Advertisement
Advertisement

Honeymoon ke Bali Dengan Budget Pas? Bisa!

Banyak orang mengatakan Bali selalu menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur terutama bulan madu. Namun sebagai pasangan baru mungkinkah bulan madu di Bali yang penuh wisata mahal dengan budget pas-pasan?

 Honeymoon ke Bali Dengan Budget Pas? Bisa!

 

SEBAGIAN besar pasangan tentu pernah memimpikan bulan madu romantis ke Bali. Ini dikarenakan Bali memiliki keindahan tersendiri yang mampu menghipnotis banyak orang.

Tidak heran jika seseorang telah berkunjung ke Bali, maka dapat dipastikan ia akan kembali lagi. Namun untuk melakukan bulan madu ke Bali bukanlah perkara yang mudah bagi pasangan. Sebab biaya hotel, makanan, dan transportasi di Bali terbilang cukup mahal.

Karena itu Anda wajib mengetahui tips honeymoon ke Bali dengan budget pas, jika ingin menikmati bulan madu romantis tanpa mengeluarkan budget yang berlebihan. Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang patut diperhatikan bagi pasangan ketika hendak memutuskan untuk honeymoon ke Bali. Simak ya!

1. Merencanakan jauh-jauh hari

Perencanaan yang baik tentunya akan membuat honeymoon Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari juga terbukti efisien dalam membuat honeymoon lebih hemat serta mencegah pengeluaran yang tidak diperlukan.

Apalagi ada banyak sekali tempat penginapan di Bali yang menawarkan diskon besar-besaran jika di-booking sejak lama. Selain itu, Anda juga perlu menghindari high season jika ingin honeymoon di Bali dengan budget pas-pasan.

Pasalnya banyak fasilitas yang memberikan diskon untuk wisatawan yang berkunjung pada masa-masa sepi pengujung. Maka dari itu, hindarilah honeymoon pada saat liburan, sebab biasanya harga tiket pesawat hingga penginapan akan naik.

Anapuri Villas Bali, Rp 5.253.000,- ; Beli di sini

2. Membeli paket honeymoon Bali

Mengapa Anda perlu membeli paket honeymoon Bali jika ingin bulan madu dengan budget terbatas? Sebab biasanya biaya untuk honeymoon telah ditetapkan di awal, sehingga tidak akan mengeluarkan budget berlebihan serta tidak jarang terdapat promo.

Selain itu, dengan membeli paket honeymoon Bali, maka tempat wisatanya telah ditentukan sehingga Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan soal objek wisata.

Namun bila Anda ingin merencanakan semua perjalanan berdua dengan pasangan sah-sah saja. Sebab jika merencanakan sendiri dapat lebih leluasa memilih objek wisata yang akan dikunjungi.

Anda pun dapat lebih puas menikmati suasana romantis berdua saja. Akan tetapi, cara ini dapat membuat anda mengeluarkan dana yang berlebihan.

3. Tentukan tempat wisata yang ingin dikunjungi

Bali memiliki beragam objek wisata menarik yang tersebar di berbagai lokasi. Agar tidak terlalu kelelahan, ada baiknya anda dan pasangan menyusun rencana sejak awal.

Pastikan dalam satu hari Anda mengunjungi tempat wisata yang berada di wilayah yang sama. Misalnya ketika di Uluwatu bisa mengunjungi Pantai Padang-Padang, Pantai Dreamland, Garuda Wisnu Kencana, dan Pantai Nusa Dua, yang jarak antara satu dan lainnya tidak terlalu jauh.

Di hari berikutnya, Anda dan pasangan bisa mengunjungi lokasi lain, seperti Ubud, Canggu, Kuta, Seminyak dan masih banyak lagi. Cara seperti ini sangat efektif dan efisien.

Baca juga: 5 Pasar Malam Terbaik di Bali

4. Sewa motor saja

Agar dapat berhemat, maka Anda dapat memilih sewa motor sambil menikmati suasana liburan seru di Bali. Sebab kendaraan satu ini lebih fleksibel dibandingkan dengan mobil.

Apalagi kawasan wisata seperti Denpasar, Kuta, dan Seminyak sangatlah padat, sehingga akan cepat sampai ke tempat tersebut jika menggunakan motor.

Selain itu, harga sewa motor di Bali jauh lebih murah serta tidak membutuhkan bahan bakar yang banyak. Oleh karena itu, memilih sewa motor akan dapat menghemat waktu, sehingga Anda dapat bepergian ke berbagai tempat wisata di Bali.

5. Pilihlah tempat makan yang enak dan murah

Bali merupakan surganya kuliner yang enak dan lezat. Berbagai macam kuliner dari dalam negeri hingga internasional dapat ditemukan dengan mudah di Pulau Dewata ini.

Jika sekali-kali Anda ingin menikmati makanan di restoran yang mewah di Bali memang tidak masalah. Namun bila budget liburan seru sangat pas-pasan, maka Anda harus berpikir seperti orang lokal.

Menikmati kuliner kaki lima atau singgah di food court bisa menjadi jalan keluar. Hindari juga membeli makanan di tempat wisata karena harganya akan lebih mahal.

Lembongan Beach Club and Resort Nusa Lembongan, Rp 3.381.000,- ; Beli di sini

6. Jangan menggunakan jasa tour guide

Jalan-jalan ditemani guide memang dijamin tidak akan tersesat, namun jika budget Anda terbatas sebaiknya lupakanlah soal guide. Bali adalah hanyalah sebuah pulau kecil yang jalanan disana tidak begitu serumit jalanan di Jakarta.

Di setiap persimpangan jalan selalu ada petunjuk jalan. Jadi, buanglah jauh-jauh pikiran bahwa anda mungkin akan tersesat di Bali. Jika Anda ragu, bertanyalah pada orang-orang yang ditemui di pinggir jalan.

Mereka akan senang membantu menunjukkan jalannya. Apalagi tempat wisata di Bali sangat terkenal, sehingga setiap hari pasti banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut.

7. Belanja di tempat yang tepat

Anda mungkin ingin membeli souvenir atau oleh-oleh khas Bali untuk para kerabat. Namun usahakan jangan membelinya di kawasan wisata karena harganya mungkin bisa selangit.

Belilah souvenir di tempat penyedia oleh-oleh khas Bali yang sudah tersebar di beberapa tempat, seperti di Erlangga atau Krisna. Selain harganya jauh lebih murah, pilihan yang tersedia juga beragam.

Anda pun bisa berbelanja di Pasar Seni Sukawati Gianyar yang merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh terkenal di Bali.

Anda mungkin tidak menyangka jika segala macam souvenir yang dicari seperti baju-baju khas Bali dibanderol hanya dengan harga sepuluh ribuan. Dengan uang seratus ribuan saja, Anda sudah bisa memenuhi tas dengan banyak oleh-oleh.

8. Jangan malu untuk tawar-menawar

Banyak penduduk Bali yang menggantungkan hidupnya dari kunjungan wisatawan. Kebanyakan dari mereka menawarkan barang atau jasa dengan harga yang relatif tinggi, karena sasaran mereka adalah wisatawan yang dianggap memiliki banyak uang.

Oleh karena itu, Anda jangan sampai terkecoh. Jangan malu dan ragu untuk menawar. Biasanya jika Anda menunjukkan minat yang tinggi, mereka akan sulit untuk ditawar.

Namun jika Anda bisa bersikap seolah tidak terlalu tertarik, biasanya mereka akan menyerah dan sepakat dengan harga yang Anda tawarkan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi