FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys, Hindari 5 Kesalahan Memakai Cologne Ini

Untuk membuat tubuh selalu wangi saat beraktivitas, menggunakan cologne bisa jadi salah satu cara yang bisa Anda coba. Tapi jika wanginya mudah hilang, apa yang salah? Apakah cara pemakaiannya yang salah? 

Guys, Hindari 5 Kesalahan Memakai Cologne Ini

COLOGNE diciptakan untuk membuat aroma tubuh menjadi lebih wangi. Tubuh segar dan wangi akan meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda. Sayangnya, masih banyak kaum adam yang mengabaikan aturan dalam menggunakan cologne pria yang benar.

Bahkan, beberapa di antaranya memilih untuk tidak menggunakan cologne atau parfum pria dan hanya mengandalkan aroma sabun mandi saja.

Untuk mengoptimalkan penggunaan cologne pria, Anda harus menggunakan cologne dengan benar. Hindari beberapa kesalahan memakai parfum yang sering dilakukan oleh pria ini agar Anda bisa memanfaatkan cologne sebagai pewangi tubuh:

1. Tidak Menggunakan Wewangian Sama Sekali

Sebagian pria malas menggunakan parfum atau cologne dengan dalih, “Ah, nanti juga aromanya hilang” Ketahuilah bahwa aroma parfum atau cologne pria bisa bertahan hingga berjam-jam. Tentu saja hal ini berbeda dengan aroma wangi sabun mandi yang bisa bertahan setidaknya 1 jam.

Cologne memiliki aroma yang sangat kuat dan tidak mudah hilang meskipun Anda melakukan sejumlah aktivitas. Karena itu jangan sepelekan memakai cologne agar tubuh selalu wangi.

Sebab tubuh segar dan wangi akan membuat Anda lebih percaya diri. Orang yang berada di sekitar juga turut merasa nyaman jika Anda tidak memiliki bau badan yang mengganggu.

Gatsby Splash Cologne Deep Ocean, Rp 16.300,- ; Beli di sini

2. Tidak Mampu Memilih Parfum

Banyaknya aroma parfum yang tersedia di gerai membuat Anda seringkali bingung saat harus memilih aroma parfum yang sesuai selera. Meskipun sudah tersedia tester di setiap gerai parfum, tetap saja Anda bingung saat mencoba aromanya satu-satu.

Tidak mengherankan, mencoba berbagai aroma parfum sekaligus bisa membuat penciuman Anda tidak bisa merasakan satu aroma parfum dengan baik karena sudah tercemar dengan aroma parfum yang sebelumnya.

Solusinya, beri jeda selama 1 menit setelah mencium aroma satu parfum, baru kemudian Anda bisa mencium parfum aroma lainnya.

3. Menggunakan Cologne di Titik yang Salah

Kesalahan memakai parfum yang paling umum dilakukan adalah menyemprotkan cologne atau parfum di titik yang salah. Anda tidak perlu menyemprot ke sekujur tubuh, cukup semprotkan di dada, leher, pergelangan tangan, dan bagian bawah lengan.

Trik lainnya, kalau Anda menggunakan cologne, gosokkan cologne tersebut agar lebih merata setelah diaplikasikan ke beberapa titik tadi. Tidak perlu terlalu keras, cukup gosok secara perlahan saja. 

4. Terlalu Banyak Memakai Cologne

Maksud hati ingin membuat cologne atau parfum bertahan lebih lama di tubuh, tetapi yang ada aroma parfum jutsru tercium terlalu berlebihan dari tubuh Anda. Hal ini tentu akan mengganggu penciuman diri sendiri dan orang lain.

Semprotkan parfum secukupnya saja. Jika aroma parfum tidak terlalu kuat, Anda bisa kembali mengaplikasikannya 4-6 jam ke depan. Dengan begitu aroma tubuh segar dan wangi akan selalu melekat pada diri Anda.

Bask Scenzation Spray Addiction, Rp 27.500,- ; Beli di sini

5. Cara Menyimpan Parfum yang Salah

Di mana biasanya Anda menyimpan parfum? Ada beberapa tips menyimpan parfum yang harus Anda ketahui agar aromanya selalu fresh. Yang pertama, jauhkan botol cologne dan parfum dari paparan sinar matahari.

Pasalnya, sinar matahari justru akan mengurangi kualitas aroma parfum. Cukup simpan parfum di tempat yang sejuk dan selalu tutup botol cologne dan parfum rapat-rapat agar wanginya tidak menguap.


Dengan mengetahui sejumlah kesalahan memakai parfum ini, Anda jadi lebih hati-hati dalam membeli, memakai, dan menyimpan parfum atau cologne. Maksimalkan penggunaan parfum dan cologne pria dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi