Ini Dia Penyebab Utama Munculnya Ketombe

Faktanya ini adalah malam minggu di mana Anda istirahat dari kerja dan saat ini Anda sedang berada di depan cermin sambil bertanya pada diri sendiri “baju apa yang harus saya pakai malam ini?” dan fakta yang lebih mengejutkan lagi adalah jawaban yang sudah banyak ditebak “little black dress”.

Ini Dia Penyebab Utama Munculnya Ketombe

TIDAK ada yang salah dengan gaun hitam yang akan menunjukkan sisi sensual dan elegan Anda namun bagi beberapa wanita mengenakan gaun, baju, atau apa pun yang berwarna hitam akan menjadi masalah tersendiri.

Mengapa demikian? Tentu saja jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah mereka khawatir ketombenya akan nampak. Faktanya, hampir setengah dari wanita dan pria mereka tidak mengenakan pakaian hitam karena takut akan ketombe terlihat (39% pendapat menunjukkan lebih baik memiliki masalah bau mulut dari pada masalah ketombe).

Ketombe adalah masalah yang paling sering ditemui pada kulit kepala dan apa pun yang Anda dengar, penyebab ketombe bukan dikarenakan kulit kepala kering. Ketombe terjadi ketika terdapat semacam ragi atau jamur yang dikenal dengan nama malassezia terbentuk di permukaan kulit kepala dan hal yang cukup mengejutkan adalah semua orang memiliki malassezia tersebut. Ada beberapa orang yang tidak mereaksi jamur tersebut dan ada beberapa orang yang sangat mereaksinya.

Jika Anda dan jamur malassezia tidak dapat berinteraksi maka Anda akan mengalami masalah klasik seperti rambut berminyak, kucal, dan hanya ada sedikit ketombe bewarna kekuning-kuningan yang mungkin tidak Anda sadari. Ketombe sangat responsif pada lingkungan yang berminyak, jamur malassezia tumbuh lebih banyak ketika rambut Anda lembab dan panas seperti ketika Anda berkeringat saat berolahraga.

Itulah mengapa Anda memerlukan sampo yang memiliki komposisi yeast-nixing (seperti Zinc anti dandruff, Head & Soulders lemon fresh, dan produk sampo anti ketombe lainnya yang tersedia di AsmaraKu.com) yang merupakan formula yang mengandung selenium sulfat untuk mencegah tumbuhnya jamur penyebab ketombe di kulit kepala.  Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam melakukan perawatan rambut adalah untuk menjaga sisir dan sikat Anda tetap bersih supaya tidak menambah kuman yang dapat mengotori rambut Anda.

Jika masalah ketombe yang Anda miliki tidak dapat teratasi dengan menggunakan sampo yang direkomendasikan maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk bantuan cara mengatasi ketombe lebih intensif karena bisa jadi Anda mengalami masalah tertentu pada kulit kepala.

Jika Anda tidak memiliki ketombe, jangan lengah dan Anda harus tetap melakukan perawatan rambut dan kulit kepala Anda supaya tidak terjadi masalah serius lainnya. apalagi dewasa ini kita sering melakukan hal-hal tidak baik bagi rambut seperti memberikan berbagai zat kimia pada rambut (seperti coloring, curlying, rebonding, dsb) dan juga tidak semua jenis sampo cocok bagi Anda beberapa produk sampo mungkin menyebabkan iritasi pada kulit kepala apalagi ketika terdapat banyak kandungan minyak di kulit kepala dan rambut Anda yang menyebabkan iritasi dan gatal.

Tentu saja kondisi ini akan membuat Anda tidak nyaman bukan? Untungnya, masalah ini biasanya akan teratasi dengan penghentian penggunaan sampo yang menyebabkan iritasi tersebut. Oleh karena itu sangatlah penting untuk menggunakan jenis sampo perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda masing-masing. satu jenis produk sampo mungkin cocok untuk beberapa orang namun juga tidak cocok bagi beberapa orang lainnya. jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan jenis sampo yang tepat, segera lakukan konsultasi dengan konsultan rambut atau dokter ahlinya.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait