FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ingin Merangkai Buket Bunga Sendiri? Begini Caranya!

Memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan merangkai bunga bisa jadi salah satu pilihan menarik di tengah kesibukan. Selain menambah keahlian, merangkai bunga sendiri bisa membuat pikiran lebih rileks dan damai di rumah.

Ingin Merangkai Buket Bunga Sendiri? Begini Caranya!

MEMBUAT karangan bunga atau rangkaian buket bunga segar saat ini menjadi kegiatan yang digemari oleh sebagian orang, karena dapat melatih kreativitas seseorang.

Meskipun bukan kegiatan yang mudah bagi beberapa orang, merangkai bunga dapat membantu meringankan stres dan menjadi salah satu cara untuk melepas penat. 

Nah, jika Anda berminat untuk mencoba membuat rangkaian bunga, Anda harus mengerti bagaimana cara merangkai buket bunga yang baik, terutama jika ingin menggunakannya sebagai hiasan di ruangan atau diberikan ke orang lain.

Tentu akan menyenangkan jika di tempat kerja atau rumah Anda terdapat beberapa hiasan bunga hasil kreasi sendiri. Namun ketika akan merangkai buket bunga segar, kadang tanpa sadar Anda melakukan beberapa kesalahan yang bisa merusak rangkaian buket bunga segar tersebut.

Untuk mencegahnya, ada beberapa cara yang perlu Anda ketahui ketika akan merangkai buket bunga sendiri agar bisa mendapatkan hasil yang cantik. Berikut beberapa cara merangkai buket bunga yang baik. 

1. Warna Bunga

Warna memiliki peran penting ketika Anda ingin menyampaikan suasana hati, bahkan pada bunga dengan warna putih sekalipun. Desain dan ahli warna mengatakan bahwa, warna menggambarkan emosi tertentu, seperti merah yang menggambarkan kegembiraan, kuning menggambarkan kebahagiaan, dan biru menggambarkan ketenangan.

Warna-warna bunga tersebut banyak digunakan untuk menggambarkan keadaan dan suasana hati tertentu. Dengan memilih bunga dengan warna tertentu, Anda dapat menggambarkan perasaan dan suasana hati.

Dapatkan Rose Dancing Cloud Luxury In A Vase dengan harga Rp 745.000,- Beli di sini

2. Bentuk dan Tekstur Bunga

Bentuk dan tekstur dari kelopak bunga adalah aspek penting selanjutnya dari karakter suatu buket bunga. Keduanya memiliki pengaruh yang sangat kuat ketika akan dirangkai bersama dengan bunga lainnya.

Bunga yang memiliki batang kuat dan tekstur dominan lebih baik tidak dikombinasikan dengan bunga lainnya karena akan menciptakan tampilan yang tidak menarik.

3. Menata Bunga Sesuai Ukuran

Bunga yang lebih besar dan lebih dominan sebaiknya dijadikan prioritas utama untuk dirangkai terlebih dahulu. Anda bisa menempatkan bunga-bunga tersebut di sudut-sudut yang berbeda untuk memberikan kesan seimbang.

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan bunga-bunga dengan ukuran yang lebih kecil dan dedaunan untuk mengisi kekosongan pada bagian tengahnya. Pada tahap ini, sesuaikan juga warnanya dengan menyusun sesuai gradasi misalnya.

Baca juga: Tips Memberikan Buket Bunga Cantik

4. Menggunakan Vas Bunga yang Tepat

Bunga dengan ukuran kecil atau sedang cenderung terlihat menarik ketika menggunakan vas bunga pendek dan agak besar. Sedangkan, bunga ukuran besar akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan vas bunga yang lebih tinggi.

5. Membersihkan Bunga dan Vas

Pastikan untuk membersihkan daun-daun yang berada di bagian batang bawah bunga, dan hilangkan daun atau kelopak yang sudah layu. Kemudian sebelum digunakan, bersihkan vas bunga Anda dengan air dan sabun hingga benar-benar bersih.

Jika Vas bunga terbuat dari kaca, maka Anda dapat menambahkan berbagai media di dalamnya seperti kerikil warna-warni maupun pasir pada bagian bawah vas bunga. Hal ini dilakukan untuk membantu menyokong bagian batang bunga dan mempercantik rangkaian bunga Anda.

Dapatkan Luxury Lily and Rose Hand-Tied dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

6. Tambahkan Tanaman Hijau dan Hiasan

Tanaman ivy, pakis atau baby breath dapat menambahkan kesan hijau pada rangkaian buket bunga Anda. Letakkan tanaman hijau atau baby's breath mengelilingi bunga atau menyusunnya di beberapa sudut dan lebih tinggi diantara bunga lainnya, itu semua tergantung pada desain yang Anda inginkan.


Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang dan menyukai bunga, mungkin bisa mencoba beberapa cara merangkai buket bunga di atas.

Selain dapat mengisi waktu luang, hasil rangkaian bunga dapat Anda gunakan sebagai hiasan ruangan rumah maupun dijual kembali, sehingga menjadi sumber penghasilan tambahan. Selamat Mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi