FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hei Guys, Ini Dia 3 Keuntungan Jika Coba Exfoliate Kulit Wajah!

Exfoliating adalah proses mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit Anda menggunakan bahan kimia, granular, atau pengelupas kulit.

UMUMNYA, kulit secara alami mengeluarkan sel-sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel-sel baru setiap 30 hari atau lebih.

Terkadang, sel-sel mati tidak sepenuhnya terurai. Hal ini dapat menyebabkan kulit terasa kering, bersisik, dan pori-pori tersumbat.

Exfoliating dapat membantu mencegah hal ini. Nah, jika Anda tidak yakin bagaimana harus melakukan exfoliating? Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat, perbedaan antara pengelupasan fisik dan kimia, apa jenis kulit Anda, dan banyak lagi.

Keuntungan Exfoliate Kulit Wajah

Menurut American Academy of Dermatology, pengelupasan dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit topikal dengan meningkatkan penyerapan bahan-bahan produk perawatan.

Beberapa manfaat dan keuntungan exfoliate kulit wajah di antaranya:

  1. Pengelupasan teratur dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat, sehingga kulit akan terhindari dari risiko berjerawat.
  2. Eksfoliasi jangka panjang dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang bersinar dan cerah.
  3. Protein dari kolagen juga meningkatkan elastisitas kulit, meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan yang terkait dengan penuaan kulit.

Setiap produk atau metode pengelupasan yang memerlukan penggosokan secara manual agar bisa dibersihkan dikenal sebagai pengelupasan fisik.

Mustika Ratu Peeling Mundisari - 60 g, Rp.15,900; Beli Di Sini

Anda mungkin mengenal jenis pengelupasan fisik ini dengan lulur, body scrub, dan loofah atau batu apung sebagai metode exfoliate yang paling umum.

Keuntungan terbesar memakai pengelupasan fisik adalah mudah didapat dan harganya terjangkau di kantong. Selain itu, Anda dapat melakukan sendiri di rumah dengan kain lap muslin atau scrub do-it-yourself (DIY). Hasilnya juga tak kalah efektif.

Akan tetapi, jika exfoliate dilakukan secara tidak benar, pengelupasan fisik kadang dapat mengiritasi kulit dan dapat menyebabkan kulit terasa kering, bersisik dan terkelupas.

Cara mengatasinya adalah mengoleskan sedikit minyak humektan atau serum untuk membantu mengurangi iritasi kulit dan mengunci kelembapan wajah.

Baca Juga : Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Hanya Dalam Semalam!

Metode Pengelupasan Kulit

Adapun metode pengelupasan kulit secara profesional meliputi:

  • Lulur tubuh. Lulur profesional biasanya mengandung bahan yang berbeda dari versi umum produk lulur yang dijual bebas di pasaran.
  • Pengelupasan kimia. Perbedaan utama antara exfoliate rumahan dan exfoliate profesional adalah konsentrasi asam. Bahan pengelupasan kulit profesional lebih kuat dan dapat digunakan bersamaan dengan topikal resep lainnya untuk efek maksimal.
  • Klinik kecantikan atau penyedia perawatan kulit Anda akan menggunakan pisau bedah untuk menghilangkan kulit mati dan rambut bayi dari wajah dan leher Anda.

Nah, untuk menentukan apakah Anda harus memakai scrub DIY, atau mencari perawatan profesional, semua kembali pada kebutuhan perawatan kulit masing – masing individu.

Jika Anda memiliki kondisi perawatan kulit tertentu atau tidak yakin apa jenis kulit Anda dan produk perawatan kulit yang tepat, maka sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter kulit atau penyedia layanan kesehatan lainnya.

Ahli medis atau dokter kulit dapat memandu Anda menentukan pilihan yang cocok dan membantu Anda mengembangkan rutinitas perawatan kulit yang sesuai dengan karakteristik kulit dan gaya hidup Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi