Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Pakai Lubricant untuk Atasi Vagina Kering

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Miss V kering bisa jadi salah satu penyebab rusaknya hubungan intim yang sudah dibangun oleh pasangan suami istri. Hal ini tidak hanya  membuat hubungan intim jadi tidak nyaman, namun juga kerap membuat wanita merasa kesakitan ketika penetrasi. Solusi yang paling tepat untuk masalah ttersebut adalah dengan menggunakan lubricant. Pemakaiannya pun harus dilakukan dengan cara yang benar ya, ladies!

Cara Pakai Lubricant untuk Atasi Vagina Kering

ADA banyak penyebab tidak keluarnya cairan lubrikasi pada Miss V. Salah satunya ada faktor stress dan kondisi tubuh yang tengah drop. Ketika mengalami ini maka disarankan untuk menggunakan lubricant agar hubungan intim tetap terasa nikmat.

Lubricant atau pelumas buatan dapat mengurangi risiko cedera antara Mr P dan Miss V ketika berhubungan intim. Mungkin seorang wanita harus melalui tahap panjang untuk menemukan lubricant yang sesuai untuk Miss V kering. Namun ketika menemukan yang cocok, maka ia akan terkejut oleh betapa membantunya lubricant dalam berhubungan intim.

Mengingat kebanyakan wanita mengalami masalah vagina kering ketika menjejaki menopause ataupun sebelum menopause, maka lubricant pun diperlukan agar seks terasa nikmat. Secara keseluruhan, kasus Miss V kering sesungguhnya umum dialami oleh banyak wanita di duni. Dan bila seorang wanita mengalaminya, maka peran lubricant sangat besar untuk menjaga kenyamanan berhubungan intim.

Memilih lubricant yang sesuai

Ada banyak formula yang digunakan dalam produk lubricant khusus wanita untuk membantu kenikmatan dan kenyamanan dalam berhubungan intim. Oleh karena itu, menemukan produk yang cocok dengan kondisi tubuh bukanlah hal yang mudah dan  butuh beberapa kali eksperimen.

Lubricant yang baik adalah yang diformulasikan khusus untuk Miss V, seperti contohnya lubricant yang memiliki bahan dasar air. Jenis lain, lubricant yang memiliki bahan dasar minyak tidak disarankan digunakan untuk Miss V karena akan mengubah kondisi PH di area vagina.

Kondisi ini akan membuat bakteri jahat tumbuh subur di dalam Miss V yang bisa menyebabkan infeksi dan keputihan. Selain itu, kandungan minyak di dalam lubricant tersebut pun akan menghancurkan kondom berbahan latex.

Biasanya, kebanyakan lubricant berbahan dasar air memiliki kandungan gliserin, dan kebanyakan wanita tidak memiliki masalah dengan kandungan tersebut. Namun jika vagina Anda cenderung mudah terjangkit jamur, maka lubricant tanpa kandungan gliserin adalah pilihan yang tepat.

Lubricant yang terbuat dari silikon cenderung lebih tahan lama sehingga Anda tak perlu mengaplikasikannya berulangkali. Namun, jangan gunakan lubricant berbahan dasar silikon dengan sex toys yang juga berbahan sama karena dapat merusak lapisan permukaan sex toys.

Ketika menggunakan lubricant tipe ini, ingatlah jika silikon adalah bahan yang tahan lama sehingga Anda membutuhkan bantuan air hangat dan sabun untuk membersihkannya dari permukaan kulit, termasuk Miss V. butuh waktu cukup lama untuk Miss V membersihkan diri dari kandungan silikon dari lubricant yang Anda gunakan.

Cara tepat menggunakan lubricant

  1. Lubricant adalah kebutuhan pribadi. Jika Anda baru pertama kali menggunakannya, maka belilah dalam ukuran kecil dan coba bersama pasangan. Gunakan waktu untuk menemukan lubricant yang tepat.
  2. Letakkan lubricant dalam jangkauan seperti di dalam laci tempat tidur, jaga-jaga jika Anda membutuhkannya saat pertengahan hubungan intim.
  3. Jangan gunakan lubricant terlalu banyak. Biasanya, takaran seukuran koin cukup untuk membuat hubungan seks bersama pasangan berlangsung sempurna. Jika Anda merasa kurang, maka tambahkan sedikit lagi sebelum melanjutkan sesi bercinta.
  4. Untuk menghindari sensasi dingin, letakan dulu lubricant di tangan lalu oleskan ke bagian tubuh Anda dan pasangan dan mulailah pemanasan secara perlahan.
  5. Satu tetes lubricant di ujung kondom dapat memberikan kenikmatan lebih kepada pria. Namun, usahakan untuk tidak lebih dari satu tetes karena bila terlalu banyak, kondom akan mudah lepas
  6. Evaluasi produk lubricant yang Anda gunakan bersama pasangan dan cari tahu apakah produk tersebut cocok bagi Anda berdua. Jika dirasa masih kurang cocok, maka cobalah produk lain yang tersedia di pasaran sampai Anda dan pasangan menemukan lubricant yang benar-benar nyaman untuk digunakan berdua.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi