FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Honeymoon di Rumah? Bisa! Ini 7 Cara Merencanakannya

Honeymoon memang menjadi momen yang paling ditunggu para pasangan baru. Sayang, padatnya aktivitas ditambah dana yang minim akibat pernikahan membuat rencana ini sering ditunda. Tapi jangan sedih, ketimbang menghabiskan banyak uang untuk bulan madu di luar, bagaimana jika kali ini Anda dan pasangan menikmati honeymoon di rumah?

Honeymoon di Rumah? Bisa! Ini 7 Cara Merencanakannya

ADA banyak alasan mengapa pasangan yang baru menikah tak sempat pergi liburan seru atau meluangkan waktu khusus untuk melakukan bulan madu. Misalnya saja, karena alasan pekerjaan yang sibuk, atau mahalnya biaya yang dibutuhkan untuk menyewa tempat bulan madu, dan sebagainya.

Tidak berbulan madu setelah menikah memang terasa menyedihkan, tapi, tahukah bahwa Anda tetap bisa melakukan bulan madu romantis di rumah? Yup, rumah bisa menjadi tempat yang tak kalah romantis bagi Anda berdua untuk bulan madu. 

Anda bisa mengambil cuti atau memanfaatkan akhir pekan dengan melakukan ide-ide romantis yang direncanakan khusus untuk bulan madu di rumah. Jika masih bingung, berikut kami berikan 7 tips rencanakan honeymoon romantis di rumah.  

 

1. Mematikan ponsel saat bersama

Tips pertama bagi Anda yang ingin berbulan madu di rumah adalah menjauhkan segala jenis gadget. Sebagai manusia dengan mobilitas yang tinggi, saat ini gadget memang jadi salah satu benda yang tidak dapat dilepaskan. Namun jika ingin memiliki quality time dengan si Dia, maka matikan sejenak gadget Anda.

Bukan tanpa alasan, kebanyakan pasangan saat ini cenderung asyik sendiri dengan ponselnya saat berkumpul bersama. Bukannya mendapat liburan seru, Anda justru akan semakin jauh dengan pasangan jika tidak bisa lepas dari gadget.

Jangan biarkan ponsel menjadi sarana penghancur liburan seru Anda di rumah. Usahakan juga Anda benar-benar terbebas dari masalah pekerjaan maupun persoalan di luar saat  berbulan madu di rumah. Jangan sampai ada teman, tetangga, atau rekan yang bisa mengganggu suasana tersebut.

Alindra Villa Jimbaran, Rp 2.477.000,- / orang ; Beli di sini

2. Anggaplah rumah Anda seperti hotel romantis

Jika telah memutuskan untuk menjadikan rumah sebagai tempat bulan madu, maka Anda berdua juga harus bisa menanamkan dalam pikiran bahwa rumah tersebut merupakan sebuah hotel romantis atau resort mewah yang berada jauh di pulau terpencil.

Untuk membantu, coba dekor bagian rumah seperti kamar dengan suasana tempat liburan yang Anda berdua inginkan. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan bisa selalu menikmati waktu kebersamaan secara utuh meskipun hanya berbulan madu di rumah.

3. Merencanakan kegiatan bersama

Meski hanya bulan madu hemat di rumah, jangan sampai Anda tidak tahu akan melakukan kegiatan apa bersama pasangan. Sebagai contoh pada pagi hari, Anda dan pasangan bisa membersihkan rumah bersama.

Saling membantu dalam melakukan berbagai kegiatan bersama akan menumbuhkan rasa kebersamaan serta tanggung jawab. Bantulah pasangan Anda ketika Dia sedang menyapu, mengepel, atau bahkan mencuci baju. Meski hanya melakukan pekerjaan rumah biasa, tetapi jika dilakukan bersama tentu akan memiliki makna yang luar biasa.

Selanjutnya, setelah lelah membersihkan rumah, kini saatnya untuk bersantai. Anda berdua bisa menonton beberapa film bergenre romantis atau bahkan horor sekalipun untuk ditonton bersama. Dengan begitu, anda berdua akan bisa mengingat masa-masa romantis ketika menonton film bersama ketika masih pacaran.

Tentukan film apa yang ingin ditonton, kemudian buatlah suasana seolah-olah Anda berdua sedang menonton di dalam bioskop, seperti membiarkan semua lampu padam serta menyiapkan cemilan. Anda pun bisa duduk di kursi kesayangan berdua sambil mendekap erat pasangan dengan pelukan hangat.

4. Memandangi langit di teras rumah

Mungkin pemandangan dari tempat tinggal Anda tak seindah pemandangan yang ada saat bulan madu di Bali atau Lombok. Namun, menikmati sunrise ataupun sunset berdua tentunya bisa dilakukan dimana saja, termasuk di teras rumah.

Saat-saat seperti inilah yang akan membuat Anda menyadari telah melewatkan satu hari lagi bersama orang yang paling Anda cintai. Dengan memandangi langit bersama sambil memeluk hangat pasangan tentu akan menambah romantis suasana bulan madu anti mainstream Anda.

5. Menyiapkan dinner romantis

Kegiatan lain yang bisa dilakukan ketika bulan madu di rumah adalah menyiapkan dinner romantis dan memasak menunya bersama-sama. Dinner romantis tak harus ditandai dengan lilin. Anda bisa coba mulai memikirkan lagu-lagu romantis untuk menemani menu dinner Anda.

Untuk menyiapkan menu spesialnya, Anda bisa mencari informasi menu dari buku-buku resep masakan. Ajarilah pasangan bagaimana caranya memasak. Jangan lupa untuk menyajikan makanan kesukaannya juga, atau kalau perlu Anda juga dapat belajar menata meja makan sedemikian rupa sehingga bisa menciptakan suasana romantis di ruang makan.

Apapun hasilnya, nikmatilah hasil masakan dari kreasi Anda berdua sambil berbincang santai. Sungguh kemewahan yang sederhana bersama pasangan di akhir pekan, bukan?

Mesastila Resort and Spa Yogyakarta, Rp 3.691.000,- / orang ; Beli di sini

6. Memilih pakaian yang tepat

Jangan karena berada di rumah, maka Anda bisa memakai pakaian yang lusuh dan apa adanya. Ingat, bahwa Anda dan pasangan sedang berbulan madu. Tentu saja untuk mengesankan suasana romantis, anda perlu memilih pakaian yang dapat menarik mata pasangan.

Gunakan pakaian seperti lingerie seksi dengan model dress agar pasangan semakin sayang dengan dan menambah keharmonisan pada rumah tangga Anda.

7. Berikan sentuhan untuk hubungan intim anda

Usai makan malam romantis, Anda bisa meneruskan kegiatan bulan madu dengan hubungan yang lebih intim dan romantis. Mulailah melakukan foreplay dengan memberikan pijatan sensual satu sama lain misalnya.

Anda bisa bergantian memijat punggung, tangan dan kaki pasangan. Jangan lupa, berikan juga pelukan serta kecupan hangat yang mesra. Meskipun memberikan pelukan nampaknya sederhana, namun hal itu sangat berarti bagi pasangan.

Dengan berpelukan sehari sekali, Anda berdua akan semakin merasa dekat satu sama lain. Tentunya dengan pelukan juga akan membuat hubungan semakin intim dan mempererat tali percintaan Anda berdua.


Itulah 7 cara merencanakan bulan madu antimainstream yang mengesankan. Meski hanya di rumah saja, tetapi jika anda tahu cara mencairkan suasananya tentu bulan madu anda akan terasa seperti liburan seru di sebuah hotel romantis. Semoga berhasil dan bermanfaat!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi