petikan kelopak satu buket mawar merah. Air yang panas atau hangat akan melepas keharuman bunga mawar merah yang mampu membuat pikiran dan tubuh lebih rileks.

Baca juga: Mengapa Bunga Bisa Membuat Mood Lebih Baik?


Melawan Gejala Wasir dengan Bunga Mawar

Ya, Anda tidak salah baca. Bunga mawar merah bekerja secara natural untuk mengobati wasir. Ini dikarenakan kelopak mawar merah kaya akan kandungan serat dan air yang banyak serta mengandung senyawa yang membantu membersihkan sistem pencernaan dengan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Terlebih lagi mawar merah efektif dalam mengatasi wasir yang berdarah dan meringkankan sakitnya.

Cara mengobati wasir dengan mawar adalah dengan menambahkan 50ml air ke segenggam penuh kelopak mawar, haluskan campuran tersebut sampai berbentuk larutan kental. Minum pada saat perut kosong selama 3 hari berturut-turut.

 

jual buket bunga mawar merah lengkap dan murah

Mawar Dikenal Sebagai Bahan Astringent

Air mawar mampu membantu mengatasi iritasi pada kulit yang sensitif, menyeimbangkan kulit berminyak, melembutkan dan menyegarkan kulit wajah. Selain menjadi pilihan yang tepat untuk astringent, air mawar juga berfungsi sebagai deep cleanser dan toner.

Jika Anda memakainya secara teratur maka kulit Anda akan terlihat lebih muda secara alami. Karena kelopak mawar merah mengandung zat antioksidan dan antibakteri, ia akan memberikan efek menenangkan dan sangat cocok untuk merawat  kulit yang gatal atau iritasi. Tidak ada salahnya jika Anda memesan buket bunga sebagai suplai kecantikan Anda.

Gunakan air mawar setelah membersihkan wajah Anda. Pemakaian secara teratur akan menutrisi kulit wajah Anda dan memberikan efek glowing.


Gunakan Mawar Untuk Mengobati Jerawat

Jika Anda sedang mengalami masalah jerawat dan sedang mencari cara alami untuk mengobatinya mungkin Anda harus mencoba menggunakan air mawar merah ke dalam rutinitas perawatan wajah Anda. Selain sebagai pelembab yang baik, kandungan antibakteri dalam air mawar akan mengeringkan jerawat Anda dengan cepat.

Juga dengan adanya kandungan phenyl ethanol atau zat antiseptik pada air mawar ini akan melawan jerawat pada wajah Anda. Meminta karangan bunga mawar merah kepada pasangan mungkin adalah langkah yang tepat.

Cara membuat masker alami untuk mengobati jerawat, rendam biji fenugreek dalam sedikit air dan tambahkan air mawar lalu aduk sampai berbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar yang telah didinginkan.

Baca juga: 8 Bahan Ini Bisa Buat Rangkaian Bunga Mawar Tahan Lama!


Mencerahkan Bibir dengan Mawar Merah

Bunga mawar merah  banyak memberikan efek yang mengagumkan bagi bibir Anda. Tidak hanya membuat bibir menjadi kemerahan tapi juga membuatnya lembut karena efeknya yang melembabkan dan juga mencerahkan. Terlebih lagi, mawar merah juga bisa menjadi lip exfoliator alami.

Untuk merawat bibir dengan mawar merah caranya mudah sekali, buatlah pasta dengan kelopak mawar dengam mencampurkannya dengan satu sendok krim susu dan beberapa tetes madu. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas.

 

Setelah mengetahui manfaat bunga mawar, tentunya Anda tidak akan lagi hanya menaruhnya sebagai pajangan. Segera hubungi toko bunga terdekat, toko bunga online atau florist Jakarta dan pesan buket bunga mawar sekarang juga!



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga mawar, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com