Advertisement
Advertisement

Ingin Rencanakan Honeymoon? Perhatikan 8 Tips Berikut

Meskipun terdengar mudah, merencanakan honeymoon nyatanya perlu tips dan trik khusus agar perjalanan romantis Anda berdua lebih lancar serta berkesan. 

Ingin Rencanakan Honeymoon? Perhatikan 8 Tips Berikut

SUDAH seperti sebuah tradisi jika pasangan yang baru saja menikah akan pergi melakukan perjalanan romantis dalam rangka bulan madu. Momen untuk saling mengenal antara suami dan istri ini biasanya dihabiskan di tempat-tempat yang mengesankan.

Merencanakan bulan madu sama halnya seperti merencanakan sebuah pesta pernikahan, yakni diperlukan perhatian yang detail dari masing-masing pasangan.

Dengan melakukan perencanaan yang matang tersebut diharapkan Anda dan pasangan bisa menikmati waktu liburan bersama dengan lancar seperti yang diimpikan.

Untuk itu, agar perjalanan bulan madu Anda berjalan lancar dan tak terlupakan, ada baiknya perhatikan 8 hal berikut ini sebelum pergi berbulan madu:

1. Mengabadikan setiap momen

Sebagai momen yang patut dikenang tidak ada salahnya Anda mengabadikan perjalanan romantis tersebut. Apalagi jika diabadikan dengan sempurna melalui foto ataupun video.

Jangan malu meminta bantuan kepada orang-orang di sekitar untuk mengambil foto Anda dengan pasangan di tengah-tengah momen bahagia bulan madu tersebut.

Harapannya dengan mengabadikan momen tersebut suatu hari nanti Anda bisa membuka kembali memori tersebut dengan menonton video ataupun membuka album foto kebersamaan Anda berdua.  

2. Pertimbangkan promo-promo yang diberikan oleh hotel

Cara merencanakan honeymoon selanjutnya adalah dengan memilih menginap di tempat yang tidak terlalu mahal, namun bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan untuk Anda berdua.

Faktor kenyamanan sangat penting apalagi jika bulan madu Anda dilaksanakan segera setelah pesta pernikahan. Anda dan pasangan tentu akan membutuhkan tempat untuk beristirahat sembari menikmati suasana bulan madu.

Sekedar tips, jangan lupa untuk selalu membawa buku nikah Anda dan pasangan kemanapun saat berbulan madu. Dengan menunjukkan buku nikah tersebut, tidak sedikit hotel yang bersimpati memberikan Anda kamar yang mahal dengan harga miring.

Bahkan jika beruntung, Anda bisa meng-upgrade kamar dari kelas standar ke suite, hitung-hitung sebagai hadiah pernikahan untuk membuat pelanggan senang.

Holiday Resort Lombok Senggigi dan Gili Nanggu, Rp 2.881.000,- ; Beli di sini

3. Jangan rencanakan semuanya sendiri!

Bulan madu adalah kesempatan untuk Anda dan pasangan bisa menikmati waktu liburan seru berdua yang mungkin tidak semua pasangan bisa merasakannya. Untuk itu, jangan memutuskan semuanya sendirian.

Anda bisa meminta bantuan pasangan untuk merencanakan setiap detail bulan madu yang diinginkan. Melibatkan pasangan dalam merencanakan bulan madu akan membuat perjalanan Anda berdua terasa lebih menyenangkan.

Jika Anda berdua masih belum paham dalam merencanakan bulan madu, coba ambil paket honeymoon yang banyak dijual di situs online. Biasanya paket tersebut telah menyediakan berbagai fasilitas menarik dengan harga yang lebih murah. Menarik bukan?

4. Cari tahu kegiatan seru di sekitar Anda

Anda dan pasangan bisa saja mencoba menghabiskan waktu liburan seru dengan melakukan petualangan baru, seperti berkemah dengan tenda berdua, rafting di sungai yang berarus deras, atau paralayang.

Cobalah hal-hal yang belum pernah Anda berdua lakukan, sehingga nantinya kegiatan tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan. Gunakan aplikasi pemandu perjalanan untuk melihat kegiatan seru apa yang umumnya disukai wisatawan lain ketika berkunjung di lingkungan sekitar tempat Anda menginap.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

5. Beri jeda waktu keberangkatan bulan madu

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan para pasangan ketika berbulan madu adalah merencanakan perjalanan besar ke destinasi yang jauh tepat sehari setelah hari pernikahan.

Anda berdua mungkin terlalu bersemangat dan tidak sabar berlibur bersama, namun bukannya bersenang-senang, yang ada Anda dan pasangan akan banyak tidur karena kelelahan.

Untuk itu, jangan lupa berilah jeda waktu keberangkatan bulan madu bersama pasangan setelah pesta pernikahan. Sehingga Anda berdua tidak akan merasa lelah ketika sampai di tempat tujuan.

6. Pesan hotel dan mintalah kamar diatur khusus

Saat hendak memesan hotel ataupun resort, mintalah kepada pihak penginapan agar Anda bisa mendapatkan kamar dengan pemandangan langsung ke pantai/ gunung di sekitar. Selain itu Anda bisa juga meminta agar kamar didekorasi khusus dengan taburan bunga mawar merah berbentuk hati atau kamar mandi dengan aroma rempah dan wangi-wangian.

Beberapa hotel biasanya memberikan pelayanan tersebut gratis kepada pasangan yang baru menikah. Untuk menikmatinya Anda cukup menunjukan bukti pasangan baru dengan memperlihatkan buku nikah.

Selain romantis, hal ini bisa juga dilakukan sebagai cara merencanakan honeymoon yang hemat namun tetap menyenangkan.

Tedjaprana Resort and Spa Ubud, Rp 3.691.000,- ; Beli di sini

7. Susun itinerary bulan madu

Sebelum berangkat, Anda dan pasangan wajib menyusun daftar kegiatan atau itinerary yang ingin dilakukan di tempat tujuan seperti makan malam romantis, berdansa, atau menyaksikan pesta kembang api.

Apapun kegiatan tersebut pastikanlah rencana spesial Anda bersama pasangan sudah dipersiapkan dengan matang. Apabila diadakan di area hotel, jangan ragu untuk meminta bantuan staf yang ada di sana untuk mendekorasikannya.

Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa mempersiapkan diri secara fisik maupun keuangan untuk melakukan kegitan spesial tersebut. Keuntungan lainnya dengan menyusun kegiatan, acara Anda jadi lebih terjadwal dan bahkan bisa menyusun rencana A/ B jika plan awal mengalami sedikit kendala.

8. Perhatikan cuaca

Terakhir, cara merencanakan honeymoon yang baik adalah dengan mempertimbangkan kondisi cuaca dan musim. Anda tentu tidak ingin berbulan madu ke pantai saat musim hujan bukan? Suasana pantai pastinya hanya asyik dinikmati ketika musim panas sambil berjemur di pantai hingga matahari terbenam.

Untuk itu, sejak awal merencanakan honeymoon sebaiknya Anda berdiskusi dengan pasangan ingin berlibur dengan suasana apa? Dingin atau panas? Hal tersebut akan memudahkan Anda berdua untuk menentukan destinasi wisata dan kegiatan yang akan dijalani.

Jangan sepelekan hal ini karena cuaca saat bulan madu akan mempengaruhi suasana perjalanan romantis Anda berdua.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi