FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys, Begini Lho Cara Mencukur Rambut Kelamin yang Benar

Sebagian pria mencukur rambut kemaluannya secara rutin, sebagian lagi tidak. Lalu, bagaimana seharusnya pria mencukur rambut kemaluannya?

KELAMIN memang akan terlihat lebih bersih jika Anda mencukur rambu-rambut di sekitarnya. Namun, mencukur rambut kelamin sejatinya bukanlah cara satu-satunya untuk menjaga kebersihan kelamin.

Malahan, rambut kelamin berfungsi menjaga kelamin dari bakteri jahat yang berpotensi mengganggu. Oleh karena itu, maka mencukur rambut kelamin adalah preferensi.

Anda dapat memotongnya hanya untuk sekadar merapikan atau memendekkan. Jika tidak ingin memotongnya, tidak apa asalkan Anda nyaman.

Bagi Anda yang memutuskan untuk memotong rambut kelamin Anda, perhatikan betul-betul cara cukur yang tepat agar terhindar dari luka dan iritasi.

Berikut ini cara cukur rambut kelamin pria yang bisa Anda tiru, baik dengan cara menggunting, mencukur, hingga waxing.

Mencukur dengan Gunting

Mencukur dengan gunting atau trimming adalah cara yang paling mudah dan murah untuk mencukur rambut kelamin yang benar. Cara cukur rambut kelamin pria yang benar dengan gunting antara lain menggunakan gunting yang tajam dan bersih.

Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan gunting elektrik. Bila ingin mencukur dengan gunting, pastikan area kelamin dan sekitarnya dalam keadaan kering.

Menggunakan Pencukur

Cara cukur rambut kelamin pria dengan pisau cukur tidak dianjurkan. Rambut kelamin akan mudah tumbuh dalam beberapa hari berikutnya. Selain itu, memangkas rambut kelamin dengan pisau cukur dapat menimbulkan rasa gatal yang mengganggu.

Waxing

Yap, Anda bisa memangkas rambut kelamin dengan cara waxing. Mencukur rambut kelamin dengan cara ini susah-susah-gampang karena Anda harus memastikan betul temperatur wax yang tepat.

Jika terlalu panas, kulit Anda bisa terbakar. Maka dari itu, jika ingin mencukur rambut kelamin dengan cara waxing, ada baiknya Anda berkunjung ke salon yang khusus menyediakan layanan waxing rambut kelamin.

Kelebihan mencukur dengan waxing adalah rambut tidak mudah tumbuh kembali karena sudah tercabut hingga ke akarnya.

Menggunakan Laser

Cara lainnya memangkas rambut kelamin adalah dengan laser. Cara ini lazimnya dilakukan oleh seorang profesional. Laser akan memancarkan cahaya yang masuk ke dalam kulit hingga menghancurkan folikel rambut.

Efeknya, rambut akan rontok. Hanya saja, hasil mencukur rambut kelamin dengan laser bisa berbeda pada masing-masing orang.

Jadi, metode ini tidak bisa dijamin akan selalu berhasil. Terlebih, mencukur dengan laser bisa mengakibatkan kulit memerah hingga membengkak pada beberapa orang.

Lalu, inilah tips mencukur rambut kelamin yang benar secara umum:

  • Sebelum mencukur rambut dengan pisau cukur, guntinglah rambut kelamin sebanyak mungkin. Jangan gunakan gunting yang tumpul.
  • Sesaat sebelum mencukur, berendamlah dulu di bathtub. Ini bertujuan untuk melembutkan kulit dan rambut kelamin sehingga lebih mudah dicukur.
  • Gunakan krim pencukur atau gel aloe vera di sekitar area yang ingin Anda cukur. Aplikasikan ulang beberapa kali jika kulit sudah mengering.
  • Tekan kulit dengan satu tangan dan cukur rambut dengan tangan lainnya agar proses pemangkasan lebih mudah.
  • Cukurlah sesuai arah tumbuhnya rambut
  • Bilas kulit dengan air hangat setelah mencukur lalu keringkan
  • Aplikasikan baby oil atau lotion aloe vera setelah bercukur. Hindari produk beraroma karena dapat terasa menyengat kulit Anda.

Meski banyak cara mencukur rambut kelamin yang benar, jangan terlalu sering mencukur rambut kelamin Anda, karena rambut kelamin Anda sesungguhnya berperan untuk menjaga kelamin Anda dari bakteri jahat.

Terlalu sering mencukur rambut kelamin akan meningkatkan resiko terjangkit Penyakit Menular Seksual.

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi