FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hati-hati! 6 Kesalahan Memakai Bra ini Mungkin Pernah Anda Lakukan

Meski sudah merupakan salah satu item fashion yang tidak mungkin dipisahkan dari lemari pakaian wanita, ternyata masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dalam memakai bra, lho. Apa saja kesalahan itu?

LAYAKNYA pembalut, bra sudah menjadi kebutuhan primer wanita. Tanpa adanya bra, wanita bisa kurang merasa percaya diri dan nyaman, terutama saat harus beraktivitas dan banyak bergerak di luar rumah.

Meski sudah menjadi sahabat sejati setiap kaum hawa, masih banyak wanita yang membuat kesalahan dalam membeli, merawat dan menyimpan bra. Berikut adalah beberapa kesalahan memakai bra yang perlu Anda hindari agar bra selalu awet seperti baru dan nyaman dikenakan kapan saja.

1. Memilih Bra Berdasarkan Ukuran Cup

Bagaimana cara memilih ukuran bra yang tepat? Ternyata, cara mengukur bra tidak boleh hanya berdasarkan ukuran cup. Menurut pakar, sebaiknya Anda mulai dulu dengan mengukur dada Anda dengan tali atau pita pengukur (meteran).

Setiap wanita itu unik. Seperti halnya celana jeans atau sepatu, terkadang ukuran bra yang tepat untuk Anda juga memiliki ukuran yang berbeda di setiap merek atau brand produsen bra.

Jika seorang wanita mengatakan, “Oh, ukuran cup bra yang sesuai dengan saya D”, hal ini tidak selalu relevan dan tidak bisa memastikan ukuran cup bra yang sesuai Satu-satunya cara untuk memastikan ukuran cup bra yang tepat adalah dengan cara mengukur bra langsung menggunakan meteran/pita pengukur.

Saat ini di pasaran, bisa saja ukuran cup tidak sama dari satu produsen ke produsen yang lain. Artinya, jika ukuran D pada merek bra tertentu cocok untuk Anda, bisa jadi ternyata Anda lebih cocok memakai ukuran E di merek lain. 

Agar Anda yakin dengan ukuran bra yang tepat, Anda harus benar-benar mencobanya satu-persatu terlebih dahulu.

2. Mengenakan Bra yang Terlalu Kecil

Sebagian wanita masih berpikir bahwa identitas mereka dipengaruhi oleh ukuran cup mereka. Hal ini membuat banyak wanita rela mengenakan bra yang terlalu kecil karena malu dengan dada yang mungkin dianggap terlalu besar.

Sebaiknya, Anda juga mempertimbangkan dari segi faktor kesehatan dan kenyamanan ketimbang hanya asumsi personal. Tidak perlu malu mengakui diri Anda apa adanya, karena yang terpenting adalah kenyamanan Anda setiap saat.

Beberapa pegawai toko pakaian dalam wanita menyarankan agar wanita mempertimbangkan ukuran cup bra yang sesuai atau sedikit lebih besar, agar bra akan terasa lebih nyaman dan pas dikenakan.

3. Mengaitkan Bra Pada Kait yang Salah

Saat mencoba sebuah bra, Anda harus memakai set kait pada bagian ujung terluar, bukan ujung terdalam. Sebab, bra bisa meregang sekitar 3 inci selama pemakaian.

Bila Anda menerapkan cara ini, Anda bisa menggunakan set kait secara bertahap dari bagian yang terluar, tengah, dan yang terdalam seiring dengan meregangnya bra. Jadi, meskipun kondisi bra sudah agak “melar” atau renggang, bra akan tetap nyaman dikenakan.

4. Menaikkan Band Sampai ke Punggung

Ini mungkin terkesan sepele dan belum begitu banyak wanita yang mengetahui, namun Anda harus paham bahwa menaikkan band bra di bagian belakang sampai ke atas punggung bisa membuat perbedaan yang signifikan.

Menurut para ahli fashion pakaian dalam, band di sisi belakang bra tidak boleh lebih tinggi dari underwire atau kawat cup bra. Apabila antara sisi depan dan belakang bra tidak sejajar, ini menjadi pertanda bahwa ukuran cup bra Anda tidak cocok.

5. Berpikir Anda Bisa Memakai Satu Bra untuk Semua Pakaian

Anda tidak bisa menggunakan satu bra untuk semua jenis pakaian. Untuk beberapa gaun tertentu, Anda mungkin membutuhkan bentuk bra yang lebih minimalis dan dapat menopang payudara agar terlihat lebih naik.

Di sisi lain, ketika Anda memakai tunik atau kemeja, maka payudara akan terlihat lebih baik dengan sport bra atau seam bra. Cobalah bereksperimen dengan bra yang berbeda – beda untuk setiap item pakaian yang Anda miliki untuk memastikan Anda bisa mengenakan pakaian dengan bra terbaik.

6. Mengenakan Bra Dua Hari Berturut-turut

Anda mungkin memiliki satu jenis bra yang benar-benar Anda sukai. Tetapi, sayangnya bra tidak boleh dipakai selama 2 hari berturut-turut. Anda harus mengganti bra setiap hari untuk menjaga elastisitas dan kualitas bra agar terlihat awet seperti baru.

Jika sering dipakai dua hari berturut-turut bahkan lebih, karet band atau tali bra lama-kelamaan bisa mengendur. Band bra bisa terlalu regang dan jika sudah mengendur karena terlalu lama meregang, akan sulit untuk kembali ke bentuk semula.

Untuk mengatasi ini, Anda bisa mencuci bra dengan air dingin untuk menjaga elastisitas bra Anda. Pastikan Anda menghindari penggunakan air panas maupun penyetrikaan.  

Nah, itu dia beberapa kesalahan memakai dan merawat bra yang mungkin masih sering dilakukan banyak wanita. Yuk, mulai sekarang hindari ya, agar bra tetap awet kualitasnya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi