Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hair Tonic, Solusi Andalan Untuk Rambut Rontok!

Hair tonic sudah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi rambut rontok, penumbuh rambut alami dan juga sebagai penata rambut. Cari tahu solusi rambut rontok selengkapnya di bawah ini!

hair tonic solusi rambut rontok

DAHULU hair tonic terbuat dari minyak yang diambil dari hewan maupun tumbuhan dan dapat digunakan untuk wajah dan rambut, seiring waktu fungsi hair tonic sebagai penata rambut semakin digantikan oleh gel rambut, hairspray dan mousse karena konsistensi mereka tidak terlalu berminyak seperti hair tonic. Namun hair tonic dipercayai membuat rambut lebih sehat, bahkan beberapa orang mengaku bahwa hair tonic mampu mengembalikan rambut dari kebotakan. Berikut ini adalah cara merawat rambut dan mengatasi rambut rontok dengan menggunakan hair tonic

 

Hair tonic untuk menghilangkan ketombe

Ketombe adalah salah satu penyebab rambut rontok. Rambut rontok karena ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering, kulit kepala yang kering inilah yang terkelupas dan bahkan teriritasi yang menyebabkan munculnya kepingan-kepingan ketombe. Kulit kepala kering juga sebagai tanda kulit yang tidak sehat dan kurang nutrisi sehingga membuat rambut lebih rapuh dan mudah rontok.

Minyak yang terkandung dalam hair tonic bisa digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut rontok karena kulit kepala kering. Anda bisa memilih hair tonic khusus untuk perawatan rambut rontok berketombe dan memakainya setelah keramas sebelum tidur dan memijit kulit kepala dengan lembut. Hair tonic akan melembabkan kulit kepala dan membuatnya menjadi lebih licin sehingga ketombe yang datang dari kulit mati yang kering bisa berkurang. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Tanpa Bahan Kimia 

 

Hair tonic untuk merawat rambut rontok

Penyebab rambut rontok bisa bermacam-macam. Rambut rontok bisa karena patah atau sebagai tanda kulit kepala Anda kekurangan nutrisinya, hair tonic saat ini dilengkapi dengan berbagai komposisi dan vitamin yang sangat baik untuk kulit kepala. Gunakan hair tonic pada rambut rontok yang masih setengah basah, dan diamkan sampai rambut kering. Rambut akan terlihat lebih bercahaya dan lebih kuat jika Anda memakainya dengan rutin. Hair tonic akan menjaga kelembaban pada kulit kepala dan menjaga kadar air pada kulit kepala sehingga rambut yang patah bisa tumbuh dengan lebih kuat. Namun perlu dicatat bahwa sampai saat ini hair tonic secara ilmiah belum dibuktikan sebagai penumbuh rambut alami sehingga belum bisa digunakan untuk mengatasi kebotakan, akan tetapi sebuah perusahaan perawatan rambut sedang menguji formula hair tonic mereka dan akan segera mempatenkan produknya untuk digunakan untuk merestorasi rambut. 

Baca Juga: Jangan remehkan rambut rontok

 

Hair tonic untuk menata rambut

Hair tonic turun kepopulerannya karena semakin banyak produk penata rambut yang semakin membanjiri pasaran dengan berbagai tekstur dan kekuatan daya tahannya. Hair tonic yang pada dasarnya cair dan mengandung minyak sangat cocok untuk rambut kering dibandingkan dengan hairspray. Selain itu hair tonic selain bisa digunakan untuk menata rambut, produk ini juga bisa menjadi pilihan cara merawat rambut menjadi lebih sehat dan juga merawat rambut rontok.

Memakai hair tonic akan membuat rambut terlihat lebih berkilau dan minyak yang terkandung dalam hair tonic mampu menahan tatanan rambut Anda dan membuatnya lebih mudah ditata sesuai selera. Pada rambut kering hair tonic juga menghindari resiko rambut kusam, bercabang dan rusak. Kekurangan dari hair tonic adalah bisa membuat rambut terlalu jatuh, lepek dan membuat penampilan rambut terkesan datar dan tidak bervolume seperti jika menggunakan hairspray

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi