Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Durasi Rata-Rata Berhubungan Seksual

Durasi berhubungan seksual memang berbeda pada tiap pasangan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi durasi waktu berhubungan intim seperti penggunaan obat kuat alami, tingkat gairah seksual, dan penggunaan kontrasepsi kondom. Namun bila dilihat lebih mendalam lagi, sesungguhnya berapa lama, sih, rata-rata durasi berhubungan seksual itu?

Durasi Rata-Rata Behubungan Seksual

APAKAH Anda merasa khawatir bahwa durasi berhubungan intim dengan pasangan berlangsung kurang lama? Faktanya, kebanyakan pasangan tidak memiliki durasi selama yang Anda pikirkan.

Menurut data yang didapatkan dari aplikasi Lovely, melalui pengambilan data dari 432 pasangan dan lebih dari 2000 hubungan seksual, menjelaskan bahwa durasi rata-rata pasangan berhubungan seksual adalah 12 menit.

Data yang didapatkan aplikasi ini juga berdasarkan data penduduk regional per regional. Oleh karena itu, jika dilihat secara seksama data tersebut memperlihatkan perbedaan tingkat kebahagiaan seksual di tiap wilayah.

Misalnya, orang-orang di kawasan Maine, Amerika Serikat, yang rata-rata memiliki durasi seks selama 19 menit dan sangat bahagia dengan kehidupan seksual mereka.

Sementara penduduk di Michigan, walaupun bahagia dengan kehidupan seksual, mereka tetap menginginkan sebuah perubahan ketika berhubungan seksual lagi.

Penduduk di kawasan ini memiliki durasi hubungan seksual rata-rata tujuh menit dan ini tidak ada hubungannya dengan gairah seksual penduduk tersebut.

Karena aplikasi Lovely hanya merekam data posisi seksual yang menjadi favorit dan lama durasi hubungan seksual pada umumnya.

Banyak faktor seperti oral seks dan tingkat keintiman yang memiliki kontribusi besar dalam mencapai orgasme tidak terekam secara detil oleh aplikasi ini.

Tetap saja, durasi 12 menit masih tergolong pendek jika Anda bandingkan penelitian lain yang dilakukan dan menerangkan bahwa perempuan membutuhkan waktu setidaknya 12 menit untuk  sekedar menaikan libido.

Baca juga: Masalah Pasutri di Ranjang? Ini Cara Mengatasinya!

Studi yang dilakukan oleh Chapman University mengatakan bahwa perempuan membutuhkan 30 menit untuk mendapatkan kepuasan seksual dari semenjak foreplay.

Data yang diperoleh dari Lovely tidak menerangkan apakah 12 menit tersebut hanya penetrasi saja atau sudah termasuk foreplay.

Faktor ini pun membawa banyak perbedaan karena menurut pakar Debby Herbenick, Ph.D., foreplay memegang peranan penting dalam menaikan libido sehingga memudahkan untuk meraih orgasme.

Lalu, bagaimanakah mempertahankan durasi hubungan seksual agar Anda dan pasangan sama-sama mendapatkan kepuasan seksual? Berikut adalah triknya:

Berikan Sentuhan di Beberapa Bagian

Perempuan memiliki bagian-bagian yang sensitif ketika disetuh. Bagian-bagian yang dapat menaikan libido secara cepat yaitu leher, kaki, dan punggung.

Berikan sentuhan dengan lembut untuk membuatnya lebih panas. Bila ingin lebih efektif lagi, pijatlah wilayah tersebut dan Dia tidak akan melepaskan Anda.

Prioritaskan Oral Seks

Studi terbaru menjelaskan bahwa 37% perempuan menginginkan orgasme melalui stimulasi klitoris ketika berhubungan seksual.

Cara terbaik untuk membangkitkan ribuan syaraf yang ada di klitoris adalah dengan cara memberikan oral seks kepada pasangan.

Baca juga: 3 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Ereksi Pasangan Tak Tahan Lama

Bereksperimen dengan Sex Toys

Sex toys bukanlah sesuatu yang harus dihindari dan seharusnya, Anda tidak merasa malu ketika menggunakannya. Faktanya, sex toy dapat membuat hubungan intim Anda dan pasangan semakin menyenangkan.

Carilah sex toy yang dapat menaikan libido Anda dan pasangan, misalnya cincin vibrator dan obat kuat aman. Teknik-teknik ini tentunya akan membuat Anda dan pasangan lebih cepat dapat mencapai gairah dan lebih mudah untuk orgasme.

Namun, ingatlah bahwa durasi bukanlah poin yang harus dikhawatirkan dalam berhubungan seks, keintiman adalah kuncinya. Sebaliknya, jika terlalu memikirkan durasi sehingga membuat stres maka hal ini akan mengganggu ereksi Anda.

Durasi Rata-Rata Behubungan Seksual

Dapatkan Vivo Vibe Little Bunny dengan harga sekitar Rp 110.000; Beli di sini.

Tips terakhir adalah mulailah mencoba posisi baru setiap kali Anda berhubungan seksual, ini tentunya akan membawa pengalaman baru tiap kali berhubungan seksual.

Mencoba posisi baru pun baik untuk mempertahankan durasi dan keintiman sehingga hubungan yang terjalin antara Anda dan si dia tetap terjaga.

Coba juga untuk berhubungan seksual di tempat-tempat yang berbeda untuk menjaga hubungan seksual tetap menarik untuk Anda dan pasangan.

Jadi seberapa lama durasi bercinta Anda dan pasangan? Hal ini tidak perlu Anda cemaskan, beberapa perempua, toh, lebih menyukai hubugan seksual yang pendek.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi