We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Guys, Ini Dia Panduan Memakai Kondom yang Baik dan Benar

Berhubungan intim dengan kondom memang dapat mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan. Namun, setelah memakai kondom sekian lama, apakah Anda yakin sudah memakai kondom dengan cara yang benar?

Guys, Ini Dia Panduan Memakai Kondom yang Baik dan Benar

BANYAK orang beranggapan bahwa cara pakai kondom sangat simpel dan tidak ada hal penting yang perlu diperhatikan. Hal ini jelas salah mengingat kondom adalah bahan yang akan bersentuhan langsung dengan alat vital pria sehingga Anda harus benar-benar mengerti bagaimana cara memakainya.

Bukan hal sepele, karena jika digunakan dengan benar, kondom pria bisa efektif dalam mencegah penularan penyakit menular seksual dan kehamilan hingga 98%. Namun, jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, bukan tidak mungkin kondom akan robek dan bocor. 

Nah, jika sebelumnya Anda tidak pernah berpengalaman dalam memakai kondom, berikut beberapa panduan yang perlu diperhatikan.

1. Periksa tanggal kedaluwarsa kondom

    Jika Anda memiliki kondom tanpa tanggal kedaluwarsa, jangan memakainya. Perlu diingat, setiap hendak membeli kondom, pastikan kemasannya memuat tanggal kedaluwarsa, agar alat kontrasepsi yang akan Anda gunakan terjamin keamanan dan kualitasnya. 

    2. Buka paket dengan hati-hati

      Hati-hati dengan gigi, kuku tajam, cincin, atau apapun yang dapat merusak kondom. Gairah Anda mungkin sudah tidak tertahankan untuk segera memuaskan istri di ranjang, namun hati-hati, jangan sampai terlalu terburu-buru membuka kemasan kondom yang kahirnya justru dapat merobeknya. 

      Buka kondom secara perlahan, dan pastikan tidak menempel di bagian kemasan alumunium. Setelah itu, Anda bisa memasangnya sendiri, atau meminta si Dia yang memasangkannya. Hmm menarik bukan?

      Dapatkan Vivo Kondom Fire and Ice dengan harga Rp 16.900,- Beli di sini

      3. Sisi mana yang naik?

        Kebanyakan kondom hanya menggulung penis dengan satu cara. Pastikan ujung reservoir (bagian runcing kecil) menghadap jauh dari Mr. P Anda sebelum meletakkannya di ujung penis. Jika Anda tidak disunat, tarik kembali kulup sebelum memasang kondom.

        4. Letakkan kondom yang digulung di atas ujung penis

          Setelah membuka kondom, hal pertama yang akan Anda lihat adalah kondom yang masih tergulung dengan bentuk lingkaran sempurna. Selanjutnya, letakan kondom di ujung penis kemudian tarik perlahan sampai menutupi batang penis Anda. Anda harus dapat melihat atau merasakan ujung kondom, dan pastikan ada ruang untuk sperma di bagian ujung penis. 

          Baca juga: Ukuran Kondom Pria di Indonesia

          5. Tutup udara dari ujung kondom

            Setiap memakai kondom memang akan terdapat sedikit ruangan untuk tempat menampung sperma. Namun, jika ruangan tersebut terlalu banyak, justru akan menjadi tempat udara dan hal itu akan sangat menggangu.

            Untuk itu, pastikan Anda memilih ukuran kondom yang tepat agar tidak ada udara yang bisa masuk. Melakukan hal ini dapat mengurangi kemungkinan kondom akan pecah atau rusak saat mengalami ejakulasi.

            6. Jika Anda perlu menggunakan kedua tangan, gunakanlah

              Dengan satu tangan memegang kondom di kepala penis, gunakan tangan Anda yang lain untuk membuka gulungan kondom sampai ke pangkal penis. Pastikan untuk menggulungnya sepanjang poros.

              Dapatkan Vigel - Lubricant Gel dengan harga Rp 23.700,- Beli di sini

              7. Tambahkan sedikit pelumas

                Jika tidak menggunakan kondom yang telah dilumasi sebelumnya, Anda bisa menambahkan pelumas berbahan dasar air di bagian luar kondom. Bahkan jika Anda menggunakan kondom yang dilumasi, menggunakan pelumas ekstra dapat meningkatkan penetrasi dan mengurangi kemungkinan pecahnya kondom.     

                8. Tahan sebelum menarik penis keluar

                  Setelah ejalukasi, Anda harus berpegangan pada kondom di dasar penis saat menariknya keluar untuk memastikannya tidak lepas atau berceceran. Jangan menarik kondom begitu saja setelah berhubungan intim, karena ia mungkin akan sobek dan sperma bisa tumpah. 

                  Baca juga: 5 Cara Pakai Lubricant untuk Variasi Bercinta

                  9. Bersihkan dengan benar

                    Jika Anda tidak ingin berantakan, ikatlah simpul kondom sehingga tidak ada isi yang harus dikeluarkan. Setelah itu, ingat selalu untuk membuang kondom pada tempat sampah. Jangan pernah membuang kondom ke dalam saluran air atau toilet karena akan menyumbat air. 

                    Mengetahui panduan atau cara pakai kondom yang tepat tentunya akan membantu Anda untuk tidak canggung saat memakainya. Dengan demikian, hubungan intim yang Anda lakukan bersama pasangan pun akan terasa menyenangkan tanpa perlu khawatir akan kondom yang rusak atau robek karena salah memakainya. 

                    Tinggalkan komentar

                    Artikel Terkait

                    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
                    Keranjang Belanja
                    Halaman Privasi
                    Kembali —

                    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
                    ketika berbelanja di Asmaraku.com

                    Gambar Halaman Privasi