Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Negara tropis memiliki suhu yang lebih tinggi dari negara di wilayah lain sehingga lebih mudah bagi kita untuk berkeringat. Campuran minyak dan keringat, ditambah dengan menumpuknya sel kulit mati dan bakteri akan menyebabkan timbulnya jerawat. Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah namun juga di punggung. Menganggu bukan? Simak cara menghilangkannya di sini.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

WAJAH bukanlah satu-satunya tempat yang bisa ditumbuhi jerawat. Faktanya jerawat juga bisa tumbuh di bagian punggung, dada, serta bagian tubuh Anda yang lainnya.

Biasanya pria lebih rentan mengalami jerawat di tubuhnya, sedangkan wanita lebih rentan memiliki jerawat pada wajahnya. Namun, bukan berarti wanita bebas dari jerawat di punggung dan dada begitu saja.

Menurut Andrea Craig, National Educator di Murad Skincare, “Jerawat di badan khususnya pada bagian punggung cukup sulit diobati karena kulitnya memiliki pori-pori yang lebih besar dan lebih tebal dari kulit wajah”.

Maka perlu adanya perawatan kulit untuk menjaga kesehatan kulit Anda dan terhindar dari jerawat.

Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada punggung Anda, salah satunya karena kelenjar minyak yang sangat aktif akibat mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak berlebihan dan kurang menjaga kebersihan tubuh Anda.

Punggung juga merupakan daerah tubuh Anda yang sering mengalami kelembapan berlebih.

Keringat yang muncul dari pori-pori diperparah dengan tertutupnya punggung dengan pakaian yang Anda kenakan.

Jika Anda menderita karena dengan adanya jerawat di bagian punggung dan ingin menyingkirkannya dengan baik. Maka, simaklah ulasan berikut yang akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dipunggung:

Mandi Setelah Melakukan Aktivitas Seharian

Baju yang basah karena keringat dan tas ransel adalah dua penyebab terbesar munculnya jerawat pada punggung Anda.

Menurut Murad, saat Anda berkeringat, tubuh Anda mendetoksifikasi diri dan membantu membersihkan pori-pori kulit Anda.

Bagaimanapun jika racun atau bakteri itu tetap ada di kulit Anda, bakteri tersebut dapat menyumbat pori-pori di kulit dan menimbulkan jerawat-jerawat kecil maupun yang besar.

Menggunakan Sabun Mandi dengan PH Seimbang

Bila Anda mengubah keseimbangan kadar asam dan basa tubuh Anda, hal ini bisa menimbulkan kekeringan, iritasi, dan pembengkakan.

Air memiliki komposisi mineral yang cukup tinggi dan mengandung logam berat seperti besi, seng, nikel, dan tembaga yang dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan.

Jadi penting untuk menggunakan sabun mandi yang membantu menjaga keseimbangan PH tubuh Anda.

Salah satu produk yang mendapat rekomendasi dari para ahli dermatologis adalah sabun mandi SEBAMED.

Baca juga: Muka Berjerawat? Atasi dengan Sebamed Clear Face Cleansing Bar

Perhatikan Diet Anda

Makanan dengan kadar karbohidrat yang tinggi seperti gula dan roti tawar putih dapat memicu peradangan dan fluktasi hormon Anda. Hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat di punggung.

Bagi penderita jerawat di punggung agar menjauhi makanan ini.

Sebagai gantinya, isi makanan harian Anda dengan karbohidrat yang kompleks dan makanan sehat, seperti biji-bijian, buah, sayuran, beras merah, ikan, dan kacang lentil.

Eksfoliasi

Kulit punggung Anda lebih kuat daripada kulit wajah Anda. Sehingga Anda bisa melakukan perawatan kulit yang keras, seperti scrub.

Scrub dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati Anda. Usahakan jangan terlalu keras saat menggosoknya,

Anda dapat melakukan perawatan kulit jenis ini setiap hari sebelum mandi di bagian punggung Anda.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, carilah produk yang mengandung asam salisilat. Ini membantu mengurangi peradangan dan penyumbatan pori-pori tanpa menimbulkan iritasi.

Baca juga: Eksfoliasi Kulit? Kenapa Tidak?

Pilihlah Sampo dengan Bijak

Saat Anda mencuci rambut atau keramas dan membilasnya, produk sampo yang Anda gunakan akan mengenai punggung Anda.

Jadi, masuk akal bila sampo dan kondisioner Anda memberi efek pada kulit punggung Anda.

Hindari perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan komedogenik (bahan kosmetik yang menyumbat pori-pori) seperti silikon dan sulfat yang cenderung menyumbat pori-pori Anda.

Baca juga: Menghilangkan Jerawat Batu? Ikuti 3 Cara Alami Ini

Cara untuk menghilangkan jerawat di punggung memang tak semudah menghilangkan jerawat di wajah Anda. Perlu kesabaran, ketekunan dan konsisten untuk menghilangkan jerawat tersebut. Selamat Mencoba.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi