Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Munculnya stretch marks pasca melahirkan bisa sangat mengganggu. Selain membuat kulit terlihat tak cantik, keberadaan stretch marks dapat mengurangi rasa percaya diri. Terutama bila saatnya menggunakan bikini dan gaun mini. Inilah cara menghilangkan stretch marks yang dapat Anda coba, mulai dari konsultasi dengan dokter ahli hingga penggunaan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

SEBELUM memulai langkah menghilangkan stretch marks, ada satu hal yang perlu Anda tahu. Yakni, stretch marks akan hilang dengan sendirinya beberapa bulan setelah melahirkan. Namun, bila dalam prosesnya Anda merasa terganggu, ada beberapa cara menghilangkan selulit yang dapat Anda coba.

Cara pertama yang sebenarnya paling mudah tapi agak mahal adalah berkonsultasi dengan dokter ahli. Umumnya, dokter akan membekali Anda dengan obat stretch mark Retin-A atau dikenal juga dengan krim tretinoin. Meski krim ini sangat efektif sebagai salah satu cara menghilangkan stretch mark, efeknya belum diketahui pada ibu menyusui. Jadi, penggunaan obat stretch mark satu ini lebih baik dihindari selama masa menyusui bayi.

Cara menghilangkan selulit lainnya yang mungkin disarankan oleh dokter adalah terapi laser. Paparan laser akan menstimulasi produksi pigmen kulit sehingga warna kulit akan rata kembali. Laser terbaru bahkan dapat menstimulasi produksi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit.

Di luar hal-hal itu, ada beberapa cara menghilangkan stretch mark alami yang dapat Anda coba. Konsumsi serta penggunaan bahan-bahan di bawah ini akan membantu Anda mengenyahkan stretch marks yang mengganggu tanpa perlu khawatir akan efeknya terhadap bayi Anda.

jual krim stretch marks terbaik dan termurah

Lidah Buaya

Penyebab stretch mark adalah hilangnya elastisitas kulit. Nah, tanaman lidah buaya adalah salah satu penyembuh paling ampuh yang dapat mengembalikan hal itu. Ambil sehelai daun lidah buaya, kupas kulitnya, dan ambil dagingnya. Oleskan daging lidah buaya pada kulit ber-stretch marks secara rutin setiap hari.

Baca juga: Body Lotion Untuk Pelembab Wajah? Cek 13 Mitos Seputar Kecantikan!

Putih Telur

Putih telur dapat menjadi lawan yang tangguh bagi selulit. Menurut studi, protein tinggi pada putih telur akan sangat bermanfaat dalam proses menghilangkan selulit. Pisahkan putih telur dengan bagian kuningnya. Kocok perlahan menggunakan garpu lalu aplikasikan pada bagian stretch marks. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air. Setelah itu, gosok kulit dengan minyak zaitun. Lakukan hal ini berulang sebanyak tiga kali sehari.

Air Perasan Lemon

Tingkat keasaman yang tinggi pada lemon dapat menjadi obat alami untuk bleaching. Air lemon akan membantu mengurangi warna kemerahan pada selulit dan membuatnya terlihat samar. Potong lemon segar dan peras airnya lalu oleskan pada stretch marks sambil dipijat. Diamkan di kulit selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan aktivitas ini secara rutin hingga stretch marks hilang sempurna.

jual krim penghilang stretch marks terlengkap

Gula Putih

Penyebab stretch mark yang lain adalah kurangnya aliran darah menuju bagian-bagian tertentu pada kulit. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan gula. Campur satu sendok gula dengan perasan lemon dan minyak almond. Lalu, aplikasikan pada stretch marks dan gosok selama 10-15 menit. Bilas dengan air.  

Kentang

Kentang mengandung banyak mineral dan vitamin yang diperlukan untuk pertumbuhan sel. Bahan ini dapat membantu Anda untuk mencerahkan selulit hingga warnanya menyatu dengan kulit. Potong kentang kecil-kecil dan gosokkan pada selulit. Biarkan sari kentang tinggal di permukaan kulit selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Makan Kentang Untuk Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya!

Air Mineral

Obat dari luar tak kalah penting dengan obat dari dalam. Kunci menghilangkan selulit adalah dengan mengonsumsi jumlah air yang cukup. Minumlah air sebanyak 8 sampai 10 gelas sehari untuk mengembalikan elastisitas kulit.



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_krim stretch mark, Beli kategori_wanita, Beli krim & lotion tubuh wanita, Beli krim stretch mark, Beli stretch mark, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com