Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda

Apakah di antara Anda ada yang tidak tahu apa itu korset? Hmm rasanya hampir semua wanita tahu, ya. Korset adalah pakaian dalam wanita yang memiliki bentuk seperti pembalut yang dililitkan secara erat di bagian dada, pinggul maupun perut. Penggunaan korset dipercaya dapat membentuk tubuh ideal wanita, lho. Simak selengkapnya, yuk! 

manfaat pakai korset untuk kesehatan



KORSET 
dianggap sebagai salah satu cara alami mengecilkan perut. Biasanya, korset ini dikenal sebagai korset pelangsing. Korset pelangsing ini adalah perangkat yang dapat mengeluarkan gelombang infra merah. Korset jenis ini paling sering dipilih untuk mengecilkan perut buncit atau melangsingkan badan tanpa harus repot-repot melakukan diet. Selain itu, korset dapat membantu menstabilkan bentuk tubuh, mencegah cedera, luka di masa lalu, merubah morfologi tubuh dan masih banyak lagi.

Meskipun korset pelangsing ini bukanlah produk ajaib yang dapat mengecilkan perut buncit dalam sekejap, tapi korset ini dapat membantu memberikan postur tubuh yang bagus serta membentuk lekuk tubuh. Hal terpenting adalah Anda memakai korset dengan benar serta tidak terlalu ketat karena akan menghalangi pernapasan. Jika Anda tidak ingin memiliki lekukan-lekukan yang tidak nyaman dilihat serta tidak menarik di perut, maka Anda bisa memakai korset pelangsing. Jika Anda rutin memakai korset ini, maka bentuk perut pun menjadi lebih ideal. Sementara itu, pemakaian korset dalam jangka panjang akan membantu membentuk kembali tubuh agar terlihat lebih menarik.

Selanjutnya, buat para ibu muda yang baru saja melahirkan, korset pelangsing ini dianggap dapat membantu mengembalikan kondisi bentuk tubuh. Selain itu, korset ini juga berperan dalam membantu mengurangi pendarahan sekaligus pembengkakan rahim. Di sisi lain, penggunaan korset ini dianggap sangat baik dalam membantu seseorang yang ingin memiliki bentuk bagian pinggang yang ramping dan menarik.

 

Manfaat Pemakaian Korset Lainnya

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai cara alami mengecilkan perut, tapi korset juga sebenarnya memiliki manfaat lainnya, di antaranya adalah :

  1. Korset membantu mengontrol nyeri punggung dan postur tubuh yang benar, untuk membantu orang-orang dengan luka di masa lalu (misalnya kecelakaan mobil, patah tulang belakang, slipped disc), luka sobek (mis osteoarthritis, penyakit cakram degeneratif). 
  2. Korset dapat menyembunyikan asimetri dan membantu orang mencegah ketegangan atau cedera terkait dengan asimetri skeletal (PFFD dan cacat lahir lainnya) serta asimetri otot (setelah stroke unilateral atau setelah operasi pengangkatan asimetris otot)
  3. Postur tubuh yang benar juga membantu mencegah masalah tulang lainnya. Jika Anda mengalami tekanan yang cukup tinggi pada lutut, maka setelah Anda memakai korset maka cara duduk dan berdiri Anda akan mengalami perubahan, dimana seperti adanya dorongan untuk menjaga tingkat pinggul. Ada segelintir orang mengatakan bahwa korset membantu seseorang berbalik dan membantu mereka berjalan dengan baik.
  4. Korset juga dapat membantu Anda lebih rileks dan meringankan atau mencegah beberapa nyeri otot, kelelahan serta ketegangan dari gangguan autoimun (misalnya fibromyalgia, kelelahan kronis, lupus, dan lain sebagainya) dan pasca cedera (mis. post-traumatic distrofi)
  5. Korset, terutama overbust corsets, dan mendukung bustline. Bagi mereka yang memiliki payudara sangat berat, ini dapat membantu meringankan sakit punggung dan ketegangan pada leher, mengurangi sakit kepala serta membantu mencegah Neurogenik Thoracic Outlet Syndrome (radang pleksus brakialis saraf, yang sering disebabkan atau diperparah oleh berat dari payudara).
  6. Korset juga telah dikenal dapat membantu mengurangi intensitas sakit kepala atau migrain, dan dari waktu ke waktu, beberapa pemakai telah memperhatikan bahwa korset memiliki fungsi untuk menghentikan sakit kepala seperti meredakan ketegangan pada leher dan bahu. Selain itu, dengan berpotensi mengurangi hyperlordosis di tulang belakang lumbal, korset benar-benar dapat berperan sebagai unit traksi ortopedi untuk mencegah sumsum tulang belakang terjepit atau diregangkan (sehingga mencegah atau membantu meningkatkan masalah saraf).
  7. Korset digunakan sebagai dukungan lumbal untuk mencegah cedera potensial pada punggung dan memberikan dukungan selama bekerja - misalnya selama mengangkat berat, melakukan tugas secara berulang-ulang atau berjam-jam, atau di depan komputer terus-menerus. 
  8. Mereka yang memiliki hipermobilitas atau gangguan jaringan ikat seperti Sindrom Ehlers-Danlos kadang-kadang mengalami cedera karena kelemahan dan hiperekstensi sendi mereka, dan mereka juga mungkin mengalami sakit yang kronis. Mengenakan korset telah membantu beberapa orang yang memiliki masalah ini dengan cara menguatkan batang tubuh dan mencegah gerakan spontan yang dapat menyebabkan keseleo, dislokasi atau cedera lainnya.
  9. Bagi orang yang menderita tekanan darah rendah kronis, atau postural ortostatic tachycardia syndrome (POTS) di mana jantung berdetak luar biasa cepat tetapi tekanan darah tidak stabil ketika melakukan gerakan dari duduk ke berdiri, korset dapat membantu meningkatkan dan menstabilkan tekanan darah, mencegah dari risiko dropping yang terlalu cepat atau tidak teratur. Kompresi Torso biasanya dipasangkan dengan kaus kaki kompresi dan perangkat lainnya.
  10. Untuk orang yang menderita Sensory Processing Disorder dan penderitaan neurologis / sensorik lainnya, dimana mereka tidak dapat menghilangkan atau mengurangi sensitivitas terhadap sentuhan ringan atau sensasi lain, korset menyediakan kekuatan, tekanan yang sama secara merata di sekitar batang tubuh dan membantu "mengecilkan" sensasi. Lapisan tebal korset juga memberikan penghalang terhadap sentuhan gugup, serta mencegah kelebihan indrawi.
  11. Korset kadang-kadang digunakan oleh penyanyi dan pembicara publik sebagai dukungan diafragma; mereka menyediakan perlawanan terhadap pendorongan diafragma, yang dapat membantu penyanyi mencapai notes yang tinggi dan kuat. Beberapa penyanyi opera juga menggunakan korset saat berlatih.
  12. Mengenakan korset telah membantu meningkatkan pencegahan asma. Paru-paru atas dan bronkus mungkin tidak sepenuhnya terbuka atau dimanfaatkan dengan postur yang sangat kecil, dan memperbaiki postur menggunakan korset dapat membantu untuk membuka dada, merileksasi tenggorokan dan memungkinkan Anda untuk bernapas lebih mudah. ​​
  13. Korset juga dapat membantu untuk melindungi organ selama mengendarai sepeda motor atau berkuda, berperan untuk mencegah memar dari organ retroperitoneal. Korset juga dapat digunakan untuk membantu Anda seimbang saat berkendara.
  14. Korset yang membantu dalam meminimalkan kram menstruasi pada wanita. Banyak wanita meringankan dismenore mereka dengan berbaring in the fetal position, yang memberikan tekanan pada organ peritoneal dan mengurangi rasa sakit saat terjadi kontraksi pada uterus. Korset dapat mengerahkan tekanan pada organ-organ yang sama, mengurangi kontraksi rahim (dan dengan demikian kram) sementara postur tubuhnya tetap tegak.
  15. Korset dapat mencegah beberapa jenis hernia perut dengan mengerahkan tekanan eksternal pada perut, atau mungkin berperean untuk mencegah hernia yang sudah ada

 

Nah itu dia sedikit ulasan mengenai manfaat korset pelangsing serta manfaat korset lainnya bagi tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat ya! 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi