Advertisement
Advertisement

Cara Untuk Merawat Stocking Agar Tidak Cepat Rusak

Merawat stocking mungkin bukanlah hal rutin yang para wanita lakukan. Bahkan, beberapa wanita mungkin baru pertama kalinya mendengar kalau stocking wanita perlu dirawat. Hm, memang apa pentingnya sih merawat stocking wanita? Dan bagaimana caranya?

Cara Untuk Merawat Stocking Agar Tidak Cepat Rusak

STOCKING wanita mungkin tidak ada di dalam daftar wajib fashion setiap orang. Namun, bagi wanita yang gemar memamerkan jenjang kakinya tanpa mengabaikan perlindungan, stocking wanita sudah barang tentu harus ada di lemari. Tak hanya terkait gaya fashion wanita, stocking wanita juga jadi salah satu barang penting di kamar tidur. Stocking kerap dipasangkan dengan lingerie, korset, atau garter belt untuk menonjolkan bentuk tubuh saat hendak melakukan hubungan intim.

Meski kerap dipakai dalam momen-momen krusial, stocking bukanlah gaya fashion wanita yang akan diterapkan setiap hari. Nah, karena alasan ini pulalah, para wanita cenderung tak memperhatikan kualitas stocking yang mereka beli. Harga menjadi satu-satunya faktor penting yang diperhatikan saat membeli stocking. Semakin murah, semakin bagus untuk kantong. Namun, ada harga ada kualitas, bukan? Stocking dengan harga relatif murah biasanya tak bertahan cukup lama. Berlubang dan cepat melar adalah masalah-masalah klasik pada stocking. Karena kondisinya seperti ini, Anda mau tak mau akan membeli lagi stocking baru setiap beberapa bulan sekali, kan? Nah, bukankah total pengeluarannya jadi sama saja dengan membeli stocking mahal di awal?

Mulai kini, jangan tertipu dengan harga. Murah belum tentu baik untuk Anda. Sementara itu, stocking dengan harga mahal bisa jadi memiliki kualitas yang sangat baik hingga Anda tak perlu terlalu sering membeli stocking baru. Agar semakin awet, merawat stocking Anda dengan benar sangat perlu dilakukan. Perhatikan cara memakainya, cara mencucinya, dan cara menyimpannya.

Cara Memakai Stocking

Beberapa stocking memiliki bahan yang sangat tipis dan rentan sehingga kita perlu sangat hati-hati ketika hendak memakainya. Ikutilah cara-cara di bawah ini agar stocking Anda selalu awet meski sering dipakai.

Gunakan Sarung Tangan

Gunakan sarung tangan berbahan satin atau bahan lembut lainnya ketika Anda ingin memakai stocking super tipis atau stocking dengan banyak jaring. Sebab, bila Anda tak menggunakan sarung tangan, akan banyak serat-serat stocking yang tersangkut di ujung kuku atau cincin. Stocking yang tersangkut membuat risiko berlubangnya kian besar.

Pakai dengan Hati-Hati

Jangan memakai stocking dengan kasar atau terburu-buru. Cara seperti ini hanya akan membuat stocking lebih mudah kehilangan bentuk. Pakai stocking perlahan-lahan dan fokus di setiap bagian. Sebelum Anda menarik stocking ke arah paha, pastikan ujung stocking telah pas dengan telapak kaki Anda. Setelah itu, tarik perlahan-lahan ke arah atas. Bila stocking yang telah terpasang Anda rasa kurang tinggi, jangan menarik karet bagian atasnya begitu saja. Gulung terlebih dulu hingga ke bagian yang menurut Anda berkerut atau bergumpal, tarik bagian itu, baru ulurkan stocking perlahan-lahan ke arah paha.

Lepas dengan Hati-Hati

Alih-alih menariknya langsung dari telapak kaki untuk melepas stocking, gulunglah stocking dari bagian paling atas ke paling bawah. Ini akan membuat stocking sulit melar.

Gunakan Alas Kaki

Jangan biarkan stocking langsung bersentuhan dengan lantai! Permukaan lantai yang kasar dapat menggesek stocking dan membuatnya berlubang. Bila stocking Anda telah terpasang, gunakan segera alas kaki jika Anda masih ingin mondar-mandir di rumah.

Cara MencucI Stocking

Proses merawat stocking tidak hanya soal cara memakainya tapi juga cara menyucinya. Percuma Anda memakai stocking dengan hati-hati namun menyucinya dengan cara tidak benar. Sebisa mungkin, cuci stocking dengan tangan dan bukan dengan mesin cuci. Stocking yang tipis dan lembut bisa rusak jika dimasukkan dalam mesin. Namun, bila Anda terpaksa mencucinya dengan mesin, gunakan tas cuci khusus lingerie untuk melindungi stocking dari tersangkut ke mesin atau tersangkut pada kancing pakaian lain. Setelah dicuci, jangan memeras stocking karena akan merusak bentuknya. Tekan saja pelan-pelan untuk mengeluarkan airnya. Yang terakhir, jangan gunakan mesin pengering untuk mengeringkan stocking. Panas dari mesin pengering dapat merusak bentuk stocking kesayangan Anda dan membuatnya jadi kendur.

Cara Menyimpan Stocking

Selain dari cara memakai dan mencucinya, keberhasilan Anda merawat stocking juga ditentukan oleh cara menyimpannya. Pisahkan penyimpanan stocking dengan pakaian lainnya. Sebab, renda ataupun kancing pakaian lainnya dapat merusak permukaan stocking. Pisahkan di rak berbeda atau masukkan dalam plastik khusus. Karena stocking terbuat dari bahan melar, jangan sekali-kali menggantungnya karena akan mempercepat pengendurannya. Untuk penyimpanan stocking dalam lemari, Anda lebih baik melipatnya dengan rapi alih-alih menggantungnya.

 

 

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi