FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Cegah Kerutan di Mata dengan 5 Langkah Efektif Ini

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, garis-garis halus di wajah akan tampak semakin jelas, terutama kerutan di sekitar mata. 

KERUTAN mata di usia muda sebenarnya bisa dicegah sejak dini, lho. Langkah pencegahan ini bisa dilakukan mulai perubahan gaya hidup sampai melakukan metode-metode tertentu.

Dari pada penasaran, simak langkah-langkah untuk mencegah kerutan di sekitar mata berikut ini!

Pakai Tabir Surya

Sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, gunakan tabir surya untuk wajah. Paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet dapat menimbulkan kerutan mata di usia muda.

Tabir surya dengan kualitas baik akan melindungi muka Anda dari sinar UV dan mencegah kerutan mata di usia muda. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF minimal 15 atau lebih.

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Anda Harus Selalu Menggunakan Sunscreen

Kenakan Kacamata Hitam

Jika tabir surya tak cukup melindungi area sekitar mata dari paparan sinar matahari, pertimbangkan untuk memakai kacamata hitam. Ya, kacamata hitam yang kamu pakai mampu menghadang sinar UV secara efektif.

Jadi, usahakan untuk selalu memakai kacamata hitam setiap kali hendak melakukan aktivitas di ruangan terbuka pada siang hari.

Lembabkan Area Sekitar Mata

Dewasa ini, kamu bisa dengan mudah menemukan krim mata atau pelembab kulit wajah. Gunakan produk sejenis ini untuk melembabkan kulit wajah, terutama di sekitar mata.

Kerutan bisa muncul ketika kondisi kulit sangat kering. Jadi, cegah kerutan mata di usia muda dengan rutin memakai pelembab kulit wajah secara teratur.

Baca juga: Jangan Lupa Pakai Moisturizer Jika Tak Ingin Punya 6 Masalah Ini!

Berhenti Merokok

Asap rokok menghasilkan polusi yang akan langsung terpapar pada kulit wajahmu. Paparan polusi juga berpotensi menimbulkan kerutan di sekitar mata.

Selain itu, merokok secara rutin memungkinkanmu untuk melakukan gerakan wajah yang berulang yang juga menyebabkan kerutan di sekitar mata muncul lebih dini.

Lakukan Perawatan Mikrodermabrasi

Untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata melalui perawatan mikrodermabrasi, konsultasikan hal ini kepada ahli estetikamu.

Perawatan ini merupakan teknik menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah serta mengurangi garis-garis halus yang muncul di sekitar mata. Biaya yang dibutuhkan memang tidak sedikit, tapi hasil yang diberikan terbilang cepat dan permanen.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kerutan di sekitar mata. Yang paling penting, pastikan kulitmu terhidrasi dengan baik agar tidak muncul kerutan-kerutan di wajah. Menghidrasi kulit wajah bisa dengan minum air yang cukup dan memakai pelembab kulit wajah secara teratur.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi