Hati-Hati, 5 Makanan Ini Bisa Ganggu Ereksi Anda

Sulitnya mencapai ereksi dalam hubungan intim tentu akan membuat para pria merasa stres. Tidak hanya karena faktor usia, sulitnya mencapai ereksi bagi pria berusia muda nyatanya juga bisa disebabkan oleh pola makan.  Hati-Hati, 5 Makanan Ini Bisa Ganggu Ereksi Anda

APA bagian tubuh yang paling penting bagi pria? Dada yang bidang? Bahu yang lebar? Atau otot yang kencang? Hal di atas merupakan tebakan yang baik tapi ternyata bagian yang terpenting bagi pria berada di bawah sana, yaitu penis.

Bukan tanpa alasan, Mr.P yang sehat dianggap mampu memuaskan istri di ranjang serta menghasilkan keturunan yang sehat. Untuk menunjang hal tersebut dibutuhkan ereksi yang baik. 

Mengapa? Ereksi yang baik menandakan Anda memiliki dorongan seks sehat dengan kadar testosteron optimal, tingkat stres dan kecemasan rendah serta indikator sistem kardiovaskular yang baik. Jika ada sesuatu yang salah maka ereksi Anda akan terpengaruh.

Selain faktor usia, kuatnya ereksi juga bisa dipengaruhi oleh pola hidup Anda. Nyatanya, beberapa makanan yang sering Anda konsumsi setiap hari mampu mengganggu ereksi. 

Apa saja? Berikut 5 makanan yang bisa mengganggu ereksi Anda: 

1. Minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol secara berkala dan tidak terlalu sering mungkin  tidak apa-apa, namun jika Anda rajin mengonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya perhatikan Mr.P Anda. 

Alkohol bersifat depresan dan mengganggu keseimbangan otak serta tubuh. Itulah mengapa ketika orang mabuk, mereka sering bertindak tidak masuk akal.  Selanjutnya terlalu banyak kadar alkohol dalam darah akan mempengaruhi kemampuan tubuh mengalirkan darah ke area penis.

Memang, Anda mungkin masih bisa ereksi namun akan sulit mempertahankannya. Selian itu, alkohol juga dapat mengubah respons Anda terhadap rangsangan seksual, menciptakan lebih banyak tekanan mental dan kecemasan.

Dan terakhir, alkohol cenderung membuat anda gemuk yang berdampak menurunkan kadar testoteron. Selain itu, kecanduan alkohol juga dapat membuat tubuh dan otak rusak.

Jadi jaga konsumsi minuman beralkohol dan apabila memungkinkan hindari sepenuhnya agar kehidupan ranjang Anda tetap terjaga. 

Prostano, Rp 73.000,- ; Beli di sini

2. Minuman soda diet

Berusaha mengurangi jumlah soda, beberapa produsen minuman berkarbonasi memunculkan variasi baru yaitu diet coke. Sekilas minuman tersebut nampak lebih aman, tapi tahukah Anda dibalik kesegaran dan rasa manis tersebut ada bahaya yang mengancam Mr.P. 

Periset Polandia menemukan, minuman ringan dapat menyebabkan disfungsi ereksi karena tingginya kandungan sirup jagung berfruktosa tinggi, gula halus, dan juga dampaknya terhadap keseluruhan masalah berat badan.

Selain itu, sebuah studi tahun 2013 dari University of Michigan menjelaskan bahwa pemanis buatan dalam soda diet dapat menyebabkan penyimpanan lemak lebih banyak di tubuh Anda.

Jangan dianggap sepele, seiring berjalannya waktu, kebiasaan tersebut akan merusak kualitas hubungan intim karena berdampak pada ereksi Anda yang terganggu. 

Baca juga: Atasi Impotensi dengan Diet Vegan

3. Makanan yang digoreng

Goreng-gorengan memang sangat enak untuk dimakan tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa hal tersebut merupakan salah satu makanan pembunuh ereksi.

Satu gigitan gorengan mungkin tidak akan merusak fungsi penis Anda, tapi makan terlalu banyak makanan yang digoreng dapat merusak fungsinya seiring dengan berjalannya waktu.

Makan makanan yang digoreng secara berlebihan akan meningkatkan jumlah plak dalam sistem peredaran darah, yang bisa mencegah Anda untuk mencapai ereksi saat berhubungan intiim.

Tidak hanya itu, Anda akan menjadi lebih gemuk sehingga kadar testosteron juga ikut menurun. Yang paling mengerikan Anda akan membanjiri tubuh dengan lemak trans, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular berbahaya. 

4. Popcorn microwave

Saat menonton film bersama pasangan, camilan ringan seperti popcorn atau berondong jagung memang menjadi teman yang pas. Tapi ternyata, popcorn yang dimasak dalam microwave berbahayakarena dapat berpengaruh pada kesehatan seksual Anda.

Lapisan dalam tas pembungkus popocorn berisi bahan kimia yang terdiri dari asam perfluoralkil (PFOA atau PFOS) dan dalam tes hewan, para ilmuwan menemukan bahwa PFOAs menghasilkan tumor pada testis, hati, dan pankreas.

Dari hasil tersebut, hubungan antara PFOAs dan masalah kesehatan pada manusia memang belum terbukti secara akurat, namun peneliti meyakini bahwa ada juga hubungan potensial antara PFOAs dan masalah seksual.

Di sisi lain, pada tahun 2006 silam EPA menyimpulkan bahwa PFOAs cenderung bersifat karsinogenik pada manusia. Untuk itu lain kali jika Anda ingin menikmati popcorn, cobalah membuat popcorn dengan cara yang lebih konvensional. Atau ganti cemilan Anda dengan cemilan yang lebih sehat agar Mr.P tetap terjaga. 

Super Magic Tissue Original, Rp 7.200,- ; Beli di sini

5. Kedelai

Makanan yang terakhir ini mungkin dianggap sehat bagi banyak orang, namun ternyata memiliki dampak kurang baik bagi pria. Isoflavon dalam kedelai selain memiliki efek kesehatan positif juga memiliki sifat mirip estrogen yang mungkin menimbulkan respons buruk pada pria.

Pada tahun 2011, periset dari Harvard Medical School menemukan bahwa konsumsi kedelai berkorelasi dengan disfungsi ereksi dan penurunan kadar testosteron.

Penemuan yang lebih menarik lagi, setelah para pria yang diuji berhenti mengonsumsi kedelai selama setahun, mereka mendapatkan kembali fungsi seksual yang penuh.

Meskipun demikian bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi keluarga kedelai sama sekali lho.  Anda tetap boleh menikmati kacang edamame atau susu kedelai dalam batas yang wajar.

Sumber:

Foods That Kill Your Erection. https://sea.askmen.com/health-sports/920/article/foods-that-kill-your-erection. Dilansir dari 21 Februari 2018.

Kembali ke blog

1 komentar

Bagaimana cara membangkitkan lagi Mister P, makanan dan suplemen apa yg dapat membangkitkan lagi.
Obat mungkin yg direkomendasikan dan yg lainnya.
Terima Kasih

Andarias Pariakan

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait