Menu
Cart

Hindari Makanan Ini Jika Ingin Tampil Awet Muda!

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Bagi para wanita, kecantikan wajah yang senantiasa awet muda tentu menjadi impian. Tak heran jika banyak wanita mencoba berbagai cara merawat wajah agar awet muda. Ternyata, rahasia awet muda tidak hanya terletak pada perawatan dan produk kecantikan yang Anda kenakan, tetapi juga melalui makanan yang Anda konsumsi, lho!

Hindari Makanan Ini Jika Ingin Tampil Awet Muda!

YOU are what you eat, begitulah pepatah yang sering diucapkan orang-orang. Pepatah itu tentu ada benarnya jika melihat kebanyakan orang dengan kondisi tubuh yang prima memiliki kebiasaan makan yang teratur dan makan makanan sehat, sedangkan yang tidak menjaga pola makannya cenderung mudah mengalami masalah kesehatan.

Ternyata, penentuan pola makan tidak hanya berpengaruh pada kesehatan, tetapi juga pada kecantikan kulit. Bagi para wanita yang ingin tampil cantik dan awet muda, ada beberapa tips awet muda yang harus diikuti, salah satunya dengan menjaga menu makanan sehat mereka.

Pasalnya, tidak semua menu makanan berdampak baik untuk tampilan kulit. Tak jarang beberapa menu makanan justru membuat kulit kusam, berminyak, dan rentan berjerawat. Berikut ini adalah beberapa menu makanan yang patut dihindari jika Anda ingin senantiasa awet muda dan memiliki kulit sehat bersinar.

jual suplemen kesehatan kulit lengkap dan murah

Margarin

Tidak semua lemak baik untuk menjaga elastisitas wajah. Salah satu jenis lemak yang justru berakibat buruk bagi wajah adalah trans fat atau lemak trans. Kandungan lemak trans terdapat pada margarin.

Trans fat atau lemak trans pada margarin yang dikonsumsi akan menghasilkan radikal bebas pada tubuh yang dapat mempercepat proses penuaan dan mengakibatkan timbulnya kerutan di wajah. Dibandingkan mengonsumsi margarin, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi bahan makanan lain yang mengandung lemak sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, minyak canola, minyak zaitun, minyak kacang, dan minyak kelapa.

Baca juga: Miliki Tampilan Kulit Awet muda dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Junk Food

Junk food seperti makanan cepat saji merupakan sumber dari lemak tak jenuh dan gula berlebih yang tak baik bagi tubuh. Lemak tak jenuh dan gula berlebih dalam junk food dapat menaikkan kadar insulin, menghasilkan peradangan dalam tubuh, juga berdampak pada munculnya masalah kulit, seperti kulit kusam dan berjerawat. Junk food memang nikmat, tetapi tentu tak sebanding dengan jerawat dan masalah kulit yang akan dihasilkannya, bukan?

Minuman Berkadar Gula Tinggi

jual suplemen kulit terlengkapApa yang Anda pikirkan saat mendengar minuman berkadar gula tinggi? Apakah minuman bersoda? Ataukah minuman kemasan?

Ya, memang benar jika minuman bersoda dan minuman kemasan lainnya  mengandung gula yang tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa jus kemasan dan smoothies yang dijual di pasaran memiliki kandungan gula yang sama tingginya dengan minuman bersoda?

Faktanya, jus kemasan dan smoothies yang dijual di pasaran yang dianggap sehat oleh sebagian besar orang justru memiliki kadar gula tinggi yang tak kalah dengan minuman bersoda dan kemasan lainnya. Jus kemasan dan smoothies yang dijual di pasaran juga rendah serat. Rendahnya serat dan tingginya kandungan gula pada jenis-jenis minuman ini dapat menyebabkan masalah jerawat dan keriput di wajah.

Untuk tips awet muda, sebaiknya Anda menghindari konsumsi minuman bersoda dan minuman kemasan, serta membuat sendiri jus dan smoothies yang Anda inginkan. Jus dan smoothies buatan sendiri mungkin tidak semanis jus kemasan dan smoothies yang dijual di pasaran, tetapi tentu lebih sehat, kaya serat, dan membantu rencana Anda untuk tetap awet muda.

Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng, dalam hal ini deep fried, ternyata berpotensi menimbulkan masalah jerawat pada orang dewasa dan penuaan dini. Jenis makanan deep fried yang buruk bagi wajah dapat ditemui dalam bentuk makanan cepat saji, misalnya kentang goreng.

Karbohidrat olahan dalam kentang goreng di restoran cepat saji dapat menghancurkan kadar kolagen pada kulit. Hilangnya kolagen akan menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya sehingga kerutan dan keriput cepat terjadi.

Baca juga: 12 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

Produk Susu

Produk susu, khususnya susu olahan, yang banyak dijual di pasaran ternyata menjadi salah satu bahan makanan yang patut Anda hindari jika ingin menguasai rahasia awet muda. Pasalnya, produk susu yang dijual di pasaran dapat berdampak pada peningkatan kadar insulin tubuh, menyebabkan peradangan, meningkatkan kinerja kelenjar minyak, dan menyebabkan kerusakan pada sel kulit.

Akibatnya, tampilan kulit menjadi kusam dan tidak bersinar, serta rentan berjerawat. Jika Anda termasuk yang sulit untuk tidak mengonsumsi produk susu, sebaiknya ganti produk susu Anda dengan susu organik. Dengan demikian, Anda tetap dapat menikmati susu favorit Anda tanpa takut merusak kecantikan kulit Anda.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com