Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Fakta Tentang Tampon Yang Harus Anda Ketahui

Di Indonesia, tampon memang kurang populer karena peminatnya tidak begitu banyak. Kebanyakan wanita menganggap penggunaan tampon ini sulit dan rumit. Padahal, tampon ternyata memiliki beberapa kelebihan juga, lho. Berfungsi sebagai pembalut, tampon juga dibuat dari bahan yang sama dengan pembalut, hanya saja berbeda dari bentuk dan cara penggunaannya. Tampon berbentuk seperti peluru besar yang dimasukkan ke dalam vagina melewati selaput dara dengan bantuan jari.

fakta tentang tampon yang harus Anda ketahui

 

SAAT berenang hingga melakukan yoga saat siklus menstruasi tiba, tampon mungkin datang benar-benar untuk menyelamatkan Anda. Akan tetapi berapa banyak yang Anda benar-benar tahu tentang apa itu tampon? Yuk, baca artikel dari AsmaraKu mengenai fakta unik tentang tampon yang harus Anda ketahui berikut ini.

 

Orang pernah percaya bahwa tampon bisa membuat Anda Orgasme 

Tampax pertama kali tersedia pada pertengahan 1930-an-dan menurut sebuah artikel tentang sejarah tampon diterbitkan di The Atlantic, saat itu, banyak orang percaya tampon bisa menyebabkan seseorang meraih orgasme. Mereka juga percaya tampon mungkin sengaja mematahkan hymens beberapa gadis dan menyebabkan mereka kehilangan keperawanan mereka. 

Baca Juga: Ternyata Menggunakan Tampon Tidak Menghilangkan Keperawanan 

Wangi tampon tidak begitu baik untuk Miss V

Playtex memperkenalkan tampon deodoran pertama pada tahun 1971. Dan saat Anda akan menemukan tampon yang wangi di setiap toko obat, mereka bukanlah jenis tampon yang harus Anda beli. Produk sanitasi beraroma ini dikliam dapat meningkatkan resiko terkena infeksi jamur, kata Lizellen La Follette, M.D., California ob-gyn. Dan dalam beberapa kasus, produk beraroma dapat membuat bau menjadi buruk, kata La Follette. “Cobalah untuk mengubah pembalut dan tampon lebih sering dan pastikan Anda mencuci vagina dengan benar serta memastikan daerah vagina terjaga tetap kering," ia menyarankan sebaliknya.

Baca juga: Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V yang Benar 

 

Anda akan habiskan hampir $ 1.500 untuk tampon di dalam hidup anda

Rata-rata wanita akan mengeluarkan uang sebanyak $ 1,418.67 pada tampon selama hidupnya, dengan asumsi bahwa mereka akan menggantinya setiap enam jam untuk waktu empat hari dan sekotak 36 tampon dengan biaya $ 7. Di 40 negara, satu kotak tampon dikenai pajak sebagai barang mewah. Sebuah penelitian di AS baru-baru ini juga menemukan wanita harus merogoh kocek sekitar $ 1.692 setiap tahun saat siklus menstruasi.

 

Amerika Lebih Kemungkinan Menggunakan Aplikator Tampon Dari Eropa

Menurut buku, Capitalizing on the Curse: The Business of Menstruation, 97 persen wanita Eropa menggunakan tampon digital. Bukan, mereka bukanlah bagian dari aplikasi baru, mereka adalah produk tanpa plastik atau aplikator kardus yang biasa kita gunakan. Di Amerika Serikat, hanya tiga sampai empat persen wanita yang menggunakannya. "Tampon Digital lebih kompak daripada tampon dengan aplikator dan dapat lebih mudah diangkut tanpa terdeteksi oleh orang lain," kata La Follette. "Sebuah keuntungan tambahan dari tampon jenis ini adalah less waste materials, yang membuat ini menjadi pilihan yang lebih baik bagi mereka yang peduli dengan isu-isu lingkungan."

Di sisi positif memakai tampon aplikator, mereka dapat membantu memandu seberapa jauh Anda untuk menyisipkannya ke dalam Miss V, kata La Follette. Secara keseluruhan, 70 persen wanita Amerika menggunakan tampon, ini adalah lompatan besar dari tiga persen perempuan Asia dan Amerika Latin yang melakukannya. Bahkan, masing-masing wanita Amerika akan menggunakan sekitar 7.296 tampon dalam hidupnya, dengan asumsi dia menggunakan 16 tampon per siklus menstruasi dari usia 12 sampai 50.

Tampon memiliki kadaluwarsa

Ya, mereka memiliki tanggal kadaluwarsa (mereka dapat bertahan selama lima tahun). "Sementara tampon yang sanitasi, mereka tidak steril, yang berarti bahwa jika mereka tidak disimpan dengan benar maka bakteri dan jamur dapat tumbuh," kata La Follette. Masa kadaluwarsa tampon akan lebih pendek bila tampon Anda terombang-ambing di tas Anda selama berminggu-minggu. "Tampon itu telah melakukan kontak dengan parfum, debu, tinta, dan bakteri asing lainnya yang ada di dalam tas," kata La Follette. "Jenis kontaminasi meningkatkan risiko yang dapat membuat berkembangnya infeksi vagina atau komplikasi lain."

 

Tampon bisa digunakan untuk memerangi polusi

Seorang profesor U.K. menemukan bahwa tampon direndam dalam optical brighteners dapat digunakan untuk mengeluarkan nuansa neon yang membuat mereka mudah dikenali di dalam air. Para peneliti telah menggunakan tampon untuk melacak air limbah di U.K sejak itu.

Baca Juga: Alasan Kenapa Tampon Lebih Baik dari Pembalut Biasa 

 

Nah itu dia fakta unik tentang tampon. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi kebingungan mengenai apa itu tampon. Tampon cukup membantu mengatasi darah haid saat siklus menstruasi Anda tiba. 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi