FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cerahkan Bokong dengan 6 Tips Ini!

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Memiliki kulit yang cerah tentu harapan setiap wanita. Tidak hanya berlaku untuk kulit yang terlihat seperti tangan, bagian kulit yang tersembunyi seperti bokong pun juga seharusnya memiliki penampilan yang cerah. 

Cerahkan Bokong dengan 5 Tips Ini

BAGI sebagian orang kulit bokong yang hitam bukanlah masalah besar karena berada di tempat yang tertutup. Namun bagi mereka yang senang berenang dengan bikini, hal tersebut tentu menjadi masalah besar.

Meskipun kadang tertutup dengan celana bikini dan seolah tidak terlihat karena berada di bagian bawah, kulit bokong yang gelap tentu akan menjadikan penampilan beach body Anda kurang sempurna.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang sudah menikah, memiliki kulit bokong yang cerah tentu akan membuat kepercayaan diri lebih meningkat sehingga memuaskan pasangan di atas ranjang jadi terasa lebih nikmat. 

Nah untuk itu bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit bokong, tidak perlu melakukan perawatan mahal yang menguras kantong. Cukup dengan 6 tips mudah berikut, miliki kulit bokong bersih dan cerah.

 

1.Lidah Buaya

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit bokong adalah lidah buaya. Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan minuman, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat seperti meregenerasi kulit.

Dengan manfaatnya tersebut, tanaman yang banyak ditanam di setiap halaman rumah ini bisa bertindak untuk menyamarkan area gelap pada bokong Anda sehingga lebih cerah. 

Caranya ambil beberapa batang lidah buaya ukuran besar yang sudah disisihkan dari duri dan dikupas kulitnya. Setelah itu ambil gelnya dan campur dengan minyak esensial agar tidak terlalu kental.

Kemudian Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada area gelap bokong sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 30 menit supaya enzim yang terkandung pada lidah buaya terserap. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Banana Boat After Sun Care Aloe Gel, Rp 51.700,- ; Beli di sini

2. Jeruk Nipis, Lemon dan Kulit Jeruk

Tidak hanya memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, jeruk nipis, lemon dan kulit jeruk ternyata bisa Anda gunakan untuk berbagai macam perawatan, salah satunya untuk mencerahkan bokong yang gelap.

Untuk memanfaatkan buah ini caranya pun sederhana. Peras satu atau dua buah jeruk dan ambil air perasannya. Lalu ambil kapas dan celupkan pada air perasan jeruk, kemudian gosokkan pada kulit bokong yang gelap atau selangkangan Anda secara merata sekitar 30-40 menit.

Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila Anda menggunakan kulit jeruk, Anda hanya perlu menggosokkannya ke bagian yang gelap selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang cukup berpengaruh pada kesehatan kulit. Penggunaan tomat juga cocok untuk mencerahkan bagian bokong yang gelap.

Caranya, cuci bersih 2 buah tomat dan haluskan atau hancurkan, kemudian oleskan ke bagian kulit yang gelap.  Diamkan hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan bokong bersih dan cerah.

4. Kunyit

Selain untuk memutihkan gigi, kandungan natural bleaching dan antioksidan tinggi pada kunyit ternyata sangat ampuh untuk mencerahkan area tubuh yang gelap seperti bokong dan selangkangan lho.

Bagi Anda yang mau mencoba, caranya kupas 3 buah kunyit dan cuci bersih. Hancurkan kunyit, tambahkan sedikit bubuk kayu cendana dan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah semua tercampur, oleskan ramuan tersebut ke area gelap bokong atau selangkangan Anda. Tunggu hingga 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan bokong bersih dan cerah.

5. Cocoa Butter

Butter yang berasal dari biji cokelat ternyata sangat baik lho untuk mencerahkan kulit. Kandungan antioksidannya yang cukup tinggi menjadikan cocoa butter dapat menangkal zat radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan sel kulit.

Cara pengaplikasiannya,cukup dengan memijat-mijat bokong Anda dengan cocoa butter sebelum mandi dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Lakukan cara ini secara rutin setidaknya sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tak perlu malu lagi untuk menggunakan bikini renang.

Herborist Body Butter Chocolate, Rp 22.200,- ; Beli di sini

6. Hidrogen Peroksida

Walaupun ini tergolong kimia, tapi sebenarnya bahan dasar hidrogen peroksida adalah kombinasi antara air dan oksigen yang bermanfaat untuk mengoksidasi, sehingga sangat ideal sebagai antibakterial.

Anda bisa menambahkan cairan ini pada masker untuk area kulit yang gelap di tubuh seperti bokong dan membiarkannya beberapa menit. Cairan hidrogen peroksida ini juga menjadi pemutih alami dan menjadi solusi bagi Anda yang ingin mencerahkan bokong.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi