Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Ini Alasan Mengapa Kondom Adalah Metode Kontrasepsi Terbaik

Ada banyak jenis kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Mulai dari bentuk pil, spiral, hingga kondom. Tapi, tahukah Anda jika di antara banyak jenis alat kontrasepi yang ada, ternyata kondom merupakan alat kontrasepsi terbaik. 

Ini Alasan Mengapa Kondom Adalah Metode Kontrasepsi Terbaik

ALAT kontrasepsi seperti kondom yang digunakan untuk melakukan hubungan suami istri memang tidak hanya berfungsi sebagai cara mencegah kehamilan, tapi juga berguna untuk mencegah penularan penyakit menular seksual.

Tidak hanya itu, kondom juga dinilai sebagai alat kontrasepsi terbaik karena ketika sudah menggunakan metode kontrasepsi lainnya seperti pil, Anda tetap harus menggunakan kondom saat berhubungan intim untuk mencegah iritasi.

Selain itu kondom juga sangat mudah didapatkan. Alat kontrasepsi ini tersedia di toko, apotik, klinik sampai toko online. Anda pun tidak membutuhkan resep untuk mendapatkannya, dan tidak perlu menunjukan identitas.

Selain mudah ditemukan, yang membuat kondom menjadi alat kontrasepsi terbaik adalah kondom hadir dengan tekstur, rasa, dan bentuk yang bervariasi sehingga dapat meningkatkan kenikmatan seksual ketika melakukan hubungan suami istri. Bahkan ada kondom yang didesain khusus untuk mencegah ejakukasi dini.

Dapatkan Vivo Kondom Extra Sensation dengan harga Rp 16.900,- Beli di sini

Kenapa Saya Harus Menggunakan Kondom?

Anda masih ragu bahwa kondom merupakan alat kontrasepsi terbaik? Coba simak penjelasan selanjutnya agar Anda lebih yakin.

Pada dasarnya, tidak ada alat kontrasepsi yang memiliki tingkat keberhasilan hingga 100 persen. Setiap alat kontrasepsi tetap memiliki celah terjadinya kehamilan. Namun perlu Anda ketahui, kondom adalah alat kontrasepsi dengan tingkat pencegahan kehamilan paling tinggi hingga 85 sampai 98 persen. 

Selain itu, efek samping yang ditimbulkan oleh kondom sangat kecil, hampir tidak ada. Efek yang paling umum timbul hanya iritasi akibat alergi pada latex yang dialami sebagian orang. Namun kondom dengan bahan nitrile, polyisoprene, polyurethane dan kulit domba dapat jadi pilihan alternatif. Tidak  hanya itu, Anda juga dapat menggunakan pelumas kondom agar terhindar dari iritasi.

Baca juga: Cara Tes Kualitas Kondom

Di sisi lain, meskipun kondom merupakan alat kontrasepsi terbaik, perlu diingat bahwa tidak seperti pengaman lainnya, Anda harus menggunakan kondom dari awal bercinta sampai selesai. 

Hal tersebut lantaran, untuk mendapatkan hasil yang akurat, kondom harus digunakan sebelum penetrasi sampai akhir. Kondom tidak bisa dikenakan di tengah-tengah sesi bercinta, melainkan dari awal. Oleh karena itu memiliki stok kondom dapat mengurangi risiko Anda lupa mengenakannya.

Pilihlah kondom yang sesuai dengan keinginan Anda untuk membuat sesi bercinta dengan pasangan menjadi lebih mendebarkan. Jika ingin sensasi yang lebih menggairahkan, coba varian kondom bergerigi atau kondom aroma.

Namun hal lain yang harus Anda perhatikan adalah kondom bisa saja robek di tengah-tengah sesi bercinta, dan untuk mencegah hal tak terduga tersebut, maka ada baiknya Anda minum pil KB di pagi harinya untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan. 

Dapatkan Vivo Lubricant H2O Lube dengan harga Rp 35.900,- Beli di sini 

Jadi sebelum asal membeli kondom, Anda ara pria perlu mengetahui terlebih dulu jenis kondom dan pastikan ukuran kondom sesuai dengan besar penis. 

Lalu hal terakhir yang perlu Anda ingat adalah menggunakan kondom pria dan wanita dalam waktu yang sama tidak akan memberikan efek yang maksimal. Kondom lebih baik digunakan oleh salah satu pasangan. Tenang saja, Anda akan tetap terlindungi jika salah satu pasangan sudah mengenakan pengaman. 

Kemudian hal yang terpenting adalah membuang kondom dengan cara yang benar setelah dipakai agar tidak membawa kerugian. Ingat, membuang kondom ke toilet adalah cara yang salah karena dapat menyumbat saluran pembuangan air. Periksalah kemasan kondom yang Anda beli dan ikuti bagaimana cara membuang kondom bekas pakai yang disarankan agar sesi bercinta Anda berakhir dengan baik.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi