Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Ini Dia Cara Agar Bra Anda Lebih Nyaman Dipakai

Memakai bra sebagai pakaian dalam wanita adalah bagian yang umum dalam kehidupan sehari-hari wanita. Namun, hanya karena sebagian besar wanita memakai bra, tidak berarti bra selalu menyenangkan dipakai. Untungnya, ada cara untuk membuat bra menjadi lebih nyaman dipakai dan membuat si pemakainya lupa bila memakainya.

Ini Dia Cara Agar Bra Anda Lebih Nyaman Dipakai

JIKA Anda adalah orang yang memakai bra lebih dari beberapa kali dalam seminggu, Anda pasti ingin sekali mengetahui informasi ini. Tips ini dapat membuat tali ketat menjadi masa lalu, pita bra longgar, masalah pakaian dalam wanita akan diperbaiki, dan setiap hal yang longgar pada bra Anda dapat diperbaiki.

Coba pikirkan jika Anda memakai sepasang sepatu yang sempit, tentu Anda tidak akan merasa nyaman. Begitu pula dengan memakai bra. Berikut ini adalah sembilan tips cara agar bra Anda lebih nyaman dipakai:

Buatlah tali Anda menjadi ketat lagi

Jika Anda memiliki bra favorit yang terlihat bagus bertahun-tahun, kemungkinan elastisitas talinya telah melonggar. Coba pertimbangkan untuk menggunakan alat seperti tali pelindung untuk membuat tali yang longgar menjadi ketat kembali.

Tali pelindung tersebut hanya menempel pada tali pengikat yang memungkinkan Anda mengencangkan dari luar. Agar ukuran bra yang Anda pakai lebih sesuai. Ini juga sangat cocok untuk baju renang, tali pengikat yang usang, dan lainnya.

Kencangkan pita bra yang lusuh

Apabila bra favorit Anda sudah tidak memberi dukungan untuk membuat payudara Anda lebih terangkat, coba kencangkan pita bra yang mungkin sudah lusuh.

Anda hanya perlu produk yang dapat membantu agar pita bra tersebut kencang. Anda dapat menambahkan pengait tambahan di belakang pengait yang sudah ada.

Cuci sebelum dipakai

Anda yang memiliki kulit mudah teriritasi oleh pita bra atau sering merasa gatal, lebih baik cuci sebelum memakainya. Pastikan untuk merendamnya pakaian dalam lingerie Anda sebelum memakainya.

Perlu diingat bahwa mencuci dengan tangan dan keringkan udara, tanpa mesin pengering, akan membuat bra menjadi lembut terhadap kulit.

Sabun dan pengering yang keras dapat merusak elastisitas dan material bra sehingga membuatnya gatal untuk dipakai.

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

Gunakan bantalan gel

Agar Anda tidak merasakan sakit akibat tali pengikat yang masuk tersangkut ke bahu Anda, sebaiknya Anda menambahkan bantalan. Tali yang masuk ke bahu membuat rasa sakit dan bisa meninggalkan bekas.

Bungkus tali bra Anda dengan bantal gel silikon sebagai solusinya. Atau jika Anda ingin memperbaiki keadaan dengan cepat, cukup beli bantalan gel yang Anda beli untuk bagian belakang sepatu Anda. Cara penggunaannya sama seperti itu.

Hati-hati dalam meletakkannya

Saat Anda meletakkan semua bra Anda dalam laci dengan posisi yang tidak benar, Anda mungkin akan mendapatkan ketidaknyamanan setelahnya.

Letakkan bra Anda dengan cara yang benar untuk menghindari benturan dan penyok. T-Shirt Bra harus digantung atau ditumpuk untuk menghindari kusutnya cup bra dan menghindari kerusakan.

Baca juga: Bra Terbaik untuk Bentuk Payudaramu

Jangan takut dengan bantalan

Setiap orang memiliki payudara yang tidak rata dan beberapa bra membuat perbedaan itu menjadi lebih mencolok. Pad atau bantalan tambahan yang terbuat dari silikon akan memberikan ruang ekstra. Jangan takut untuk menggunakan bantalan sebagai sisipan untuk salah satu sisi agar bra Anda lebih pas dan benar.

Gunakan bra liner untuk kenyamanan

Bra liner dapat membantu Anda lebih nyaman, apabila cup bra yang Anda gunakan terasa lebih mencubit area payudara Anda. Tetapi liner kain tidak hanya menyelamatkan Anda dari kawat pakaian dalam lingerie yang menusuk dan membantu menyerap keringat.

Cocok untuk yang tinggal di iklim panas. Anda akan lebih terbantu karena tidak terus menerus harus mencuci bra. Simpan bra Anda dan investasikan beberapa liner.

Baca juga: Pilihlah Bra Yang Tepat Untuk Kenyamanan Payudara Anda

Cobalah Save-A-Bra

Anda tentu pernah tanpa sengaja membeli bra dengan ukuran terlalu kecil atau bra Anda yang miliki saat ini terasa sudah tidak sesuai lagi, gunakan Save-A-Bra. Save-A-Bra akan memberi Anda sedikit ruang gerak lagi.

Pita bra yang terlalu ketat akan diperbaiki dengan adanya pita ekstensi sehingga Anda lebih banyak ruang untuk bernapas. Ini jauh lebih murah daripada Anda harus membeli bra baru.

Jangan bergantung ke satu ukuran

Sayang sekali, ukuran cup bra tidak akan selalu seragam. Model bra pun kadang berbeda akan menghasilkan ukuran yang berbeda pula. Jika Anda menurunkan ukuran pita bra, Anda perlu menaikkan ukuran cup untuk mempertahankan volume cup yang sama (dan begitu sebaliknya).

Gunakan ukuran cup yang berbeda ketika memilih model bra lain. Bahan yang berbeda, tidak sesuai dengan cara yang sama. Coba ukur lebar pita bra dan ukuran cup untuk setiap brand dan model baru yang berbeda, agar Anda memilih bra yang paling sesuai.

Ingatlah tips ini dalam pikiran Anda, Bra Anda akan berubah menjadi lebih nyaman dipakai dan memungkinkan semua bra masa depan Anda tidak perlu banyak perawatan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi