FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[INTERNSHIP] Tertarik Berkarya di Dunia E-Commerce? Join AsmaraKu Now! Mau gabung
Advertisement
Advertisement

Guys, Kenali Kondisi Kesehatan Melalui Air Mani

Banyak orang masih menganggap ketidaksuburuan sebagai masalah dari wanita. Padahal sekitar 40% pasangan mandul justru diakibatkan oleh pria. Tidak mengherankan, hal itu bisa diakibatkan oleh kondisi sperma yang tidak sehat. 

Guys, Kenali Kondisi Kesehatan Melalui Air Mani

KESUBURAN sering kali menjadi masalah yang banyak ditakutkan oleh para pasangan. Tidak hanya bagi pihak wanita, pihak pria pun juga perlu mewaspadai hal ini.

Untuk bisa melihat apakah Anda para pria subur atau tidak, melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter adalah sebuah cara paling tepat dan benar. Sayangnya banyak pria enggan melakukan hal ini karena merasa malu dan takut dengan hasilnya. 

Sebaiknya Anda tidak perlu malu dan takut menjalani tes kesehatan sebab jika ditemukan penyakit akan lebih cepat penyembuhannya. Selain itu hal tersebut penting agar kehidupan ranjang Anda bersama pasangan bisa terus harmonis. 

 

Salah satu cara untuk bisa melihat kesuburan pria adalah dengan menganalisis air maninya. Analisis air mani merupakan prosedur yang paling umum dilakukan saat tes kesuburan pria untuk mencari tahu apakah ada faktor kemandulan pria atau tidak.

Sperma yang dihasilkan dikumpulkan ke dalam suatu wadah specimen dan dikirimkan ke laboratorium yang dapat memeriksa sperma denga mikroskop untuk melihat jumlah, bentuk, penampilan dan mobilitas dari sperma itu sendiri.

Tapi,sebenarnya melihat kesehatan melalui air mani juga bisa Anda lakukan dengan kasatmata dirumah. Mungkin kebanyakan pria pasti bertanya-tanya bagaimana mengetahui sehat atau tidaknya kesuburan pria dengan melihat air mani. Berikut AsmaraKu.com telah merangkum beberapa jawaban yang seringkali ditanyakan oleh kaum pria, chesck this out!

Berapa lama normalnya air mani yang keluar selama ejakulasi?

Sebagaimana diketahui, di dalam air mani terkandung jutaan sperma yang bisa membuahi sel telur. Sehat atau tidaknya sperma bisa dilihat kasat mata dengan melihat tampilan, rasa dan aromanya.

Air mani adalah cairan tubuh yang disekresikan oleh gonad (testis atau organ yang memproduksi sperma). Ini dapat membantu sperma untuk bertahan hidup serta memfasilitasi pembuahan agar berjalan dengan sukses.

Air mani yang normal biasanya memiliki warna putih seperti awan, namun sedikit kekuningan atau sedikit keabuan. Setelah Anda melakukan hubungan intim dan pria mengalami ejakulasi, biasanya air mani akan keluar cukup kental dengan konsistensi seperti jelly dan dalam waktu 20 hingga 30 menit, air mani akan mencair dan semakin bening (transparan).

Prostano, Rp 73.000,- ; Beli di sini

Apa yang terjadi ketika air mani berwarna merah, kuning, hijau atau cokelat?

Spermatozoa, fruktosa dan enzim lain inilah yang membentuk sekitar 25%-30% dari komposisi air mani. Nah, setiap Anda mengalami ejakulasi, ada sekitar 200-500 juta sperma yang dikeluarkan dari testis.

Tapi ternyata, warna air mani tak melulu berwarna putih awan, perubahan warna dan kekentalan air mani bisa saja terjadi yang disebabkan karena kondisi tertentu.

Air mani dapat dikatakan tidak normal bila warnanya berubah menjadi kuning pekat, hijau, merah atau berwarna coklat. Sebaiknya Anda menyadari perubahan warna ini setelah melakukan hubungan intim dan berikut indikasi dari setiap perubahan warna air mani :

  • Air mani berwarna merah atau coklat saat ejakulasi kemungkinan besar karena ada pembuluh darah Anda yang pecah di prostat. Darah persisten yang keluar bersama air mani juga bisa terjadi akibat adanya kanker yang ada pada tubuh.
  • Sedangkan air mani yang berwarna kuning atau hijau, mengindikasi adanya infeksi karena penyakit menular seksual, seperti menderita kencing nanah. Apabila hal ini terjadi, segera konsultasi pada dokter, karena infeksi tersebut memerlukan pengobatan khusus dengan antibiotik dan ditangani secara cepat.

Xcure, Rp 260.000,- ; Beli di sini

Bagaimana aroma dan rasa dari air mani?

Nah, selain tampilannya yang bisa dilihat secara kasat mata, saat ejakulasi tentu air mani yang berisi sperma dengan aroma yang sangat khas. Melihat kesehatan Anda melalui air mani juga bisa diidentifikasi dari aroma dan rasa.

Air mani yang normal dan sehat biasanya memiliki aroma seperti klorin atau yang kita kenal dengan cairan mirip kaporit/ aroma pemutih pakaian. Tapi, suatu saat mungkin aromanya bisa berubah karena faktor makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

Tak hanya aroma, makanan yang Anda konsumsi juga bisa mempengaruhi rasa dari air mani lho. Apabila rasanya pahit dan agak asam, berarti Anda banyak mengonsumsi produk hewani, bawang, jenis sayuran tertentu, dan kopi.

Sedangkan jika air mani terasa manis, berarti Anda banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung gula alami. Alangkah baiknya apabila Anda mengonsumsi makanan sehat secukupnya agar bisa meningkatkan gairah bercinta pasangan Anda saat melakukan oral seks. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi