Menu
Cart

PRIA

Cara Membersihkan Rambut Setelah Pakai Oil-Based Pomade

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Gaya rambut pompadour yang sedang tren menjadikan pomade rambut naik popularitasnya. Seiringnya hal tersebut muncullah  diskusi bagaimana cara membersihkan oil-based pomade. Ingin tahu?

Cara Membersihkan Oil-Based Pomade

Pomade rambut water-based dan oil-based tentunya berbeda cara membersihkannya. Water-based pomade lebih mudah dibersihkan tanpa shampo namun oil-based pomade tetap menjadi favorit walaupun sulit membersihkannya dari rambut. Ini dikarenakan jenis pomade ini mempunyai daya lebih untuk mempertahankan model rambut pompadour dan gaya rambut pomade lainnya. Selain itu oil-based pomade juga tahan terhadap angin dan bisa ditata kembali tanpa kehilangan daya tahannya.

Baca Juga: Pilih Jenis Pomade yang Tepat Untuk Rambut Anda

 

Cara simpel membersihkan rambut dari pomade

Bagi para penyuka gaya rambut pomade tentu menyadari sulitnya membersihkan rambut mereka dari pomade rambut terlebih lagi jenis pomade oil-based. Umumnya oil-based pomade membutuhkan 3 sampai 4 kali cuci untuk benar-benar membersihkan rambut Anda dari pomade rambut dan residunya. Tentu Anda pernah bangun dengan kondisi rambut berminyak karena pomade yang sudah menumpuk di kepala Anda. Anda harus membersihkan kepala dan rambut Anda dari jenis pomade apapun secara reguler. Pomade bisa menyumbat pori-pori kulit kepala dan karenanya Anda bisa mengalami masalah rambut seperti kerontokan atau kerusakan rambut. Sah-sah saja jika Anda memiliki gaya rambut pompadour atau gaya rambut pomade lainnya akan tetapi harus tetap dirawat. 

Baca Juga: Aturan Memakai Pomade Rambut 

 

Cara yang memudahkan Anda untuk membersihkan rambut dari oil-based pomade adalah dengan membasahkan rambut Anda lalu aplikasikan kondisioner terlebih dahulu. Kondisioner akan melembutkan rambut Anda dan tentunya akan lebih mudah untuk membersihkan pomadenya. Lalu, pakai shampo seperti biasa, dengan cara ini Anda akan bisa membersihkan sekitar 70% sampai 80% pomade dari rambut Anda.

Biasanya perusahaan yang memproduksi pomade rambut juga mengeluarkan produk perawatan rambut lainnya seperti shampo yang khusus untuk jenis pomade yang Anda pakai. Anda bisa mencoba Murray’s Pomade CD’s Shampoo, shampo ini bisa menghilangkan semua jenis pomade baik yang water-based maupun oil-based. Shampo ini juga cocok untuk segala jenis rambut dan mengandung hair care formula sehingga rambut Anda tidak akan rusak dan tetap terawat.

 

Cara lain untuk membersihkan jenis pomade oil-based

Cara Membersihkan Rambut Setelah Pakai Oil-Based Pomade

Ya, mungkin Anda bertanya-tanya apakah ada cara lain untuk membersihkan berbagai jenis pomade dari rambut Anda. Jawabannya adalah ada cara lain. Penyuka model rambut pompadour tentunya mempunyai berbagai macam cara untuk membersihkan rambut mereka dari sisa pomade, mulai dari yang bisa diterima sampai yang agak aneh. Seperti yang ada di website Murray, seperti menggunakan sabun pencuci piring di rambut yang kering lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai berbusa atau dengan menggunakan coca-cola, hair dryer dan sisir untuk melelehkan pomade yang ada di rambut Anda. Cara-cara tersebut mungkin saja bisa dipraktekkan namun tentunya ada resiko yang bisa menyebabkan rambut Anda kering atau bahkan bisa rusak.

Jika ingin aman sebaiknya Anda menggunakan produk perawatan dari lini pomade rambut yang Anda pakai. Sekarang ini mereka tidak hanya memproduksi pomade rambut namun juga shampo khusus pomade seperti Murray’s Pomade CD’s Shampoo yang diformulasikan khusus untuk meluruhkan pomade namun juga tetap menjaga kesehatan rambut Anda. Bagi pecinta model rambut pompadour tentunya hal ini menjadi kabar baik karena tidak ada yang harus dikorbankan untuk mempunyai gaya rambut pomade yang sangat trendy.

Baca Juga: 5 Produk Grooming Untuk Tampil Stunning 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pomade, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli pria, Beli styling rambut pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com