Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja via APP lebih hemat, lebih banyak PROMO!!

Go to App
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Haruskah Anda Tes HIV?

HIV adalah penyakit yang menyerang imunitas tubuh. Untuk mengetahui apakah Anda tertular HIV, Anda harus melakukan tes HIV. Yuk, simak alasan mengapa Anda harus melakukan tes HIV!

SATU-SATUNYA cara untuk mengetahui apakah Anda terkena penularan HIV adalah dengan melakukan tes HIV. Tes ini sangat direkomendasikan bagi orang dewasa, terlebih bila Anda aktif melakukan hubungan seksual.

Bagaimana Cara Anda Mengetahui Apakah Anda Terkena HIV atau Tidak?

Tes HIV adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi penularan HIV. Anda tidak bisa mengetahui apakah Anda positif atau tidak terkena HIV hanya dari gejala yang terasa.

Pasalnya, beberapa orang yang terinfeksi HIV tidak merasakan gejalanya selama bertahun-tahun. Tes HIV sangat disarankan bagi Anda yang kerap bergonta-ganti pasangan dan melakukan hubungan seks tanpa perlindungan.

Tes HIV juga disarankan bagi Anda yang berbagi penggunaan jarum dengan orang lain, seperti saat menggunakan obat-obatan terlarang, tato, atau piercing.

Tes HIV disarankan terutama bagi Anda yang memiliki pasangan positif didiagnosis HIV. Tenang saja, pengecekan HIV adalah tes yang mudah dan tanpa rasa sakit, kok.

Setelah melakukan tes ini, Anda pun bisa lebih tenang karena tidak perlu lagi menerka-nerka status HIV Anda.

Bagaimana Tes HIV Bekerja?

Saat seseorang terinfeksi HIV, tubuh akan memproduksi antibodi yang berfungsi melawan virus ini. Tes HIV kemudian akan mendeteksi apakah Anda memiliki antibodi ini atau tidak. 

Tubuh biasanya memerlukan waktu 3 bulan untuk memproduksi antibodi ini sejak Anda pertama kali terinfeksi HIV, atau bisa juga lebih lama dari itu.

Rentang waktu 3 bulan ini dinamakan periode jendela. Bila dalam periode ini Anda melakukan tes HIV, Anda bisa saja mendapatkan hasil negatif tapi sebenarnya positif terinfeksi HIV.

Anda juga memiliki potensi besar menularkan HIV kepada orang lain selama periode ini.

Di Mana Anda Bisa Melakukan Tes HIV?

Tes HIV bisa dilakukan di rumah sakit, di klinik, atau di komunitas yang menyediakan layanan tes HIV.

Beberapa tempat juga menyediakan layanan tes anonimus. Jadi, nama Anda tidak akan terlampir di lembar tes. Anda hanya akan diberikan nomor yang mewakili identitas Anda.

Bahkan, sekarang Anda juga bisa membeli alat tes HIV di AsmaraKu.com dengan harga yang terjangkau dan melakukan tes HIV sendiri di rumah.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi
icon navigations