Menu
Cart

PRIA

Mandi Air Dingin Tingkatkan Libido & Kesuburan? Cek Faktanya!

Oleh: elyn liem | 4 menit membaca


Mandi Air Dingin Tingkatkan Libido & Kesuburan? Cek Faktanya!

Sejak dulu kala, mandi dengan air dingin dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh dan juga digunakan sebagai terapi berbagai macam penyakit. Hal ini pun telah dibuktikan melalui banyak studi modern, bahwa mandi dengan air dingin terbukti berdampak positif pada peredaran darah dan kesehatan jantung, termasuk meningkatnya libido dan kesuburan!

Sejarah singkat mandi dengan air dingin 

Jaman dulu kala, air hangat sangat sulit ditemukan, bahkan dianggap sebagai sesuatu yang mewah. Sehingga mereka terpaksa memakai air dingin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya termasuk mandi.

Sebagai contoh prajurit Sparta, mereka percaya bahwa air dingin dapat membuat tubuh lebih kuat dan bersemangat. Menurut mereka, mandi air hangat hanya untuk mereka yang lemah dan dianggap tidak jantan.

Di belahan dunia lain tepatnya di Finlandia, ada kebiasaan atau tradisi bernama 'Avantouinti', yakni merendamkan diri ke dalam air dingin selepas sauna. Masyarakat Finlandia pun percaya Avantouinti dapat menyegarkan tubuh dan melepas lelah.

Kemudian pada tahun 1820, Vincenz Priessnitz, petani asal Jerman menemukan khasiat lebih dari mandi air dingin. Ia memanfaatkannya sebagai terapi medis yang ia beri nama 'Hydrotherapy'. Hydrotherapy ini mampu mengobati masalah seksual pria seperti impoten atau impotensi, dan disfungsi ereksi. Tidak tanggung-tanggung, pasien Priessnitz meliputi tokoh-tokoh berpengaruh di kerajaan termasuk bangsawan.

Baca juga: Khasiat Ajaib Pasak Bumi Untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

Hydrotherapy pun berkembang dan menyebar ke belahan dunia Eropa lainnya hingga Amerika Serikat. Banyak dari tokoh-tokoh berpengaruh di sana termasuk mereka yang terjun di dunia hiburan menjalankannya.

Kemudian popularitas Hydrotherapy menurun tepatnya sekitar abad ke 20. Kemajuan teknologi di bidang medis melengserkan terapi ini dengan obat-obatan. Bahkan terapi holistik lainnya dianggap kurang manjur dan dapat berbahaya bagi kesehatan. Namun meski demikian, Hydrotherapy masih dimanfaatkan bagi sebagian ahli untuk mengobati otot yang tegang dan juga patah tulang.

Keunggulan mandi dengan air dingin

jual suplemen kesuburan pria lengkap
  1. Melancarkan peredaran darah

Kelancaran peredaran darah memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh keseluruhan. Peredaran darah yang lancar mampu mempercepat proses pemulihan tubuh termasuk stres. Dengan mandi air hangat terlebih dahulu kemudian sedikit demi sedikit menggunakan air dingin mampu melancarkan peredaran darah secara alami.

  1. Mengurangi depresi.

Sebuah studi oleh Department of Radiation Oncology di Virginia Commonwealth University School of Medicine menyebutkan bahwa air dingin dapat menekan sel otak yang bertanggung jawab atas munculnya depresi.

  1. Menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Air hangat dapat mengurangi kadar kelembaban kulit dan rambut, dan air dingin mampu mencegahnya bahkan mengembalikannya. Pori-pori pada kulit akan mengecil sehingga membuat kulit wajah dan tubuh Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut studi yang dilakukan Thrombosis Research Institute di Inggris tahun 1993, mereka yang mandi menggunakan air dingin memiliki sel darah putih lebih banyak ketimbang mereka yang menggunakan air hangat. Sel darah putih juga berperan dalam daya tahan tubuh dengan mematikan virus yang berbahaya bagi tubuh.

jual suplemen vitalitas pria lengkap hanya di AsmaraKu
  1. Meningkatkan kadar Testosteron pada pria.

Masih dalam studi yang sama dilakukan oleh Thrombosis Research Institute, mandi air dingin juga dapat meningkatkan kadar Testosteron pada pria. Testosteron tak hanya meningkatkan Libido saja, melainkan tenaga dan stamina pria secara keseluruhan.

Baca juga: Terapi Hormon Testosteron Untuk Mengobati Impotensi, Efektifkah?

  1. Meningkatkan kesuburan.

Mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita. Untuk pria, dengan melakukannya dapat meningkatkan kualitas sperma secara signifikan. Hal tersebut dikarenakan sperma sangat sensitif terhadap suhu yang tinggi. Sebuah penelitian pada tahun 1950 menunjukkan bahwa mandi air hangat merupakan kontrasepsi alami.

  1. Mengembalikan tenaga dan energi secara keseluruhan.

Dengan mandi air dingin, dapat memacu jantung lebih cepat sehingga berdampak pada tenaga yang dihasilkan. Meski belum terbukti secara ilmiah, banyak orang percaya bahwa mandi air dingin merupakan cara alami meredakan stres.

 

Cara tepat mandi menggunakan air dingin

Bagi Anda yang sering kali mandi dengan air dingin tidak lah menjadi masalah, namun bagi mereka yang tidak, dapat menimbulkan masalah serius akibat tubuh yang belum terbiasa. Caranya cukup mudah, mula-mula, basuh tubuh menggunakan air hangat terlebih dahulu. Kemudian perlahan gunakan air dingin hingga tubuh Anda terbiasa.

Namun sayangnya tidak semua orang dapat menikmati manfaat mandi air dingin. Mereka yang memiliki penyakit jantung, hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan juga suhu tubuh lebih hangat di atas rata-rata tidak disarankan melakukan ini karena dapat membahayakan kesehatan.

 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesuburan pria, Beli kategori_pria, Beli pria, Beli stamina tubuh, Beli stamina tubuh pria, Beli suplemen kesuburan, Beli suplemen vitalitas, Beli vitalitas pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com