FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hei Ladies, Ini Lho 7 Hal yang Mempengaruhi Kekenyalan Payudara!

Memasuki usia 30-an mungkin terasa sangat menantang bagi banyak wanita karena akan ada banyak perubahan pada fisiknya salah satunya adalah payudara.

YUP, payudara di usia 30-an tidak akan sekencang dan sekenyal saat Anda masih berada di usia 20-an karena saat Anda mulai menata langkah di usia 30-an semua bagian tubuh Anda akan terpengaruh oleh gaya gravitasi.

Biasanya masalah ini menjadi momok tersendiri karena payudara merupakan bagian paling sering diamati dari seorang wanita. Jika payudara mulai kendur dan tak montok lagi bukan tidak mungkin akan menurunkan rasa percaya diri Anda bukan?

Untuk menjaga payudara agar tetap kencang dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling populer mungkin adalah lewat operasi plastik karena dapat memberikan Anda payudara yang kenyal dan kencang dalam waktu singkat. Namun, cara lain tanpa operasi plastik pun bisa dilakukan lho ladies. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. Hindari Fluktuasi Berat Badan

Selama masa hidup Anda pasti akan mengalami naik turun berat badan terutama karena faktor hormonal seperti saat menstruasi, hamil, menyusui dan menopause.

Sebagai wanita tentunya pasti ingin melewati masa-masa itu bukan? Memang mengalami peningkatan berat badan yang fluktuatif sangat sulit dihindarkan namun para ahli menyarankan bahwa untuk mengurangi efek usia pada payudara salah satunya adalah hindari fluktuasi berat badan yang sangat tinggi.

Usahakan Anda untuk mengatur berat badan minimal dan maksimal supaya tidak berefek pada tubuh Anda nantinya. Hal ini dikarenakan lapisan lemak di payudara hanya terletak satu lapis setelah lapisan kulit yang tipis

2. Tunjang Dengan Postur Tubuh yang Baik

Menurut para ahli, postur tubuh yang ideal sangat mempengaruhi kualitas visual payudara. Jika Anda memiliki postur tubuh yang baik dan ideal maka payudara tidak akan mudah kendur dan sebaliknya postur tubuh yang tidak baik akan membuat payudara lebih mudah terbawa gaya gravitasi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk membentuk dan menjaga postur tubuh yang ideal dengan melakukan olahraga rutin dan menerapkan gaya hidup sehat. Membiasakan duduk tegak juga bisa membantu menjaga kesehatan payudara lho.

3. Gunakan Pelembab dan Tabir Surya

Seperti lapisan kulit lainnya, kekencangan kulit payudara Anda sangat dipengaruhi olah kandungan kolagen dan elastin di dalam kulit. Seiring bertambahnya usia, tubuh memproduksi kolagen lebih sedikit yang membuat kulit payudara kendur.

Sinar ultraviolet juga menjadi salah satu penyebab hilangnya kolagen dan elastin pada kulit, jadi usahakan selalu menggunakan tabir surya  atau SPF 30+ meski pada area payudara untuk menghindari payudara kendur.

Oris Breast Cream - 20 mL, Rp.260,000; Beli Di Sini

Selain itu menjaga agar payudara tetap kencang juga bisa dilakukan dengan membuatnya selalu lembab. Anda bisa menggunakan pelembab untuk meminimalisir kerusakan kulit kendur akibat penurunan berat badan.

Pelembab alami yang baik yang bisa Anda coba antara lain cocoa butter, shea butter, minyak kelapa organik, primrose oil dan roseship oil.

4. Olahraga

Jangan percaya pada beberapa orang yang mengatakan bahwa terdapat olahraga tertentu yang dapat mengencangkan payudara seketika karena faktanya adalah tidak benar. Ingat! Bahwa payudara tidak memiliki jaringan otot seperti organ lainnya.

Oleh karena itu untuk membentuk payudara yang kencang dan awet muda bisa dilakukan dengan olahraga yang menguatkan otot punggung dan leher karena keduanya memiliki peran penting dalam membentuk postur tubuh.

Olahraga yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kesehatan payudara antara lain adalah pilates.

5. Hydroterapi

Metode hydroterapi sudah dilakukan oleh wanita Perancis sejak zaman dahulu untuk membuat payudara mereka tetap kencang.

Caranya adalah dengan mencelupkan payudara pada air dingin kemudian pada air hangat secara bergantian untuk melancarkan protein dalam kulit.

Metode ini juga dapat melancarkan peredaran darah di sekitar payudara dan meningkatkan elastisitas serta produksi kolagen. Anda juga bisa lho mencoba cara ini di rumah, cukup dengan mengusap atau menyiram payudara dengan air hangat selama 30 detik dan kemudian ganti dengan air dingin selama 10 detik. Mudah bukan?

Baca Juga : Suplemen atau Krim Payudara, Mana yang Lebih Ampuh Mengencangkan?

6. Stop Merokok

Wanita yang merokok masih menjadi hal tabu di Indonesia. Dan kabar baiknya adalah hal tersebut ternyata sangat menguntungkan wanita lho ladies karena selain mengganggu kesehatan paru-paru juga dapat mengganggu kesehatan payudara.

Yup, merokok dapat menghambat peredaran darah dan oksigen ke dalam kulit. Selain itu, rokok juga dapat menghilangkan kolagen dan elastin yang tentu saja dapat memunculkan tanda penuaan dini seperti keriput dan kulit kendur.

Ini juga berlaku untuk payudara lho, jadi stop merokok saat ini juga jika Anda ingin memiliki payudara yang indah dan sehat.

7. Gunakan Bra yang Bagus

Banyak wanita yang mengira bahwa memiliki payudara yang indah dan kencang cukup dengan menggunakan push up bra.

Padahal itu tidak benar. Bra yang baik untuk payudara Anda adalah bra yang sesuai dengan ukuran payudara, terbuat dari bahan ringan dan menyerap keringat dan membuat pemakainya nyaman. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi