Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Bahan-Bahan Alami

Salah satu bagian tubuh yang harus dirawat adalah kaki. Tapi pada umumnya, kebanyakan orang sering tidak mengindahkan perawatan kaki karena dianggap tidak terlihat, sehingga sering terjadi kulit kaki pecah-pecah, mengelupas dan kering. Beberapa bahan alami berikut ini dapat membantu Anda merawat kesehatan kaki Anda.

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Bahan-Bahan Alami

 

Gula

    Gula mempunyai fungsi sebagai scrub untuk kulit. Gula yang terbaik untuk perawatan kaki adalah gula merah dengan campuran sedikit minyak essensial. Campuran gula merah dan minyak essensial dapat meregangkan otot-otot tegang pada kaki Anda.

    Garam

      Garam telah semenjak dahulu dikenal dapat mengendurkan otot tubuh yang tegang. Campuran garam dan minyak zaitun sebagai bahan penggosok kaki Anda dapat menenangkan otot-otot kaki.

      Oatmeal

        Kegunaan oatmeal adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki pecah-pecah. Oatmeal juga memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit secara bersamaan. Anda cukup mencampur oatmeal dengan air mawar lalu lulurkan pada kaki Anda.

        Baca juga: Ini Manfaat Bunga Mawar Merah Untuk Kesehatan & Kecantikan

        Kopi Bubuk

          Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan gunakan sebagai bahan penggosok kaki Anda. Lakukan hal tersebut secara perlahan lalu akhiri dengan membilas kaki Anda dengan air hangat. Bila dilakukan secara rutin, maka kulit kaki pecah-pecah akan menjadi halus.

          Minyak Bunga Matahari

            Minyak bunga matahari merupakan salah satu resep tradisional yang digunakan dalam memperhalus dan memperindah bagian tubuh khususnya pada kaki. Untuk hasil yang maksimal campurkan dengan oatmeal sebagai bahan campuran penggosok kaki Anda.

            Nah itu beberapa bahan-bahan yang telah tersedia di alam dan bisa Anda manfaatkan untuk menambah kecantikan Anda sehingga Anda semakin percaya diri.

            Baca juga: Body Lotion Untuk Pelembab Wajah? Cek 13 Mitos Seputar Kecantikan!

             

             

            Kembali ke blog

            Tulis komentar

            Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

            Produk Rekomendasi

            Tutup

            Artikel terkait