FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Ingin Langsing Tapi Malas Olahraga? Ssstt, Ini Dia 7 Triknya!

Olahraga memang terdengar keren dan hebat, namun lain cerita jika Anda diharuskan untuk melakukannya. Karena biasanya, ada saja alasan yang membuat rasa malas tidak dapat diganggu gugat. Bagaimana cara mengakalinya?

KHUSUSNYA bagi wanita, olahraga kerap kali dibutuhkan untuk membantu mendapatkan berat badan yang ideal. Namun, terkadang wanita merasa kesulitan untuk menentukan olahraga wanita untuk menurunkan berat badan yang tepat sehingga, olahraga yang dilakukan tidak efektif.

Oleh karena itu, kami akan memberikan tips bagi Anda yang malas olahraga tapi ingin langsing tanpa perlu galau dan terpaksa.

1. Lakukan 10 kali

Cobalah untuk melakukan 10 kali push-up dan 10 sit-up setiap hari. Tidak apa-apa jika Anda tidak bisa benar-benar melakukannya secara rutin. Lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali, bukan?

Nah, ketika Anda sudah mulai merasa10 kali terlalu mudah, Anda bisa menambahkannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Berdiri satu jam

Mungkin Anda pun pernah membaca bahwa terlalu banyak duduk selama sehari sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi hingga lupa untuk makan dan minum. Sebenarnya, tidak perlu latihan khusus untuk melakukan ini.

Saat Andal ke toilet, mengambil barang, membuka jendela dan lainnya, Anda pasti berdiri juga, bukan? Meskipun untuk melakukan hal sepele, namun berdiri dan berjalan sangat baik untuk tubuh. 

3. Jalan kaki setidaknya 20 menit

Sesekali gunakanlah kaki Anda untuk bergerak, meski hanya 20 menit per hari. Tidak perlu berlari berjalan cepat seperti sedang jogging, berjalan dengan santai sudah cukup untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Jadi, jadikan ini sebagai jadwal harian Anda. Anda juga bisa mengikuti acara-acara jalan sehat. Lakukanlah setiap hari selama satu bulan dan rasakan perbedaanya pada kesehatan Anda.

Baca juga: Rahasia Awet Muda? Jalan Kaki Jawabannya!

4. Jangan meninggalkan rumah

Metode ini sangat dikhususkan untuk orang yang malas olahraga tapi ingin langsing. Anda bahkan tidak perlu beranjak dari rumah atau tempat tidur untuk mendapatkan latihan yang intens atau mendalam.

Ada banyak olahraga yang dapat dilakukan dan dilatih di rumah. Anda bisa melakukan senam lantai sederhana di atas karpet, atau yoga untuk membuat tubuh Anda lebih rileks.

5. Gunakan aplikasi

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, pakai aplikasi stopwatch saat Anda melakukan olahraga yang sangat cepat. Saat ini banyak aplikasi olahraga yang bisa diunduh secara gratis yang akan memandu Anda bagaimana cara olahraga wanita untuk menurunkan berat badan.

Aplikasi sejenis itu juga akan mencatat perkembangan Anda dan membantu mencari tahu olahraga apa yang terbaik untuk Anda.

Baca juga: Tidak Ada Waktu Olahraga? Bakar Kalori dengan 7 Cara Ini!

6. Switch off

Selain olahraga, kehidupan Anda sehari-hari pun memiliki dampak nyata pada kesehatan dan kebahagiaan Anda. Tidur yang cukup sangat penting untuk tubuh bugar dan sehat.

Terlalu banyak bermain perangkat komunikasi seperti laptop, tablet atau handphone pun tidak baik untuk Anda. Jadi, cobalah untuk matikan semua teknologi untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

7. Satu lagu

Alih-alih terlihat ambisius untuk menurunkan berat badan, Anda sebenarnya dapat menggunakan trik berolahraga dengan satu lagu. Jadi, Anda tidak harus mematok berapa kali atau berapa kilometer, namun Anda hanya berpatok pada lamanya lagu.

Misalnya, Anda memutuskan untuk berlari di taman, atau mengangkat beban di gym, gunakan headphone sambil mendengarkan lagu yang Anda suka dan berlarilah selama lagu yang Anda sukai diputar. Dengan metode ini, Anda tidak akan menyadari Anda sudah mengangkat beban atau berlari selama 3-5 menit.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi