Advertisement
Advertisement

Hey Guys, Ini Lho 6 Manfaat Mengonsumsi Suplemen Fitness!

Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan tetap sehat terkadang membutuhkan usaha ekstra.

SELAIN mengonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga, konsumsi suplemen kesehatan seperti suplemen fitness juga kadang diperlukan terutama bagi Anda yang sangat memperhatikan kebugaran tubuh.

Suplemen fitness ini dapat membantu menurunkan berat badan, melatih kekuatan otot dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Well, apa saja sih manfaat suplemen fitness bagi kesehatan tubuh? Berikut adalah 6 manfaatnya:

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Suplemen fitness terbaik yang cukup populer adalah whey protein yang merupakan bagian yang dipisahkan dari susu saat proses pembuatan keju.

Itu adalah protein lengkap, berkualitas tinggi yang mengandung semua asam amino esensial.

Selain itu, protein ini sangat mudah untuk dicerna dibandingkan dengan protein lainnya dan merupakan salah satu sumber protein terbaik dari makanan yang pernah ada.

2. Meningkatkan Kekuatan Otot

Massa otot akan menurun secara alami seiring dengan bertambahnya usia. Umumnya ini dikaitkan dengan peningkatan lemak dan resiko penyakit kronis.

Meskipun kondisi tersebut tidak dapat dihentikan namun dapat diperlambat dan dicegah dengan kombinasi diet dan olahraga yang baik.

Asam amino yang disebut leusin yang biasanya terdapat di dalam suplemen fitness dan sangat efektif meningkatkan massa dan kekuatan otot.

3. Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian yang dipublikasi dalam “The American Journal of Clinical Nutrition” pada tahun 2008 menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen protein mampu membuat tubuh kenyang lebih lama dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat.

Berdasarkan hasil penelitian yang dieksperimenkan pada manusia telah terbukti mampu menurunkan berat badan pada orang yang mengonsumsi suplemen.

Baca Juga : Ingin Tampil Pede Di Depan si Dia Tanpa Bau Ketiak? Cek Rahasianya Di Sini!

4. Menurunkan Tekanan Darah

Jika Anda berfikir bahwa mengonsumsi suplemen fitness terbaik dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, maka itu tidak benar jika Anda mengonsumsinya dengan benar.

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab penyakit kardiovaskular yang sangat beresiko pada kematian. Suplemen fitness yang mengandung laktokinin sudah diuji pada hewan dan menunjukkan efek yang menguntungkan bagi tekanan darah.

Penelitian pada manusia juga telah dilakukan dan hasilnya cukup signifikan pada penurunan tekanan darah dengan konsumsi suplemen berbasis laktonin selama enam minggu.

5. Mengatasi Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya konsentrasi gula dalam darah dan gangguan fungsi insulin.

Insulin adalah hormon yang seharusnya merangsang penyerapan gula darah dalam sel dan menjaga agar tetap sehat.

 

Universal Nutrition Fat Burner - 55 Kapsul, Rp.259,600; Beli Di Sini

Protein whey dalam suplemen fitness telah terbukti efektif dalam memoderasi gula darah dan meningkatkan kadar insulin. Jika diperlukan, suplemen ini bisa menjadi pengobatan pendamping bagi penderita diabetes 2 namun disarankan untuk tetap mengonsultasikannya dengan dokter.

6. Membantu Mengurangi Peradangan

Peradangan adalah bagian dari respons tubuh terhadap kerusakan. Kondisi ini bermanfaat untuk jangka pendek namun dalam jangka panjang dapat mengakibatkan penyakit kronis.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa suplemen whey protein dosis tinggi secara signifikan mampu mengurangi C-reactive protein (CRP), penanda utama peradangan dalam tubuh.

Mengonsumsi suplemen fitness bermanfaat bagi tubuh namun juga ada efek sampingnya.

Jika Anda mengonsumsi suplemen fitness berlebihan sehingga melebihi kebutuhan protein harian, Anda mungkin akan mengalami beberapa resiko seperti kekurangan nutrisi, masalah jantung dan ginjal.

Sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli diet sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi suplemen fitness.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi