FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys Ini Dia 9 Alasan Kenapa Parfum Anda Tidak Wangi

Untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri, parfum memang menjadi solusi yang terbaik bagi Anda para pria. Namun, apa jadinya jika parfum yang Anda pakai tidak wangi? Apa penyebabnya?

Guys Ini Dia 9 Alasan Kenapa Parfum Anda Tidak Wangi

TUBUH segar dan wangi pastinya menjadi dambaan setiap orang. Karena tubuh yang bau akan mengurangi rasa kepercayaan diri dan membuat seseorang merasa malu untuk melakukan sesuatu. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan parfum. 

Sayangnya, meski sudah menyemprotkan parfum berulang kali, tetap saja keharuman parfum tidak tahan lama atau pudar dalam waktu singkat. Ternyata, penyebab hilangnya wangi parfum bukan karena tubuh Anda yang bau loh guys.  

Lalu, apa yang menyebabkan parfum tidak tahan lama? Coba perhatikan beberapa kesalahan menggunakan parfum berikut ini dan jangan pernah anda ulangi kembali ya!

1. Penggunaan parfum yang berkali-kali

Penggunaan parfum yang berulang-ulang dan terus-menerus, akan membuat indra penciuman Anda menjadi terbiasa dengan aroma yang sama setiap hari. Hal tersebut lantaran hidung merupakan bagian tubuh yang mempunyai banyak saraf yang mentransfer aroma ke otak.

Lama kelamaan saraf yang menetralisir aroma parfum yang dikenakan sehari-hari dan membuatnya jadi aroma tubuh biasa bukan lagi aroma parfum. Itulah sebabnya baik parfum murah atau parfum mahal yang Anda gunakan wanginya tidak akan terlalu wangi jika dipakai terlalu sering. 

2. Parfum disimpan dalam jangka waktu yang terlalu lama

Tanpa disadari, waktu penyimpanan parfum dapat mempengaruhi aroma parfum itu sendiri. Hal ini dikarenakan kandungan untuk membuat parfum tidak bisa bertahan lama layaknya kandungan pada kosmetik.

Biasanya parfum memiliki jangka waktu tertentu untuk dapat disimpan ataupun digunakan. Sehingga, bagi Anda yang suka menggunakan parfum, cobalah untuk selalu menghabiskannya dalam jangka waktu yang dekat. Hal ini adalah cara agar parfum wangi. Karena jika terlalu lama disimpan atau digunakan melebihi batasan waktunya, akan membuat aromanya menjadi berubah.

Dapatkan Calvin Klein Eternity Man dengan harga Rp 500.000,- Beli di sini

3. Salah tempat penyimpanan

Semua barang tentu akan awet jika disimpan sesuai dengan tempatnya masing-masing. Hal ini juga berlaku untuk parfum. Kesalahan tempat penyimpanan justru akan membuat aroma parfum berkurang bahkan tidak menjadi wangi lagi.

Jadi, jika Anda menginginkan cara agar parfum wangi, sebaiknya simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan kering. Jangan lupa juga untuk menghindarkannya dari sinar matahari. Dengan begitu aroma parfum akan tetap terjaga.

4. Kesalahan tempat menyemprotkan parfum pada tubuh

Dalam menggunakan parfum, ada titik-titik tubuh tertentu yang tepat untuk disemprotkan. Akan tetapi, banyak orang yang melakukan kesalahan ketika menyemprotkannya. Sehingga membuat aroma parfum tidak maksimal, bahkan bisa menjadi hilang.

Bagian-bagian yang tepat untuk menyemprotkan parfum adalah pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, leher, dada, dan juga rambut. Di tempat-tempat itulah aroma parfum anda akan tetap wangi.

Baca juga: Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

5. Jenis parfum yang dibeli

Sebelum Anda membeli parfum, kenali terlebih dahulu jenis parfum tersebut. Karena jenis parfum akan sangat berpengaruh pada aroma parfum yang hendak Anda beli. Jika Anda memilih parfum dengan kualitas baik, maka aromanya akan bertahan lama.

Jadi, sebaiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai parfum tersebut sehingga akan mendapatkan parfum dengan kualitas dan aroma yang terbaik.

6. Menyemprot parfum hanya di pergelangan tangan

Parfum bekerja dengan baik ketika terkena rangsangan panas tubuh. Supaya parfum bekerja maksimal untuk membuat tubuh segar dan wangi, semprotkanlah parfum pada bagian tubuh dimana Anda bisa merasakan detak jantung, seperti pergelangan tangan, leher, telinga, dan pergelangan kaki. Jadi, jika hanya menyemprotkan di pergelangan tangan, tentu aromanya akan lebih mudah menghilang.

Dapatkan Burberry Brit Men EDT - 100ml dengan harga Rp 535.000,- Beli di sini

7. Menyimpan parfum di kamar mandi

Ketika mandi, suhu kamar mandi akan naik dan kondisi ruangan menjadi lembab. Kemudian setelah beberapa saat, suhu akan kembali normal. Perubahan suhu yang terus-menerus seperti ini akan mengubah kandungan yang terdapat di dalam parfum dan tentu saja bisa merusak aroma asli dari parfum itu sendiri.

Sebaiknya cari tempat yang aman untuk menjaga kualitas parfum Anda tetap terjaga seperti di meja rias atau di atas lemari. 

8. Menyemprotkannya pada kulit yang kering

Ada yang mengatakan bahwa saat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah ketika sehabis mandi, karena pori-pori kulit masih terbuka lebar sehingga parfum akan lebih mudah menyerap ke kulit dan aroma menjadi lebih tahan lama.

Jangan lupa juga untuk selalu mengoleskan pelembab pada kulit sebelum menyemprotkan parfum, karena ini akan membantu aroma parfum menjadi lebih awet. Itulah mengapa bila parfum disemprotkan pada bagian kulit yang kering bisa membuat aromanya cepat menghilang.

9. Aroma parfum tidak sengaja tercampur

Perhatikan sampo, kondisioner, pelembab, dan cairan pembersih tubuh yang digunakan. Sebab, aroma parfum akan berubah ketika Anda menyemprotkannya tepat sehabis mandi atau keramas akibat tercampur dengan wewangian dari produk-produk lain.

Jika ini yang menjadi penyebab aroma parfum Anda cepat memudar, segera gantilah produk kecantikan dengan aroma yang lebih netral atau persis seperti aroma parfum yang dipakai.

 

Nah guys, itulah beberapa alasan mengapa parfum Anda tidak wangi.Untuk menghindari kejenuhan indra penciuman Anda, cobalah memakai parfum dengan aroma yang berbeda setiap harinya atau memakai beberapa aroma parfum sekaligus agar aromanya lebih awet.

Jangan lupa juga bahwa Anda harus tahu cara menggunakannya. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi aroma parfum itu sendiri. Misalnya saja dengan menggosok-gosokkannya dikulit. Anda hanya cukup menyemprotkan ke bagian tubuh dengan tepat.

Semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk Anda, sehingga aroma parfum dapat tetap bertahan lebih lama.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi