FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Guys, Ingin Tumbuhkan Kumis? Begini Caranya!

Menumbuhkan kumis bagi beberapa pria mungkin terlihat mudah dan sepele. Padahal, sebagian pria lain menganggap hal tersebut sangat sulit dan membutuhkan waktu lama. Demi mendapatkan kumis, tidak jarang banyak pria yang mencoba berbagai cara, seperti menggunakan obat misalnya. 

Guys, Ingin Tumbuhkan Kumis? Begini Caranya!

KUMIS memang dianggap sebagai bagian tubuh pria yang dapat mempertegas kesan maskulin dan membuat penampilan terlihat berwibawa. Karena alasan tersebut, tak sedikit pria yang mencoba menumbuhkan kumis dengan berbagai cara, mulai dari yang alami sampai menggunakan obat. 

Padahal, pertumbuhan rambut sejatinya sangat bergantung pada faktor genetika yang dimiliki seseorang. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa orang yang memiliki intensitas pertumbuhan bulu yang tinggi, sedangkan beberapa orang lainnya tidak memiliki bulu yang banyak.

Tapi, bagi Anda yang tidak memiliki genetik pertumbuhan rambut lebat tapi ingin menumbuhkan kumis, jangan sedih dulu guys. Anda bisa melakukannya di rumah dengan santai dan lebih ekonomis. Berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda untuk menumbuhkan kumis :

1. Minyak Kemiri

Siapa yang tidak mengetahui khasiat dari minyak yang satu ini? Yap, Minyak kemiri terbuat dari biji kemiri yang diolah dengan cara digoreng tanpa minyak di atas wajan, ditumbuk sampai halus kemudian diambil minyaknya.

Minyak ini dipercaya mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan telah dikenal sebagai obat anti kebotakan sejak dulu.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, oleskan saja minyak kemiri di daerah wajah yang ingin ditumbuhi kumis, lalu di diamkan dan ulangi secara rutin dalam waktu dua minggu. Karena cara ini merupakan cara alami, pemakaian minyak kemiri ini tidak menimbulkan efek samping pada kulit Anda.

Dapatkan Firdaus Oil - 20ml dengan harga Rp 45.000,- Beli di sini

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah banyak dijual secara bebas di toko kecantikan atau pasar tradisional dan harganya pun sangat terjangkau. Cara menggunakan minyak kelapa ini sangat mudah, balurkan ke bagian bawah hidung (area yang ingin ditumbuhi kumis) secara merata.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini dengan rutin setiap hari agar kumis tumbuh dengan cepat. Cara ini sama sekali tidak beresiko tinggi dan sangat aman dipakai dalam jangka panjang.

3. Kayu Manis

Cokelat, panjang serta memiliki aroma yang khas merupakan ciri dari kayu manis. Selain sering dicampurkan pada makanan dan minuman, ternyata kayu manis juga bisa digunakan untuk menumbuhkan kumis dengan cepat.

Tapi tidak sendiri, kayu manis bisa membantu menumbuhkan kumis dengan mencampurkannya bersama perasan air jeruk nipis. Caranya, tumbuk kayu manis hingga menjadi bubuk lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Selanjutnya, balurkan campuran tadi ke area yang ingin ditumbuhi kumis secara merata.

Langkah terakhir, tunggu hingga campuran kayu manis dan jeruk nipis mengering lalu basuh dengan air. Hal ini bisa Anda lakukan setiap hari dan tidak memiliki efek samping.

Baca juga: Macam-Macam Gaya Kumis dan Cara Membentuknya

Tips Merapikan Kumis

Apabila kumis Anda sudah tumbuh sesuai yang diinginkan, jangan lupa untuk mengetahui cara merapikan kumis agar tetap tampil ganteng maksimal. Berikut adalah beberapa cara merapikan kumis agar kumis rapi dan bersih :

1. Cermatilah Bentuk wajah Anda

Sama halnya dengan memilih kacamata, ketika hendak membeli kacamata, pastinya Anda harus menyesuaikan dengan bentuk wajah, apakah kacamata tersebut cocok atau tidak dengan wajah Anda.

Kumis pun demikian. Rambut di atas bibir tersebut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila memiliki wajah persegi (kotak), Anda bisa menumbuhkan kumis dengan lebat dan sedikit ke bawah.

Dapatkan Gillette Mach 3-1 Razor dengan harga Rp 55.000,- Beli di sini

2. Biarkan Tumbuh Alami

Untuk tampil ganteng maksimal setiap hari, Anda harus merawat kumis dengan baik. Mungkin Anda pernah mendengar anggapan jika mencukur bulu-bulu halus maka kumis akan tumbuh dengan cepat. Ternyata anggapan tersebut salah dan tidak ada penelitian yang membuktikannya.

Sebaiknya Anda merawat dengan baik bulu halus yang sudah tumbuh dan tunggu sampai berkembang, karena jika terpaksa dipotong atau dicukur maka bentuk kumis akan semakin tebal dan membuat wajah Anda lebih mudah berminyak.

3. Menggunakan Pisau Cukur

Cara merapikan kumis bisa Anda coba dengan menggunakan pisau cukur khusus kumis atau jenggot. Ketika menggunakannya, Anda perlu memperhatikan bahwa pisau yang digunakan harus tajam agar tidak menimbulkan iritasi pada area wajah Anda.

Dengan menggunakan pisau cukur, Anda bisa merapikan bentuk kumis sesuai yang Anda inginkan. Maka Anda tetap bisa tampil ganteng masksimal di berbagai kesempatan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi