Menu
Cart

WANITA

Ini Dia Cara Merawat Rambut Rusak Karena Diwarnai

Oleh: Dewi Maharani IR | 3 menit membaca


Melakukan bleaching dan mewarnai rambut memang dianggap dapat merusak rambut. Adanya kandungan kimia dalam cat pewarna rambut akan mempengaruhi sel-sel tubuh, di mana folikel rambut menjadi sangat berpori dan penuh dengan lubang-lubang kecil. Saat Anda mewarnai rambut, sebaiknya perhatikan kesehatannya sekaligus. Namun, apabila rambut Anda sudah rusak, bagaimana tips merawat kerusakannya?

Ini Dia Cara Merawat Rambut Rusak Karena Diwarnai

 

CARA merawat rambut rusak karena diwarnai memang susah-susah gampang. Namun hal ini penting untuk diperhatikan karena jika tidak maka rambut Anda bisa semakin rusak. Berikut ada beberapa cara merawat rambut rusak yang bisa Anda lakukan sendiri.

 

Don’t keep throwing bleach at the problem

Sarah Fenoglio dari Seagull Salon di NYC memperingatkan Anda untuk tidak melakukan bleaching. Bleach isn’t always the answer.  Apabila Anda melakukan proses bleaching berkali-kali, maka rambut akan semakin rusak. Kerusakan tersebut tidak akan berhenti sampai Anda memotongnya dan memulainya lagi dari awal.

 

Gunakan shampoo sebagai gantinya

Jika warna rambut Anda terlalu gelap, maka Anda bisa memakai shampo untuk meringankannya. Jika Anda mewarnai rambut dengan warna yang terlalu terang, maka Anda bisa memakai pewarna gelap dari yang gunakan, tapi untuk disarankan, sebaiknya periksa  setiap lima menit dan cuci rambut Anda hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Jika tidak yakin dapat mewarnai rambut dengan bagus, maka Anda bisa pergi ke salon untuk mendapatkan hasil yang maksikmal.  

 

Pakai homemade hair mask

Bleaching dapat menyebabkan kelembaban alami rambut akan berkurang, sehingga penting untuk mengaplikasikan masker secara rutin pada rambut Anda. Anda bisa memakai minyak dan produk yang Anda miliki di rumah. Anda juga bisa memakai masker rambut alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selain terbuat dari bahan-bahan alami, tips merawat rambut dengan masker ini terbilang murah. 

 

Sebaiknya hindari produk yang mengandung dimethicone silikon

Hindarilah memakai produk yang mengandung dimethicone silicon karena akan menghancurkan rambut yang Anda warnai. Ini adalah silikon larut non-air dan mencegah minyak esensial serta bahan-bahan pelembab lainnya menembus batang rambut. Rambut Anda memang akan terlihat halus dan lembut sementara, tapi hal ini akan membuat penumpukan jika Anda tidak memakai shampoo sulfat. Dimethicone memang tidak akan mengacaukan rambut Anda, but the products you’ll need to wash your hair afterward will. Silikon sendiri tidak semuanya buruk untuk rambut, namun Anda tentunya membutuhkan produk yang mengandung bahan-bahan yang mudah larut di dalam air.

 

Let it Go!

Cara merawat rambut rusak setelah diwarnai adalah dengan memotong bagian yang rusak, atau mereka akan terus memutus batang rambut Anda sehingga akan semakin mengalami kerusakan. Mungkin juga Anda bisa menganggapnya sebagai sebuah awal baru untuk gaya rambut Anda.

 

Brush the pain away

Rambut Anda mungkin telah kehilangan beberapa elastisitas setelah diwarnai, sehingga Anda memerlukan sesuatu yang lembut dan memakai sisir yang tepat untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Hindarilah sikat dengan manik-manik.

 

Be filthy now!

Hindari mencuci rambut Anda sebanyak biasanya, kecuali benar-benar diperlukan. Ini artinya sampo kering bisa menjadi teman baik Anda untuk sementara, dan ketika mencuci rambut, maka Anda bisa memakai shampo sulfat bebas dan kondisioner untuk menjaga warna rambut atau membuat rambut menjadi lebih baik lagi.

 

Hindari pemakaian styling rambut

Tips merawat rambut rusak akibat diwarnai selanjutnya adalah dengan menghindari memakai styling rambut. Saat Anda mencuci rambut, biarkan rambut Anda mengering dengan sendirinya. Proses kimia bleaching rambut telah membuat rambut sangat rapuh.

 

You will get better the less you mess with it

Setelah Anda mem-bleaching dan mewarnai rambut, maka bahan-bahan kimia secara otomatis akan merusak rambut Anda. Satu-satunya cara untuk mendapatkan rambut Anda benar-benar sehat lagi adalah dengan membiarkan rambut tumbuh dengan sendirinya. Anda bisa memakai hair masks dan melakukan treatment pada rambut untuk menjaga protein dalam folikel rambut.

Baca Juga: Tips Merawat Rambut Diwarnai 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli asmaraku, Beli a_shampo conditioner wanita, Beli kategori_wanita, Beli perawatan rambut wanita, Beli sampo & kondisioner wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com