FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys, Begini Lho Cara Mencukur Rambut Kelamin yang Benar

Karena alasan menjaga kebersihan tubuh, beberapa pria memilih untuk memotong rambut kelamin. Ada juga yang lebih memilih cara untuk mencukur, atau malah tidak memotongnya sama sekali.

 

SEBENARNYA, bukan sebuah keharusan untuk menjaga area intim bersih dari rambut kelamin, sehingga mencukur ataupun memotong pendek rambut kelamin hanyalah pilihan preferensi pribadi.

Namun bagi Anda yang memilih untuk tidak memiliki rambut di daerah kelamin, apakah Anda sudah tahu cara mencukur rambut kelamin yang benar?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada berbagai cara cukur rambut kelamin pria tergantung kenyamanan tiap orang. Tiga cara yang populer adalah dengan menggunakan gunting, alat pencukur, atau bahkan dengan wax.

Trimming

Trimming atau menggunting pendek rambut adalah cara cukur rambut kelamin pria yang paling murah dan mudah karena alat yang dibutuhkan hanya gunting. Namun ada juga yang memilih untuk memilih alat trimming elektrik untuk membuat potongan yang lebih rapi.

Shaving

Shaving atau mencukur kadang tidak disukai oleh beberapa orang karena rambut dapat tumbuh lagi dengan cepat dalam beberapa hari, dan setelah mencukur area intim dapat terasa gatal.

Konon, mencukur rambut kelamin justru dapat menumbuhkan rambut kembali dengan lebih lebat. Walaupun itu adalah mitos, benar bahwa rambut akan tetap tumbuh dengan cepat setelah dicukur, dan area intim akan menjadi gatal untuk beberapa saat karena area intim adalah area yang sensitif.

Namun, mencukur adalah yang paling cepat untuk menghilangkan rambut kelamin sepenuhnya dengan cepat dan mudah, sehingga tetap menjadi pilihan banyak orang.

Jika Anda memilih untuk mencukur rambut kelamin, gunakan peralatan yang bagus, shaving cream yang sesuai, dan juga siapkan waktu untuk mencukur beberapa hari sekali.

Waxing

Cara lain untuk menghilangkan rambut kelamin adalah dengan waxing. Waxing berbeda dengan trimming dan shaving karena proses waxing langsung mencabut rambut dari akarnya sehingga akan cukup lama sampai waktu Anda harus kembali melakukannya.

Hal yang terpenting adalah untuk mencari tempat yang menawarkan pelayanan waxing alat kelamin, seperti salon, yang terpercaya agar dapat dilakukan dengan benar mengingat area kelamin adalah area yang sensitif, apalagi cara ini melibatkan lilin panas.

Dari tiga hal diatas, mana yang merupakan cara mencukur rambut kelamin yang benar?

Sebenarnya tidak ada yang paling benar, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan setiap kali Anda akan membersihkan daerah intim dari rambut kelamin :

1. Potong sebanyak mungkin rambut sebelum mencukur, dan jangan gunakan gunting tumpul.

2. Berendam atau basahkan rambut kelamin sekitar 5 menit untuk melembabkan dan melembutkan kulit dan rambut kelamin agar lebih mudah dicukur.

3. Gunakan krim cukur, aloe vera gel, atau produk yang dapat melembutkan lainnya pada area yang akan dicukur.

4. Gunakan pisau cukur baru, jangan gunakan pisau tumpul atau yang sekali pakai.

5. Tahan kulit dengan satu tangan dan mencukur dengan tangan yang lain agar proses mencukur lebih mudah dikontrol. Jangan beri terlalu banyak tekanan.

6. Cukur sesuai arah tumbuh rambut.

7. Bersihkan rambut dengan air hangat setelah mencukur dan keringkan dengan menepuk-nepuk area bekas cukur dengan handuk.

8. Oleskan baby oil atau aloe vera di area yang sudah dicukur. Jauhi produk yang memiliki wangi tertentu agar kulit tidak terasa perih.

Walaupun sudah melakukan berbagai cara mencukur rambut kelamin yang benar, kadang masih ada rasa gatal, kemerahan, atau benjolan kecil. Jika ini terjadi, siram area tersebut dengan air hangat, kembali keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dan bukannya digosok.

Aplikasikan lotion tanpa pewangi tambahan, dan jangan mencukur untuk beberapa waktu sampai keluhan Anda hilang. Jika masih berlanjut, misalnya benjolan makin besar dan kulit tetap terus merah sampai berhari-hari, segera konsultasikan pada dokter.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi