Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Cara Menghindari Ketombe Pada Jenggot

Di balik jenggot, kumis, dan jambang yang indah ternyata menyimpan sebuah rahasia gelap: ketombe jenggot dan brewok. Kulit di balik brewok Anda yang indah itu terkadang kurang terawat dan haus akan perhatian Anda. Jadi, serajin apapun Anda melakukan perawatan jenggot dan kumis indah Anda, jangan lupakan kulit wajah dibalik keindahan brewok Anda.

Cara Menghindari Ketombe Pada Jenggot

KETOMBE jenggot dan brewok merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan Anda dan mungkin Anda tidak akan menyadarinya hingga serpihan-serpihan putih muncul di jenggot Anda. Sangat mengganggu penampilan Anda dan ketombe jenggot membuat wajah Anda terasa gatal, sangat menyebalkan. Hal ini dikarenakan jenggot adalah pelindung alami kulit Anda dari paparan sinar matahari namun juga menghalangi asupan nutrisi yang ingin masuk ke kulit Anda. Kulit di balik jenggot, kumis, dan jambang Anda menjadi lebih mudah kering dan terkelupas karena kurangnya asupan nutrisi.

Kesimpulannya, pria berjanggut butuh perawatan sedikit ekstra agar kulit, kumis, jambang, dan jenggotnya tetap sehat, rapi, dan terawat. Nah, ini dia tips grooming perawatan jenggot, kumis, dan jabang, serta tak lupa juga perawatan kulit wajah Anda.

Eksfoliasi dengan sikat jenggot

Biasanya, eksfoliasi adalah tahapan kedua dalam perawatan kulit namun untuk Anda yang memiliki brewok, hal ini adalah yang utama bahkan sebaiknya dilakukan sebelum Anda membersihkan wajah dan sebelum Anda mandi.

Cara Menghindari Ketombe Pada Jenggot

Mengapa harus menyikat jenggot? Sikat jenggot adalah salah satu alat grooming penting bagi Anda yang memiliki brewok. Selain agar rambut di wajah Anda nampak lebih rapi, sikat jenggot juga berguna agar jenggot Anda tidak kusut dan dapat meratakan minyak jenggot dengan lebih baik. Selain itu sikat jenggot juga bisa membersihkan ketombe jenggot sehingga penampilan Anda pun menjadi lebih baik.

Gunakan pembersih yang mengandung asam laktat

Asam laktat atau lactic-acid dapat mengangkat sel kulit mati sehingga sangat membantu proses eksfoliasi kulit Anda dan dapat membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan bersih. Sabun atau pembersih wajah yang mengandung asam laktat dapat membersihkan jenggot dan kulit di balik jenggot Anda.

Sel kulit mati yang rontok dan menempel pada rambut jenggot, kumis, dan jambang dapat dihilangkan dengan sikat jenggot Anda sehingga lapisan kulit dan rambut jenggot Anda menjadi lebih bersih dan lebih halus.

Lembabkan dengan minjak jenggot

Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa fungsi minyak jenggot adalah untuk menumbuhkan kumis, jenggot, dan jambang namun sebenarnya minyak jenggot juga dapat digunakan sebagai perawatan jenggot Anda. Minyak jenggot juga berfungsi untuk melembabkan jenggot Anda. Cukup gunakan sedikit dan usapkan ke kumis, jenggot, dan jambang Anda.

Baca juga: Manfaat Minyak Jenggot, Produk Grooming Pria Terkini

Mudah bukan untuk melakukan perawatan jenggot Anda? Tidak ada lagi alasan terlihat berantakan dan tidak terawatt dengan jenggot Anda. Selebat dan sepanjang apapun brewok yang Anda miliki, Anda akan tetap terlihat rapi, bersih, tampan, dan elegan.

Namun bila jenggot Anda sudah terlanjur berketombe, ini dia solusinya.

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi