Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Paling Efektif Mencegah Keputihan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 5 menit membaca


Jika wanita mengalami keputihan dalam jumlah yang sedikit, itu memang tidak berbahaya. Namun, ada juga keputihan yang timbul secara tidak terkendali sehingga menyebabkan gatal, kulit terbakar dan timbul bercak kemerahan yang membuat tidak nyaman. Untuk mencegah terjadinya keputihan, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mencegah keputihan secara alami.

Cara Paling Efektif Mencegah Keputihan

Menggunakan Obat Anti Jamur

Lima persen dari jumlah wanita mengalami infeksi jamur atau keputihan yang kronis dan tidak terkendali, setidaknya ada 4 kali dalam setahun. Dalam sebuah studi di Wayne State University School of Medicine, wanita dengan riwayat keputihan akan mengambil flukonazol anti-fungal oral (Diflucan) mingguan selama 6 bulan. Selama 6 bulan itu, tingkat keputihan pada wanita menurun 90%. Enam bulan kemudian, 43% dianggap sembuh, dibandingkan dengan 22% dari mereka yang memakai plasebo.

jual suplemen miss v lengkap dan murah

Probiotik

Ada banyak yogurt yang mengandung jenis yang sama dari probiotik yang dapat membuat vagina menjadi bersih dan sehat. Namun, hasil penelitian tidak dapat membuktikan secara efektif bahwa mengonsumsi segelas yogurt setiap hari dapat memberikan manfaat untuk mencegah keputihan pada miss v Anda.

Dalam penelitian di Italia baru-baru ini, wanita dengan infeksi jamur kronis yang menempatkan tablet probiotik secara langsung pada vagina (sekali selama 7 malam, 3 malam selama 3 minggu, dan kemudian sekali seminggu) menunjukkan bahwa keputihan pada wanita menurun 87%. Laurie Cullen, ND, seorang dokter naturopati dan seorang profesor di Bastyr University, menyarankan untuk mengobati keputihan dengan melakukan terapi konvensional dan kemudian mencoba pil Lactobacillus (seperti Jarrow Fem-Dophilus, yang dapat ditemukan di toko obat dan makanan kesehatan) untuk memelihara miss v agar tetap sehat.

Baca juga: Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Miss V

Home Screening

Banyak wanita yang sering mendiagnosa dirinya mengalami infeksi jamur pada vagina. Dalam banyak kasus, "mereka benar-benar memiliki bakteri pada vagina, yang memiliki gejala serupa tetapi tidak seperti infeksi jamur, perlu diobati dengan menggunakan antibiotik," kata Jennifer Reinhold, PharmD.

Infeksi saluran kemih juga memiliki gejala yang tumpang tindih (rasa sakit dan terbakar, meskipun tidak keluar) tetapi mereka juga memerlukan obat yang berbeda. Sebuah alat tes bisa mengukur tingkat pH, dilakukan tes OTC seperti Vagisil Screening Kit, dapat mengkonfirmasi diagnosis infeksi jamur. Namun, para ahli kesehatan merekomendasikan bahwa wanita dengan faktor yang rumit, seperti kehamilan atau infeksi berulang, disarankan untuk melakukan diskusi dengan dokter.

jual essential oil termurah hanya di AsmaraKu

Minyak Tea Tree

Minyak esensial yang berasal dari daun pohon teh telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian laboratorium yang bertujuan sebagai obat keputihan karena jamur. Sementara studi lebih perlu dilakukan untuk membuktikan khasiat dari minyak tea tree ini. Beberapa wanita melaporkan bahwa mereka mengobati infeksi jamur dengan menyiram minyak tea tree di malam hari.

Supositoria Asam Borat 

"Bagi Anda yang mengalami infeksi jamur pada vagina, pengobatan yang paling ampuh adalah menggunakan asam borat," kata Cullen. Pengobatannya dapat dilakukan dengan penggunaan antijamur alami dan antiseptik, dan penelitian telah menunjukkan bahwa itu menghambat pertumbuhan Candida albicans serta jenis lainnya, seperti Candida glabrata, penyebab umum terjadinya infeksi yang cenderung lebih tahan terhadap pengobatan lainnya.

Bubuk obat iritasi tidak harus diterapkan secara langsung. Anda dapat mencari kapsul supositoria yang berisi itu, seperti Vitanica Yeast Arrest (yang dijual di toko makanan kesehatan), dan menggunakannya hanya 5 sampai 7 hari saja.

Pakaian Dalam (atau tidak)

Lingkungan yang lembab dapat menyebabkan jamur dapat berkembang di pakaian dalam Anda sehingga disarankan untuk menghindari stocking dan celana jins ketat serta mengganti pakaian renang yang basah dan pakaian olahraga setelah selesai berolahraga. Atau, jika Anda berniat untuk bepergian, “disarankan untuk mengenakan rok panjang tanpa pakaian dalam untuk membiarkan udara masuk sampai ke daerah perineum bagi wanita yang memiliki riwayat infeksi kronis," kata Jill Rabin, MD, kepala uroginekologi di Long Island Medical Center dan penulis Yahudi Mind Over Bladder.

Dia menyarankan untuk tidak menggunakan semprotan tubuh, dan sejenisnya, yang dapat mengganggu kadar pH vagina. Rabin juga menyarankan untuk mandi dengan sabun tanpa wewangian setelah berhubungan seks (terutama seks oral) untuk menghindari bakteri masuk ke dalam vagina.

Baca juga: Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V Yang Benar

jual alat kontrasepsi untuk pasutri termurah

Progestin- Hanya Pil KB

Kontrasepsi berbasis estrogen, seperti pil KB kombinasi, dapat menyebabkan peningkatan kecil jamur. "Jika seorang pasien sangat bergantung pada metode pengendalian kelahiran, kami perlu mempertimbangkan metode non-estrogen seperti progestin, hanya pil kecil dan IUD," kata Cullen.

Spermisida, yang dapat mengubah lingkungan vagina, juga menimbulkan masalah. Selain KB, Cullen merekomendasikan menggunakan pelumas (hanya yang berbahan dasar air, hindari gliserin) selama berhubungan seks karena gesekan dapat mengganggu sekitar vagina.

Obat Bebas Anti-Jamur

Pengobatan standar untuk sebagian besar orang yang mengalami infeksi jamur pada vagina adalah salah satunya dengan menggunakan krim anti jamur yang dijual di toko obat bebas. Produk ini menggunakan obat yang disebut azoles, anti jamur yang telah terbukti membersihkan 80 sampai 90% dari infeksi pada vagina.

Jenis azole sangat bervariasi dari merek satu ke merek lainnya (miconazole digunakan dalam Monistat, clotrimazole, Gyne-Lotrimin), dan pengobatan dapat dilakukan dalam waktu 1 sampai 7 hari. Masing-masing memang efektif untuk pasien dengan keputihan yang sedikit, sehingga pembeli dapat memilih yang paling mahal, kata Reinhold.

Salah satu faktor lainnya, jika Anda mengalami gatal yang berlebih, Anda dapat memilih krim penenang. Wanita dengan infeksi berulang, yang lebih sulit untuk diobati, harus memilih opsi 7 hari. Jika infeksi tidak mereda, membuat janji dengan dokter dapat dilakukan agar dapat mengetahui obat apa yang cocok untuk digunakan.

Resep Tablet

Pada beberapa kasus, infeksi jamur yang terjadi mungkin memerlukan perawatan yang lebih efektif daripada krim. Dokter dapat meresepkan obat yang dosisnya 1-3 yang memiliki tingkat keberhasilan hingga 90%, menurut CDC. Memiliki resep juga mungkin bermanfaat ketika memulai untuk meminum antibiotik jika pada kesempatan sebelumnya sudah pernah meminum obat infeksi jamur.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pembersih kewanitaan, Beli kategori_wanita, Beli keputihan, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan ms v, Beli suplemen ms v, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com