Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hey Guys, Ini Lho Cara Cukuran yang Bikin Auto Kece!

Bagi pria, salah satu rutinitas wajib dalam merawat wajah ialah cukur rambut, karena kumis atau jenggot yang berantakan jelas mengurangi ketampanan. Lantas, bagaimana cara cukur rambut yang benar?

MENCUKUR rambut di wajah adalah rutinitas yang tidak dapat pria hindari, terutama jika Anda ingin memiliki wajah yang rapi dan bersih.

Ada banyak pisau cukur pria dan krim cukur yang dapat dipilih, tetapi yang paling penting adalah bagaimana cara bercukur agar aman dan memberikan hasil yang maksimal? Yuk, simak cara cukuran yang bikin auto kece di bawah ini!

1. Bilas Muka dengan Air Hangat dan Sabun Muka Hingga Bersih

Pernah terpikir mengapa waktu cukur yang baik adalah setelah mandi? Itu karena kulit di area kumis dan jenggot Anda masih bersih dan lembab, gentlemen! Kondisi ini akan membuat proses cukur menjadi lebih cepat dan mudah.

Jadi, jangan lupa untuk selalu bilas muka terlebih dahulu hingga bersih sebelum mencukur rambut di area wajah, ya. Usahakan untuk membilas wajah dengan air hangat yang membantu membuka pori-pori wajah Anda.

2. Gunakan Shave Butter 

Krim cukur adalah hal yang cukup fundamental dalam bercukur, karena krim cukur akan melindungi kulit Anda dari iritasi saat cukuran dan membantu melancarkan gerakan silet Anda menjadi semakin mulus.

Jadi, selalu oleskan shave butter atau pre-shave oil secukupnya pada kumis dan jenggot yang akan Anda cukur terlebih dahulu. Psssttt… gunakan krim cukur yang berkualitas!

3. Cukur dengan Tekanan Lembut dan Sesuai Arah Tumbuh Kumis dan Jenggot

Sebelum mulai mencukur, pastikan Anda menggunakan pisau cukur pria yang benar-benar tajam dan steril. Mulailah dengan tekanan lembut agar kulit Anda tidak luka. Pastikan juga pisau cukur Anda bergerak ke arah rambut tumbuh.

Sambil mencukur dengan satu tangan, regangkan kulit wajah yang akan Anda cukur dengan tangan lainnya. Untuk hasil yang lebih bagus, oleskan lagi krim cukur untuk cukuran kedua pada area yang sama.

4. Gunakan Trimmer Blade untuk Jambang dan Kumis

Bagian jambang dan kumis merupakan bagian yang perlu perhatian dan tingkat kehati-hatian yang lebih.

Jika Anda menggunakan pisau cukur Banner, Anda dapat menggunakan trimmer blade yang terletak pada bagian belakang pisau cukur untuk bagian ini. Trimmer blade Banner memang diciptakan untuk mencukur bagian yang sulit dijangkau.

5. Pakai After Shave Mist ke Area Wajah yang Sudah Dicukur

Setelah dirasa cukup, bilaslah bekas cukur dengan air. Lap wajah Anda dengan cara menempelkan handuk pelan-pelan, jangan gosok wajah Anda dengan handuk secara kasar agar tidak membuat kulit iritasi.

Setelah sudah selesai, semprotkan after shave 2-3 kali ke area sekitar wajah. After shave dapat membantu melembabkan kulit, juga membuat proses pemulihan menjadi lebih cepat.

Nah, itu dia cara cukur yang dapat membuat Anda menjadi auto kece. Lakukan hal-hal di atas dengan teliti dan hati-hati agar hasilnya maksimal.

Selalu bilas dan bersihkan pisau cukur dari sisa kotoran yang menempel. Setelah itu, jaga pula kebersihan pisau cukur pria Anda dan simpan di tempat yang kering sepenuhnya. 

Have a banner shave, Lovers!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

36 komentar

  • IzsQmSuqUjTlcHhV

    UhuWMRGiVJI on
  • PnwivfoZBJ

    kHoWfdisY on
  • omafPZFjepvgqI

    ShVYkFUe on
  • BofOQrWwitYx

    mVNwoaFBLpMRze on
  • PqWfwRSvEMkXbZNV

    UmSQLdgq on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi