Menu
Cart

WANITA

Cara Menghindari Warna Lipstik Menempel di Gigi

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Anda pasti pernah menghabiskan waktu memilih warna lipstik yang tepat untuk menyempurnakan penampilan makeup Anda untuk pergi ke pesta. Sayangnya, ketika sedang bercermin Anda melihat noda lipstik menempel di gigi Anda. Sungguh tidak enak dilihat. Bagaimana cara menghindari warna lipstik menempel di gigi? Simak tips berikut ini!

Warna Lipstik di Gigi? Hindari dengan Tips Ini!

TENTU rasanya memalukan ketika Anda memberikan senyum lebar yang terbaik dan melihat reaksi orang-orang yang tiba-tiba merasa canggung karena melihat noda warna lipstik di gigi Anda. Masalah noda lipstik menempel di gigi sudah cukup umum terjadi, kekhawatiran ini tentu akan menyebabkan Anda kurang percaya diri dalam berbicara atau bahkan tersenyum lebar. Jangan sampai masalah warna lipstik di gigi menjadi panjang dengan mengikuti langkah-langkah menghindari hal ini!

Gunakan kertas tisu

Cara ini adalah cara yang paling umum dan klasik namun masih tetap efektif hingga saat ini. Sehabis Anda memulaskan lipstik, letakkan tisu diantara bibir Anda dan katupkan beberapa kali. Lipstik biasanya mengandung minyak dan tisu akan menyerap minyak berlebih dengan baik. Selain itu, Anda bisa melihat seberapa banyak lipstik yang menempel di bagian dalam bibir yang bisa saja menempel di gigi jika Anda tidak memblotnya dengan tisu.

Gunakan jari telunjuk Anda

Cara ini mungkin terlihat aneh namun sangat bekerja. Caranya mudah sekali, hanya dengan memasukan jari Anda ke dalam mulut seperti menghisap dan menariknya secara perlahan. Lipstik yang mengumpul berlebihan di area dalam dan ujung bibir akan menempel di jari Anda, sehingga gigi Anda bebas dari warna lipstik yang mengganggu.

Gunakan kuas lipstik

jual lipstik matte purbasari murah dan lengkapBelilah kuas lipstik yang berkualitas baik. Dengan menggunakan kuas lipstik Anda bisa mengontrol seberapa banyak lipstik yang Anda pulaskan dan seberapa intens warna lipstik yang ingin Anda pakai dengan lebih rapi. Selain itu, menggunakan kuas lipstik juga bisa membantu menghindari pengaplikasian warna lipstik ke bibir bagian dalam.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Banyak Wanita Menggilai Lipstik Matte

Gunakan sedotan

Ketika Anda minum, warna lipstik bisa menempel ke gelas dan gigi Anda. Selalu gunakan sedotan jika Anda ingin minum. Anda juga bisa memilih lipstik transfer-proof seperti lipstik Purbasari, namun untuk menghindari warna lipstik menempel di gigi upayakan untuk memakai sedotan.

Jangan gigit bibir Anda

Selain terlihat kurang menyenangkan, menggigit bibir yang telah Anda pulas dengan lipstik akan langsung menyebabkan warna lipstik menempel di gigi. Tentu saja Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Jika Anda mempunyai kebiasaan menggigit bibir, coba untuk alihkan perhatian Anda sehingga tidak terus menggigit bibir. Lipstik tahan lama sekalipun jika tergesek dengan gigi akan menempel warna lipstiknya.

jual lipstik matte purbasari lengkap dan murah

Gunakan lipstik matte

Lipstik matte sudah terbukti dan teruji tidak meninggalkan warna lipstik pada gigi Anda. Ada banyak pilihan lipstik matte, salah satunya merk lokal Purbasari.

Lipstik Purbasari memiliki hasil akhir matte yang artinya formulanya tidak terlihat mengkilap dan tidak mengandung minyak sebanyak lipstik biasa. Lipstick Purbasari juga dikenal sebagai lipstik tahan lama yang banyak dipakai wanita Indonesia. Selain itu, pilihan warna lipstick Purbasari pun cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Baca juga: 5 Trik Memakai Lipstik Matte dari MUA Profesional

Sering-seringlah mengecek

Ya, tak ada salahnya untuk sesekali mengecek kondisi makeup Anda terutama bibir. Selalu siapkan cermin berukuran kecil, tisu, dan warna lipstik yang sama dengan yang Anda pakai. Dengan menyiapkan ini Anda bisa berjaga-jaga jika lipstik yang Anda kenakan menempel di gigi atau warna lipstiknya memudar sehingga Anda bisa dengan mudah memperbaikinya.


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_lipstick, Beli kategori_wanita, Beli lip balm, Beli lipstick, Beli perawatan bibir, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com