FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ingin Rambut Panjang? Ini 7 Trik Ampuhnya!

Rambut adalah mahkota wanita. Meskipun saat ini banyak model rambut pendek yang fancy, namun gaya rambut panjang tidak pernah ketinggalan zaman.

TETAPI, terkadang tidak mudah memenuhi impian memiliki rambut panjang. Penantian panjang akan tumbuhnya rambut seringkali membuat jenuh, membuat Anda akhirnya Anda kembali memotong rambut. Lalu, bagaimana rambut cepat panjang? 

1. Potong rambut

Ini memang terdengar aneh, namun salah satu cara rambut panjang adalah berteman dengan gunting.

Kedengarannya memang berlawanan, namun jika Anda membiarkan rambut Anda tidak terpotong selama berbulan-bulan, maka semua ujung rambut Anda akan berantakan dan bercabang.

Hal ini akan menyebabkan rambut rusak, bahkan tidak mau tumbuh. Menurut para ahli, sebaiknya Anda rajin memotong rambut Anda sekitar delapan inci setiap 10 atau 12 minggu sekali untuk mencegah rambut bercabang.

2. Gunakan kondisioner

Seberapa sering Anda harus merawat rambut? Jawabannya adalah setiap kali Anda membasahi rambut. Setiap hari, aktivitas pewarnaan dan panas di rambut akan membuatnya menjadi lebih tipis di bagian bawah.

Hal ini tentu saja akan membuat rambut Anda menjadi lebih pendek karena bagian bawah rambut Anda rentan patah. Untuk membantu mengatasinya, Anda perlu menggunakan kondisioner untuk membantu protein di dalam batang rambut serta menyegel kutikula di luar rambut.

Pada dasarnya, ini adalah pertahanan pertama Anda melawan kerusakan yang mengancam rambut indah dan panjang.

Baca juga: Kembalikan Rambut Rusak dengan 3 Cara Ini!

3. Jangan keramas setiap hari

Meskipun keramas baik untuk rambut Anda, namun sangat dilarang untuk melakukan keramas setiap hari. Sebenarnya Anda boleh-boleh saja menggunakan kondisioner rambut setiap hari, tetapi lain halnya dengan sampo.

Sampo tidak disarakan untuk digunakan setiap hari karena walaupun tujuan sampo adalah untuk membersihkan kotoran, kebanyakan sampo saat ini mengandung sulfat.

Sulfat akan menghilangkan minyak alami di rambut Anda, padahal minyak itu sebenarnya sangat dibutuhkan rambut sebagai cara rambut panjang yang alami. Jadi, sebaiknya Anda pilih sampo berbahan herbal tanpa sulfat.

Baca juga: 7 Rahasia Keramas Agar Rambut Tetap Sehat

4. Bilas dengan air dingin

Mencuci rambut dengan air dingin akan sangat baik untuk menumbuhkan rambut lebih cepat serta menjaga kesehatan rambut. Anda cukup membilas rambut dengan air dingin saat terakhir saja, kok. Air dingin akan menjaga kelembapan dan kesehatan rambut.

5. Masker rambut

Jika Anda merasa rambut Anda susah sekali panjang dan membutuhkan waktu bertahun-tahun, maka Anda harus mengetahui bagaimana rambut cepat panjang dengan menggunakan masker rambut.

Anda bisa menggunakan masker rambut yang sudah banyak dijual di pasaran atau dengan membuatnya sendiri dengan bahan alami. Alpukat, pepaya, lidah buaya dan minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker rambut. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: 7 Manfaat Alpukat Untuk Rambut dan Kulit Anda

6. Suplemen pertumbuhan rambut

Bagaimana rambut bisa panjang? Cara lain yang bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut adalah dengan suplemen pertumbuhan rambut. Namun Anda harus tahu bahwa suplemen rambut bukanlah obat ajaib yang akan langsung membuat rambut Anda panjang seketika.

Pola makan juga dapat membantu Anda. Dengan menerapkan pola makan bergizi dan seimbang, rambut Anda akan mendapatkan cukup nutrisi untuk tumbuh panjang dengan cantik dan sehat.

7. Sisir dengan lembut

Menyisir secara kasar dapat menyebabkan kerusakan fisik pada rambut Anda. Hal ini akan mencegahnya tumbuh panjang. Pada dasarnya, jika Anda bisa mendengar suara sisir bergerak melalui helai rambut Anda, maka itu berarti Anda menyisirnya terlalu kasar.

Untuk menghindari rambut kusut, Anda bisa menyisir dari bawah dahulu kemudian baru dari atas ketimbang langsung menyisirnya dari atas, 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi