Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Menghilangkan Kerutan di wajah dan Mencegah Penuaan Dini

Oleh: AsmaraKu Editorial | 5 menit membaca


Keriput. Mungkin terlihat lucu pada anak anjing, gajah atau kaki gemuk bayi namun tidak begitu lucu bagi kita seiring bertambahnya usia. Kita tidak dapat menghentikan proses penuaan, namun kita bisa meminimalisir penuaan dan keriput. Cara menghilangkan keriput di wajah harus diketahui semua orang di dunia ini.

Cara Menghilangkan Kerutan di wajah dan Mencegah Penuaan Dini

Apa yang menyebabkan keriput?

Kulit kita memiliki dua lapisan: epidermis (lapisan luar) dan dermis (lapisan dalam). Keriput terjadi pada lapisan dermis. Lapisan dermis sendiri tersusun dari kolagen dan protein lainnya. Seiring bertambahnya usia, kulit kita akan memproduksi kolagen lebih sedikit. Kolagen adalah zat yang membuat kulit kita menjadi halus dan elastis. Kekurangan kolagen akan membuat kulit kita kendor dan akhirnya muncullah keriput. Ada banyak hal yang berkontribusi dalam proses munculnya keriput ini. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Paparan sinar matahari
  • Merokok
  • Dehidrasi
  • Kurang nutrisi
  • Ekspresi wajah (menyipitkan mata, tertawa, dan lainnya)
  • Toksin dan polusi
  • Penuaan alami
  • Tidur miring (saat pipi terlalu menempel di bantal)

    10 cara mencegah dan menghilangkan keriput secara alami

    1. Jangan merokok

    Kita semua tahu bahwa rokok itu berbahaya. Ada banyak alasan yang dapat digunakan untuk tidak merokok, dan keriput adalah salah satu alasan yang bisa digunakan untuk berhenti merokok. Untuk bisa berhenti merokok secara permanen memang sangatlah sulit. Namun percayalah anda bisa melakukannya.

    jual suplemen antioksidan lengkap dan murah

    2. Tetap terhidrasi

    Kulit yang sehat berawal dari dalam. Tetaplah terhidrasi dengan air, air kelapa, dan teh hijau (dimana kaya akan antioksidan). Tidak hanya penting untuk melembabkan dari dalam, air juga akan membantu menghilangkan racun dari kulit Anda. Dan semua ini juga mengenai proses detoksifikasi.

    3. Makan makanan yang mengandung antioksidan tinggi

    Radikal bebas (molekul tidak stabil yang merusak kulit kita – yaitu polusi dan racun) sangat benci pada antioksidan. Vitamin A, C, E dan beta karoten semuanya itu adalah antioksidan. Berikut ini adalah beberapa sumber antioksidan yang bisa Anda gunakan untuk mencegah radikal bebas:

    • Buah berry
    • Bayam
    • Sayur kale
    • Kacang kenari
    • Arthicoke
    • Cranberry
    • Prune
    • Kiwi
    • Kacang-kacangan
    • Dan banyak jenis buah-buahan serta sayuran. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah menambah asupan buah dan sayur sebagai cara menghilangkan keriput di wajah!
    Baca juga: 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah

      4. Gunakan pelembab kulit

      Ladies, akui saja. Ada berapa banyak jenis pelembab wajah “ajaib” yang ada di dalam kamar mandi Anda. Saat ini ada banyak jenis pelembab kulit yang harganya mahal namun pelembab alami adalah yang terbaik. Gunakanlah minyak saja dibandingkan dengan lotion karena hasilnya akan lebih baik dan memuaskan pada kulit.

      • Minyak kelapa -- minyak kelapa adalah minyak yang menakjubkan. Itu bisa melembabkan kulit ketika digunakan rutin dan bisa menghilangkan bintik hitam tanda penuaan dini, keriput dan selulit. Meskipun tidak bisa menghilangkan dalam waktu sekejap seperti sihir namun setidaknya Anda akan mendapatkan hasilnya selama kurang lebih 1 bulan. Gunakanlah minyak kelapa yang mengandung vitamin E sebagai pelembab wajah dan sebagai make up remover. Vitamin E adalah salah satu jenis antioksidan yang sangat baik.
      • Minyak argan – Anda bisa melembabkan kulit wajah Anda dengan menggunakan minyak argan. Meskipun banyak orang menggunakan minyak kelapa di wajah namun terkadang bisa membuat kulit berminyak pada jenis kulit tertentu. Jadi gunakanlah minyak argan saja karena kaya antioksidan, melembabkan kulit dan sebagai anti inflamasi alami.
      • Minyak lainnya yang juga bagus untuk melembabkan kulit adalah jojoba, minyak biji anggur dan minyak zaitun.
      jual suplemen untuk kesehatan kulit lengkap hanya di AsmaraKu

        5. Makan makanan yang mengandung lemak tak jenuh

        Anda bisa tetap makan makanan berlemak tanpa khawatir pada berat badan Anda. Lemak tak jenuh merupakan hal yang baik untuk melakukan diet sehat dan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Lemak tak jenuh akan membuat kulit Anda lebih elastis dan lebih tahan terhadap paparan sinar matahari. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh antara lain adalah grass-fed butter, alpukat, dan minyak kelapa.

        6. Gunakan tabir surya

        Toksin dan radikal bebas adalah penyebab terbesar munculnya keriput. Dan sebagian besar tabir surya yang beredar di pasar saat ini banyak yang mengandung toksin. Dan manfaat dari tabir surya tersebut saat ini sudah banyak menjadi pertanyaan apakah memang benar-benar mampu mencegah kanker kulit atau tidak. Periksalah kembali tabir surya yang Anda gunakan dengan database EWG. Hentikan penggunaan jika ternyata tabir surya mengandung toksin.

        Baca juga: Pentingnya Tabir Surya Untuk Mencegah Keriput

        7. Gunakan masker pelembab wajah

        Cara menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker pelembab wajah. Anda bisa membuat masker pelembab wajah sendiri dengan bahan alami, seperti berikut ini:

        • Masker bentonite
        • Masker alpukat dan madu
        • Masker wajah kefir
        • Masker krim dan peach
        • Masker gelatin dan putih telur
        jual suplemen kesehatan kulit terlengkap

            8. Fermentasi minyak ikan kod

            Fermentasi minyak ikan kod bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Tidak hanya kaya akan vitamin dan omega 3, namun juga merupakan pelindung sinar matahari terbaik! Sengatan sinar matahari merupakan peradangan yang disebabkan oleh sinar UV. Minyak ikan kod juga berfungsi sebagai anti peradangan yang akan melindungi kulit Anda setiap harinya. Namun harus diperhatikan bahwa tidak semua minyak kod itu sama. Gunakanlah hanya yang sudah difermentasikan saja karena mengandung vitamin lebih banyak.

            9. Cukup tidur

            Ketika kita tidur, tubuh memproduksi hormon pertumbuhan manusia (HGH). Hormon inilah yang menyebabkan adanya pertumbuhan regenerasi sel termasuk sel kulit. Ketika kita tidak cukup tidur, tubuh kita akan memproduksi kortisol, hormon penyebab stress. Kortisol menyebabkan pelambatan pertumbuhan jariangan, pemeliharaan sel dan akhirnya membuat kulit kering. Semakin cukup waktu tidur Anda, semakin banyak HGH yang diproduksi.

            10. Gelatin

            Ini adalah salah satu cara terbaik mengilangkan kerutan di wajah. Keriput terjadi ketika tubuh kita memproduksi sedikit kolagen. Gelatin terbuat dari kolagen yang dimasak (biasanya berasal dari sapi atau babi). Jadi Anda bisa menggunakan suplemen gelatin untuk mendapatkan kulit sehat. Gelatin mampu menghilangkan garis halus dan keriput secara optimal. Anda bisa menambahkan suplemen gelatin pada makanan atau minuman yang Anda konsumsi. 

             

            jual suplemen antioksidan lengkap dan murah


            Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


            Artikel Terkait


            0 comments

            Tinggalkan komentar


            Belanja produk di artikel ini

            Beli antioksidan, Beli antioksidan wanita, Beli a_perawatan wajah intensif, Beli kategori_wanita, Beli kesehatan kulit, Beli krim & pelembab wajah, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli wanita

            HALO CINTA!

            Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

            Kita tunggu yah belanjanya :3

            PRIAWANITA
            Halaman Privasi
            Kembali —

            Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
            ketika berbelanja di Asmaraku.com