Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Merancang Bunga Pernikahan dengan Budget Rendah

Oleh: elyn liem | 4 menit membaca


Karangan bunga atau rangkaian bunga memang seperti kewajiban untuk selalu ada di sebuah acara penting dan spesial terutama acara pernikahan. Namun hiasan bunga pengantin bukan lah sesuatu yang murah. But don't worry, pernikahan Anda akan tetap indah dan sempurna dengan anggaran rendah. Ikuti tips di bawah ini!

Tips Merancang Bunga Pernikahan dengan Budget Rendah

Gunakan bunga hanya di resepsi pernikahan saja

Meminimalisir hiasan terutama bunga pada upacara pernikahan dapat menekan budget Anda. Gunakanlah hiasan bunga pengantin hanya pada resepsi pernikahan saja.

Memanfaatkan ulang bunga yang dipakai oleh pengiring pengantin

Setelah upacara pernikahan selesai, mengapa tidak memanfaatkan ulang buket bunga yang digenggam oleh sang pengiring? Anda dapat menggunakannya untuk menghiasi meja-meja, atau di beberapa titik ruangan ketimbang Anda harus membeli bunga lagi.

Pilihlah bunga musiman

Dengan memilih bunga yang tumbuh pada musim saat acara Anda berlangsung, maka Anda dapat lebih menghemat budget hingga 50%. Karena jika Anda memilih bunga yang hanya tumbuh pada musim tertentu saja atau tidak sesuai dengan saat acara berlangsung, harganya akan lebih mahal bahkan hingga lima kali lipat.

Gunakan bunga yang lebih murah namun tetap indah

Tentunya harga setiap bunga berbeda-beda tergantung dari musim, dan ketersediaannya. Bunga Anyelir adalah salah satu bunga yang patut dipertimbangkan, karena selain mudah didapat, juga harganya cukup terjangkau.

Mengubah tema desain

Daripada menggunakan bunga, mengapa tidak mencoba memakai rumput sebagai hiasan? Jangan salah, hiasan rerumputan dapat lebih indah ketimbang bunga jika ditempatkan di lokasi yang tepat. Plus, harganya pun jauh lebih murah.

Atau gantilah hiasan Anda dengan hiasan lainnya yang lebih murah dan terjangkau. Hiasan bunga bukan lah suatu keharusan, ada lebih banyak alternatif di luar sana yang dapat Anda manfaatkan.

Baca juga: 15 Kesalahan dalam Memilih Bunga Dekorasi Pernikahan

Berbagi biaya dengan pengantin lainnya

jual rangkaian bunga terlengkap di AsmaraKuJika ada pengantin lain yang menyelenggarakan resepsi di hari yang sama dengan Anda, coba lah untuk menghubunginya dan tawarkan untuk berbagi biaya hiasan bunga dengan Anda. Cara ini cukup efektif terlebih jika jam resepsi mereka berbeda dengan resepsi pernikahan Anda.

Beli bunga secara online

Kini, banyak toko bunga online yang menyajikan harga yang lebih kompetitif ketimbang toko bunga konvensional. Anda dapat menghemat budget hingga 20 sampai 30%. Namun mungkin kendalanya ialah pada biaya transportasi yang bisa lebih mahal ketimbang harga bunganya sendiri. Cermat lah dalam memilih toko bunga online terpercaya yang lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Anda.

Selenggarakan resepsi yang sederhana

Terkadang, yang sederhana itu lebih indah. Gunakan hiasan secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Dengan tema yang lebih sederhana, resepsi Anda akan terlihat lebih anggun sekaligus dapat menghemat biaya Anda.

jual rangkaian bunga meja lengkap dan murah

Menerima apa adanya

Selalu konsultasikan budget Anda dengan toko bunga online langganan Anda, sehingga mereka dapat memilih bunga yang tepat untuk Anda. Jangan terlalu memaksakan jika karangan bunga melebihi batas kemampuan Anda.

Selenggarakan resepsi pernikahan di hari raya

Pada umumnya, tempat-tempat ibadah seperti gereja sudah dihiasi untuk merayakan hari raya. Sebagai contoh, laksanakan resepsi bertepatan dengan hari natal agar Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk menghiasi ruangan.

Baca juga: Tips Memilih Buket Bunga Pengantin

Manfaatkan bunga di pekarangan Anda

jual rangkaian bunga cantik termurah hanya di AsmaraKuTentu saja dengan menggunakan bunga yang ada di halaman atau pekarangan rumah Anda sendiri, dapat menghemat biaya Anda karena Anda tak perlu lagi membelinya. Jika pernikahan Anda masih lama, mulailah menanamnya mulai dari sekarang.

Melaksanakan resepsi di taman

Mengapa tidak mencoba melaksanakan hari spesial Anda di sebuah taman ketimbang di aula atau gedung? Selain dapat menekan biaya menghias, taman juga merupakan tempat yang indah dan memberi kesan natural pada resepsi Anda.

Menggunakan bunga palsu

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan bunga palsu yang terbuat dari kain atau plastik. Selain lebih murah, bunga buatan dapat lebih tahan lama sehingga Anda dapat menggunakannya lagi untuk acara-acara lainnya.

Membeli atau menyewa bunga palsu bekas

Atau mungkin daripada Anda membeli yang baru, coba lah untuk membeli bunga palsu bekas. Atau jika diperkirakan Anda tidak memerlukannya lagi, maka menyewanya adalah solusi yang tepat.

Sudah jelas dengan membeli atau menyewa bunga palsu bekas, akan jauh lebih murah ketimbang membeli baru atau bahkan membeli bunga asli.

 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com