FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Hilangkan Jerawat dengan 4 Resep Rumahan Ini

Bagi wanita, wajah berjerawat merupakan musuh yang harus dibasmi. Selain gatal, jerawat pada wajah dapat membuat penampilan jadi kurang sempurna. Untuk menghilangkannya, kebanyakan wanita akan menggunakan obat-obatan yang dijual di pasaran, padahal tanpa disadari beberapa bahan di rumah dapat membasmi jerawat dengan cepat.

Hilangkan Jerawat dengan 4 Resep Rumahan Ini

MEMILIKI wajah bersih dan mulus adalah impian bagi setiap orang, terutama wanita. Wajah yang bersih dan mulus bukan hanya akan membuat Anda percaya diri namun juga turut andil dalam menunjang penampilan. Untuk itu, agar wajah senatiasa bersih dan mulus melakukan perawatan wajah intensif dapat menjadi salah satu solusinya. 

Perawatan wajah intensif yang dimaksud meliputi rajin mencuci muka, menggunakan SPF ketika hendak keluar rumah, menggunakan pelembab wajah, mengaplikasikan serum dan berbagai perawatan lainnya.

Sayangnya, meskipun sudah melakukan perawatan wajah intensif di atas ada kalanya masalah kulit seperti jerawat tetap saja tidak terhindarkan. Tapi jangan sedih ladies, selain dengan berbagai obat-obatan, Anda juga bisa kok menghilangkan jerawat dengan 4 bahan rumahan berikut ini. 

1. Es Batu

Tidak hanya sebagai penghilang dahaga di cuca panas, es batu rupanya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu. Menurut ahli, es batu sangat baik digunakan untuk mengurangi peradangan pada jerawat sehingga hal tersebut menjadi cara menghilangkan jerawat secara efektif dan murah.

Untuk mengaplikasikannya mudah saja, Anda hanya perlu membungkus es batu dengan handuk lalu menempelkannya ke wajah Anda yang sudah dicuci bersih. Tempelkan dengan sedikit menekan-nekan lalu pindah ke bagian wajah yang timbul jerawat lainnya.

Agar mendapat hasil yang maksimal, lakukan ritual ini pada malam hari menjelang tidur. Selain itu Anda disarankan menggunakan es batu dari air yang telah dimasak sebelumnya, bukan air mentah.

Purbasari Anti Acne Lotion, Rp 12.100,- ; Beli di sini

2. Aspirin dan Air Hangat

Resep rumahan kedua yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah aspirin dan air hangat. Aspirin adalah obat turunan salisilat yang memiliki sifat analgesik untuk membantu mengurangi peradangan dan mengatasi rasa nyeri.Anda bisa menggunakan masker aspirin untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

Aspirin sendiri dipercaya mampu menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan asam salisilat yang akan membantu mempercepat regenerasi sel-sel baru dan membuka pori-pori wajah yang akan memicu pertumbuhan kolagen. Kolagen inilah yang berfungsi mengisi permukaan kulit yang tidak rata menjadi halus kembali.

Cara membuat masker aspirin sangatlah mudah, hancurkan aspirin kemudian tambahkan sedikit air hangat lalu aduk sampai membentuk pasta. Setelah jadi,  aplikasikan ke wajah yang berjerawat, biarkan mengering lalu bilas sampai bersih. 

3. Masker Madu dan Kunyit

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yang sangat bagus adalah menggunakan madu. Bahan alami seperti madu memang telah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan seperti menghilangkan bekas luka dan juga mengatasi masalah jerawat.

Untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, Anda dapat mencampurkan madu dan kunyit sebagai perawatan wajah intensif. Campuran madu dan kunyit yang dijadikan sebagai masker akan berperan sebagai anti inflamasi untuk menyembuhkan peradangan jerawat.

Cara membuat masker ini cukup mudah. Anda cukup mencampurkan satu sendok madu dengan kunyit yang telah diparut lalu aplikasikan pada wajah yang basah. Tunggu sampai masker wajah mengering sekitar waktu 5 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai peradangan jerawat hilang.

Vienna Sleeping Mask Anti Acne, Rp 14.900,- ; Beli di sini

4. Tea Tree Oil

Selain karena kotoran, perubahan hormonal, dan stres, penyebab jerawat lainnya adalah bakteri. Untuk mengatasi masalah jerawat akibat bakteri Anda bisa menggunakan tea tree oil yang memiliki peranan sebagai anti bakteri.

Dibanding produk lain, tea tree oil memiliki keunggulan yaitu tidak menghilangkan minyak alami wajah sehingga Anda tak perlu khawatir kulit muka menjadi kering setelah menggunakannya.

Sementara itu, cara penggunaan tea tree oil sangatlah mudah. Anda cukup menuangkan sedikit tree tea oil di cotton bud lalu oleskan dengan lembut pada jerawat. Lakukan perawatan ini sebelum tidur secara rutin sampai jerawat menghilang.


Itu tadi 4 cara menghilangkan jerawat dengan bahan rumahan. Tidak harus dengan obat yang mahal, nyatanya Anda juga bisa menghilangkan jerawat membandel dengan cara yang sederhana dan murah.

Tapi ingat, meskipun Anda bisa menghilangkan jerawat dengan bahan rumahan, ada baiknya melakukan pencegahan dengan mengontrol pola makan. Hindari makanan yang terlalu berminyak agar wajah tidak mudah berjerawat. Selamat mencoba. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi