Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja via APP lebih hemat, lebih banyak PROMO!!

Go to App
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Simak 6 Cara Ini!

Jenggot kerap menjadi dambaan para pria untuk dimiliki. Namun, tak semua pria bisa menumbuhkan jenggot secara alami. Bila Anda kesulitan menumbuhkan jenggot, yuk simak cara menumbuhkan jenggot berikut ini.

JENGGOT kerap dijadikan penanda kejantanan pria. Karenanya, tak jarang pria yang berharap bisa menumbuhkan brewok atau jenggot secara alami.

Namun, hal ini kadang tak tercapai sesuai harapan. Beberapa pria bahkan mengalami kesulitan atau tidak bisa sama sekali menumbuhkan jenggot. 

Memang, pertumbuhan jenggot ada kaitannya dengan gen yang Anda miliki. Namun, bukan berarti ini tidak bisa diperbaiki.

Anda mungkin akan merasa lebih sulit menumbuhkan jenggot dibanding mereka yang dapat menumbuhkan jenggot dengan mudah karena gen. Namun, dengan strategi yang tepat, jenggot yang Anda harapkan bisa diraih, kok.

Nah, jika Anda ingin tahu cara menumbuhkan jenggot, yuk simak tips penumbuh jenggot berikut ini.

Gunakan Minyak Penumbuh Jenggot

Anda pasti sudah sering mendengar produk minyak firdaus sebagai penumbuh jenggot yang ampuh. Namun, apakah minyak penumbuh jenggot memang benar dapat membantu menumbuhkan jenggot?

Ternyata benar, lho. Minyak penumbuh jenggot mengandung banyak vitamin yang akan membantu Anda menumbuhkan jenggot.

Selain itu, dengan menggunakan minyak penumbuh jenggot, tempat jenggot Anda tumbuh akan lebih teratur dan lebih mudah ditata nantinya.

Makan dengan Benar

Ya, rupanya pola makan Anda juga berpengaruh terhadap baik atau tidaknya pertumbuhan jenggot. Satu kandungan nutrisi yang vital untuk pertumbuhan jenggot adalah asam folat.

Berkat asam folat, jenggot Anda akan tumbuh lebat dan tebal. Semakin banyak asam folat yang Anda konsumsi, maka akan semakin baik pula pertumbuhan jenggot Anda.

Contoh makanan yang mengandung banyak asam folat adalah sayuran hijau dan kacang-kacangan.

Berolahraga

Hormon testosteron dapat membantu pertumbuhan jenggot. Selain pola makan, hal lain yang bisa menambah kadar testosteron dalam tubuh adalah dengan berolahraga.

Tidak harus selalu di gym, kok. Anda bisa memulai dengan olahraga yang Anda sukai, seperti basket atau sepak bola. Yang terpenting adalah konsistensi Anda dalam berolahraga. Dengan begitu, hormon testosteron Anda dapat di-boost.

Tidur yang Cukup

Cara menumbuhkan jenggot berikutnya adalah dengan mengatur pola tidur. Kurang tidur dapat menurunkan kadar produksi testosteron, karenanya juga dapat memperlambat pertumbuhan jenggot,.

Untuk memastikan pertumbuhan jenggot Anda baik, setidaknya sempatkan tidur 7 hingga 10 jam per hari di malam hari.

Selain itu, tidur dan bangun tidurlah di waktu yang sama setiap harinya. Ini tak hanya baik bagi pertumbuhan jenggot Anda, tetapi juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Perhatikan Kesehatan dan Kebersihan Wajah

Cara menumbuhkan jenggot selanjutnya adalah dengan memperhatikan kesehatan wajah. Pastikan Anda rutin membersihkan wajah Anda setiap malam dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah Anda.

Pasalnya, kotoran yang menumpuk di wajah dapat menutupi pori-pori dan menghambat pertumbuhan rambut wajah seperti jenggot.

Agar hal seperti ini tidak terjadi, Anda dapat menggunakan masker eksfoliasi dan aplikasikan ke muka paling tidak seminggu sekali. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakan pelembap wajah.

Apresiasi Jenggot Anda

Meski si jenggot tak tumbuh persis seperti yang Anda harapkan, tetap berilah apresiasi terhadap kehadirannya.

Caranya adalah dengan merawatnya dengan sepenuh hati. Beri perawatan yang dibutuhkan, termasuk dengan bercukur secara rutin untuk merapikannya. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan jenggot yang Anda inginkan. Selamat mencoba, gentlemen!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi
icon navigations