Advertisement
Advertisement

Destinasi Bulan Madu di Riau

Tidak melulu harus ke luar negeri, Anda dan pasangan juga dapat menikmati perjalanan romantis pertama sebagai suami istri dengan berbulan madu di Indonesia. Tapi, jika Anda sudah merasa bosan dengan Bali dan Lombok, coba destinasi lain di Indonesia seperti Riau.  

Destinasi Bulan Madu di Riau

BAGI sebagian besar orang, jika ditanya mengenai destinasi bulan madu di Indonesia pasti akan menjawab seputar Bali, Lombok, atau Papua. Padahal, masih banyak surga lain yang tersembunyi untuk Anda menghabiskan waktu berdua seperti Riau. 

Ada sejuta alasan yang membuat Riau menonjol sebagai tempat honeymoon yang dapat Anda berdua pilih. Beberapa diantaranya yakni Riau memiliki pantai yang eksotis dan indah, pesona alamnya begitu mengagumkan, kekayaan tempat-tempat bersejarahnya, dan masih banyak lagi.

Untuk bulan madu yang tak terlupakan, berikut ada beberapa lokasi yang dapat menjadikan bulan madu Anda menjadi indah. Check this out!

1. Pulau Lagoi

Lagoi, Bintan merupakan salah satu tempat romantis yang tak boleh Anda lewatkan bila memilih bulan madu di Riau. Sebab pulau ini memberikan keragaman pilihan untuk aktivitas seru bulan madu Anda.

Beberapa hal seru yang dapat Anda pilih diantaranya memilih tempat menginap berupa  kawasan resort yang dilengkapi lapangan golf, perairan laut yang indah untuk menyelam, dan aneka restoran seafood untuk berburu kuliner malam.

Alasan lainnya, pulau ini juga dianugrahi pantai berpasir putih yang mempesona dan sangat cocok untuk Anda menghabiskan sore sambil menunggu matahari terbenam di pantai ini.

Dekat Lagoi, terdapat juga sebuah hutan bakau. Menariknya, setiap malam hutan ini akan dikeliling kunang-kunang cantik yang dapat menerangi malam romantis Anda berdua.

2. Pulau Karimun

Karimun yang dimaksud disini bukanlah Karimun Jawa yang ada di Jepara, melainkan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Kabupaten Karimun terdiri dari 198 pulau dimana hanya 67 pulau saja yang berpenghuni.

Kekuatan utama dari daerah ini adalah panorama wisatanya, dimana pasangan yang berbulan madu ke sini akan disambut oleh banyak pantai yang cantik, pulau eksotik, serta bangunan historis.

Bila hal itu masih kurang, maka selanjutnya datanglah untuk bermain air di Pantai Pelawan yang terletak di Pangke, Meral, Tanjung Balai Karimun. Pantai ini adalah salah satu pantai yang berada di ibukota Kabupaten Karimun.

Pasangan yang berkunjung ke pantai ini akan disuguhi lanskap pantai berpasir putih dengan sudut-sudut yang dipenuhi formasi batu granit.

Selain itu, Pantai Pelawan juga terkenal memiliki ombaknya yang relatif besar. Sangat cocok untuk anda yang menyukai aktivitas seru bulan madu di laut seperti berselancar atau sekedar bersantai menikmati deburan ombak bersama pasangan.

Baca juga: Apa Itu Paket Honeymoon? 

3. Pantai Trikora

Jenuh dengan suasana kota dan ingin menikmati pantai yang indah? Maka melipirlah ke Pantai Trikora. Hamparan pasir putih di Pesisir Timur Laut Bintan ini merupakan destinasi perjalanan romantis terfavorit para pasangan yang ingin menghabiskan bulan madu mereka.

Pantai Trikora sebetulnya merupakan rangkaian dari empat buah pantai dengan nama yang sangat mudah diingat, yaitu Pantai Satu, Dua, Tiga, dan Empat. Saat musim kemarau, kondisi air di pantai ini begitu jernih dan bersih, sehingga sangat sempurna untuk snorkeling.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, terdapat juga beberapa gubuk yang menjual minuman dingin dan makanan ringan, sehingga Anda tak perlu takut kelaparan. Yang pasti suasana di pantai ini benar-benar santai dengan kehadiran segelintir wisatawan saja.

4. Kepulauan Lingga

Keindahan Lingga tak hanya pada keindahan pantai yang begitu bersih dan memukau, tetapi juga pada pesona alam lainnya, kearifan lokal, budaya, serta warisan kuliner. Kabupaten yang memiliki ibukota Daik ini memang belum terlalu dikenal dan dijadikan tujuan utama jika berkunjung ke Kepulauan Riau.

Namun daerah ini menawarkan pemandangan yang tak kalah dengan pesona keindahan kabupaten lainnya. Diantaranya adalah Air Terjun Batu Ampar, Pantai Batu Berdaun, Gunung Daik, dan masih banyak lagi. Jika paket honeymoon Kepulauan Riau menjadi pilihan Anda, maka kabupaten inilah yang wajib menjadi tujuan destinasi Anda.

Dapatkan paket bulan madu di Village Resort Grand Lagoi Bintan dengan harga Rp 2.810.000,-/ orang.  Beli di sini

5. Kepulauan Anambas

Namanya mungkin belum sepopuler Raja Ampat, tetapi Anambas punya pesona keindahan alam tropis yang tidak kalah dengan surga di Papua tersebut. Ya, Kepulauan Anambas punya banyak sekali pesona alam yang masih belum pernah terjamah. Lautnya begitu biru, dan terumbu karangnya begitu cantik serta beraneka ragam.

Kepulauan Anambas membentuk laguna-laguna yang memisahkan pulau-pulaunya. Ketika air laut sedang surut, Anda bisa melihat beberapa pulau terhubung satu sama lain oleh gundukan. Dasar laguna tersebut berupa pasir putih dengan taman karang yang indah di sejumlah titik.

Sebagai bagian dari Provinsi Kepri, kepulauan yang berada di Laut China Selatan ini terdiri atas 238 pulau, dan hanya dihuni oleh 26 orang saja. Saking indahnya alam di Anambas ini, CNN bahkan menobatkannya sebagai kepulauan tropis terindah di Asia. Tak heran jika Anambas disebut sebagai tandingan Raja Ampat dan konon kecantikan pantai-pantainya mengalahkan Maldives.

6. Kepulauan Natuna

Pulau Natuna merupakan kepulauan paling utara di Selat Karimata, Riau. Pulau Natuna tak hanya kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak, tetapi juga destinasi wisatanya yang seru.

Bila Anda berencana mengambil paket honeymoon Kepulauan Riau, jangan lupa untuk mendatangi beberapa tempat wisata menarik seperti Tanjung Senubing yakni pantai berbukit berbentuk teluk yang dikelilingi ratusan batu granit raksasa.

Selain itu, kunjungi juga Pulau Senoa yang merupakan pulau tak berpenghuni, namun memiliki keindahan alam luar biasa. Air lautnya begitu biru dan jernih, sampai Anda bahkan bisa menikmati terumbu karang tanpa perlu menyelam ke laut.

Baca juga: Ini Dia10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

7. Pulau Penyengat

Rasanya tidak sah bila mengunjungi Kepulauan Riau, namun tidak menyebrang ke Pulau Penyengat. Pulau ini menjadi salah satu kebanggaan Tanjung Pinang karena kaya akan situs bersejarah peninggalan Kerajaan Riau.

Berdasarkan sejarahnya, pulau ini dahulu merupakan tempat pertahanan Raja Kecil melawan serangan Tengku Sulaiman dari Hulu Riau pada tahun 1719. Kemudian, sejumlah benteng pertahanan dibangun pada 1782-1784 untuk menghadapi perang melawan Belanda.

Sambil menilik napas tilas sejarah di pulau ini, Anda pun bisa sekaligus berfoto-foto dan menikmati perjalanan romantis bersama pasangan. 

8. Gurun Pasir Busung

Tak dapat dipungkiri kalau Indonesia memiliki bentang alam yang sangat beragam. Bahkan di tengah-tengah hutan yang rindang maupun pantai tropis Anda dapat menemukan hamparan gurun pasir seperti yang terjadi di Gurun Pasir Busung.

Lokasi ini tadinya merupakan tempat penambangan bauksit yang kini menjelma menjadi gurun pasir yang cantik. Anda tentu tidak akan menyesal pergi ke tempat ini karena tak kalah dengan gurun yang ada di Timur Tengah!

9. Batam

Kota Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau. Letaknya yang sangat strategis  tentu menghadirkan pesona wisata yang tidak kalah dengan pulau lain. Batam dikenal sebagai pusatnya tempat perbelanjaan dengan harga yang murah.

Karena alasan tersebut, Anda harus mampir ke Batam setidaknya pada hari terakhir bulan madu di Riau. Anda dapat berburu aneka barang murah dan lengkap, mulai dari tas, aksesoris, pakaian, hingga makanan laut untuk dibawa pulang maupun diberikan kepada orang terdekat sebagai cinderamata.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi