We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Ingin Merencanakan Honeymoon? Kenali Waktu yang Tepat!

Untuk melaksanakan bulan madu, kebanyakan pasangan berpikir pergi setelah menikah adalah waktu yang tepat. Tapi benarkah demikian? 

Ingin Merencanakan Honeymoon? Kenali Waktu yang Tepat!

BULAN madu romantis merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan pasangan baru menikah untuk mendapatkan quality time berdua. Terlebih bagi pasangan yang menginginkan untuk cepat memiliki buah hati, bulan madu bisa menjadi sarana meningkatkan kualitas hubungan intim.

Namun sebelum melakukan semua itu, Anda dan pasangan harus terlebih dahulu mempersiapkan bulan madu dengan baik. Mulai dari destinasi, perlengkapan sampai dana, harus diperhitungkan dengan matang agar lbiran seru berjalan lancar.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah menentukan waktu bulan madu yang tepat. Bukan tanpa sebab, penentuan waktu bulan madu akan berpengaruh pada kualitas liburan Anda berdua nanti.

Jadi jika ingin berbulan madu sebaiknya kenali waktu yang tepat dengan memperhatikan 4 hal berikut: 

1. Tentukan waktu untuk berbulan madu

Pertama-tama, pastikan berapa lama Anda dan pasangan akan mendapatkan waktu untuk cuti. Apakah kurang dari satu minggu, atau bahkan bisa lebih dari itu. Barulah dari sini Anda bisa menentukan beberapa destinasi yang ingin dikunjungi bersama pasangan untuk bulan madu.

Selain itu, jika Anda dan pasangan ingin menjadikan momen ini sebagai usaha memiliki momongan, sesuaikan waktu bulan madu dengan masa subur pasangan wanita.

Dengan demikian saat berbulan madu Anda dapat melakukan hubungan intim yang romantis bersama pasangan dalam suasana yang intim dan hangat. 

 

Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,- ; / orang Beli di sini 

2. Hindari berbulan madu usai resepsi pernikahan

Jika pasangan pengantin baru memiliki kesempatan untuk langsung pergi berbulan madu usai resepsi pernikahan, sebaiknya janganlah terburu-buru melakukan hal tersebut. Sebab selain lebih melelahkan, langsung pergi bulan madu setelah menikah akan membuat Anda dan pasangan rentan stres.

Stres terjadi akibat Anda dan pasangan harus menyiapkan rencana pernikahan kemudian langsung mengurus bulan madu yang mengurus tenaga serta pikiran. Lebih parahnya Anda dan pasangan justru bisa bertengkar karena terlalu lelah.

Jika memang Anda dan pasangan benar-benar ingin bulan madu, maka waktu yang tepat untuk berbulan madu setidaknya tiga sampai tujuh usai resepsi pernikahan.

Pertama, alasannya Anda dan pasangan perlu memiliki waktu istirahat dan menyiapkan perlengkapan bulan madu. Kedua, di waktu istirahat tersebut Anda dan pasangan dapat membereskan hal yang berhubungan dengan pernikahan secara lebih santai dan membuat perjalanan bulan madu jadi lebih menyenangkan.

3. Hindari musim-musim liburan

Jika ingin menikmati bulan madu dengan suasana intim dan romantis, sebaiknya hindari berbulan madu saat semua orang juga sedang melakukan liburan seperti long weekend, tahun baru, lebaran, natal, dan liburan anak sekolah.  

Selain tempat yang Anda berdua kunjungi akan ramai, pastinya biaya transportasi dan biaya penginapan akan lebih mahal. Jika kebetulan Anda dan pasangan memang menikah di waktu-waktu high season seperti demikian, cobalah untuk menunda sesaat bulan madu.

Siapa tahu dengan menunda bulan madu romantis Anda berdua justru bisa beruntung mendapatkan potongan harga karena pergi disaat-saat tempat liburan sepi pengunjung.

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nangu, Rp 2.905.000,- / orang ; Beli di sini

4. Hindari berbulan madu saat cuaca dan musim buruk

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat menyusun waktu bulan madu adalah cuaca atau musim di tempat tujuan. Bukan hal sepele, cuaca atau musim lokasi bulan madu dapat menjadi pemicu konflik antara Anda dan pasangan sehingga harus diperhatikan dengan baik.

Jika Anda dan pasangan sudah sepakat ingin menikmati bulan madu dengan cuaca cerah, maka jangan pergi ke tempat/ negara yang sedang mengalami musim hujan. Jika tidak melakukan survey terlebih dulu, semua rencana jalan-jalan Anda dan pasangan bisa rusak berantakan.

Selain itu Anda dan pasangan bisa saja terserang sakit akibat tidak memiliki persiapan terhadap cuaca tersebut. Untuk itu agar bulan madu berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan lokasi bulan madu Anda berdua berada di cuaca baik/ diinginkan.


Itulah 4 cara mengenali kapan waktu tepat merencanakan honeymoon setelah pernikahan. Ada baiknya anda melakukan pemesanan paket bulan madu minimal sekitar enam bulan sebelumnya.

Selain itu, tak ada salahnya juga jika Anda bertemu dengan konsultan bulan madu untuk mendapatkan waktu honeymoon terbaik dengan cara memberitahu tujuan, apa yang diinginkan serta dana yang tersedia untuk liburan romantis. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi