Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Membersihkan Ms V yang Benar agar Tetap Harum Setiap Saat

Ladies, aroma teman Anda pada bagian Miss V tidak seharusnya menjadi sebuah lelucon. Pasalnya, setiap wanita memiliki aroma pribadi yang berbeda-beda dan bisa dipengaruhi oleh menstruasi, infeksi dan seks. Beberapa hal dapat membuat wanita merasa tidak nyaman karena mengkhawatirkan bagaimana bau organ seksual mereka, tertutama ketika akan melakukan hubungan seksual.

 Cara Membersihkan Ms V yang Benar agar Tetap Harum Setiap Saat

HAMPIR semua wanita mengalami menstruasi. Setiap wanita memiliki Miss V. Wanita juga memiliki kaki, mata dan hidung sama seperti yang lainnya. Pembahasan mengenai bau wanita tentu saja berkaitan dengan kesehatan seorang individu itu sendiri. Bau yang tidak enak adalah cara bagi tubuh untuk mengatakan kalau ada sesuatu yang tidak beres, misalnya saja cara menjaga kesehatan Miss V yang salah, ataupun ada penyakit yang menjangkiti.

Jika memang hal ini terjadi pada Anda sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi. Namun, bagi wanita yang sehat dan hanya ingin memastikan apa yang terjadi, maka sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa tidak aman tersebut dan memastikan bahwa Anda melakukan cara merawat miss v dengan benar.  

Membersihkan Diri dengan Benar dan Teratur

  • Mandi secara teratur

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga Miss V tetap bersih dan tetap harum setiap saat adalah dengan mandi secara rutin. Mandilah setidaknya satu kali sehari untuk membantu membersihkan bakteri yang dapat muncul dan menyebabkan bau pada vagina. Namun, hal ini tergantung pada aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan. Jika Anda melakukan aktivitas yang lebih berat, maka mandi lebih dari sekali dalam sehari sangat disarankan. Pastikan untuk mandi setelah melakukan olahraga untuk membasmi keringat.

  • Gunakan sabun alami

Membersihkan tubuh Anda dengan sabun wangi yang tidak berbahan alami dapat menimbulkan iritasi dan mengganggu keseimbangan alami tubuh. Pilihlah sabun yang tidak mengandung wewangian yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menghindari terjadinya iritasi. Jangan pernah memakai sabun pada bagian Miss V karena akan merusak pH alami vagina yang dapat memicu timbulnya berbagai masalah.

  • Jangan menyemprot dengan air

Jangan pernah menyemprot Miss V Anda dengan air. Hal ini dapat membuat ketidakseimbangan bakteri alami di dalam tubuh Anda yang dapat menimbulkan infeksi. Saat mencuci Miss V, sebaiknya gunakan sabun alami dan air di luar tubuh Anda.

  • Lap dengan Benar

Cara menjaga kesehatan Miss V dengan tepat tidak hanya sebatas pada membersihkannya saja, namun juga cara mengeringkannya setelah mandi. Usap Miss V dari depan ke belakang dan berhati-hatilah. Menyeka dengan arah yang berlawanan dapat menyapu bakteri ke dalam vagina yang menimbulkan infeksi.

  • Pilih lube dengan bijaksana

Saat anda membeli pelumas, hindarilah pelumas yang beraroma berat dan pilihlah produk yang berbasis silikon dan menempel dengan air. Berhati-hatilah dengan produk yang digunakan di sekitar Miss V, termasuk lotion.

Bagian selangkangan yang terlalu lembab dapat menyebabkan penumpukan bakteri sehingga Anda disarankan untuk memakai pakaian yang tidak terlalu ketat, misalnya yang terbuat dari bahan katun. Pastikan untuk tidak memakai pakaian dalam yang sama selama lebih dari 24 jam.

Saat Anda Membutuhkan A Quick Fix

  • Gunakan sedikit parfum

Tetapi bukan berarti Anda harus menyemprotkan parfum di dalam atau di bagian Miss V Anda. Semprotkan di bagian masing-masing paha, setidaknya 15 cm dari vagina. Hal ini dapat membantu menutupi bau apapun yang Anda khawatirkan dan membuat Anda merasa nyaman saat pasangan Anda berada di sekitarnya.

  • Makan makanan yang sehat

Makanan tertentu dapat mengubah keseimbangan darah di dalam tubuh, bakteri dan senyawa kimia. Diet juga memainkan peran yang cukup besar dalam mempengaruhi Miss V Anda. Untuk itulah, Anda bisa mulai mengurangi konsumsi gula yang menyebabkan tekanan darah naik sehingga munculnya bau tidak sedap, bahkan menyebabkan penumpukan jamur yang memicu infeksi.

  • Coba tisu basah

Penggunaan tisu basah sesekali dapat membantu menyingkirkan bau yang tidak sedap. Gunakan tisu yang bebas pewangi dan bersihkan hanya di area luar Miss V saja.

 

Waspadalah dengan Penyebab-Penyebab

  • Lindungi diri terhadap infeksi dan penyakit

Penyebab utama dari bau yang tidak sedap pada Miss V adalah jamur dan infeksi bakteri bersama dengan IMS, PMS atau virus. Berhati-hatilah dan lindungilah diri Anda terhadap berbagai kemungkinan. Jika ada sesuatu yang dirasa tidak benar, maka segera konsultasi dengan dokter.

  • Ketahuilah bahwa seks dapat mengubah bau Miss V

Bakteri asing dapat mengubah keseimbangan dalam Miss V anda sehingga aktivitas seks dapat menyebabkan bau, seperti membiarkan air mani masuk ke dalam vagina. Perubahan bau ini bersifat sementara, tapi hal ini sebaiknya perlu Anda ketahui.

  • Berhati-hatilah dengan benda asing

Memakai tampon terlalu lama dapat menyebabkan respon kekebalan tubuh bereaksi dan menyerang tampon yang dapat memicu bau. Jika kondom robek saat digunakan, pastikan bahwa tidak ada potongan yang tertinggal di dalam sana.

Nah, itu dia cara merawat miss V dengan tepat supaya tetap wangi setiap saat. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan Miss V yang berbau dan membuat Anda tidak nyaman ya. Apabila Anda merasa ada sesuatu yang beres, sebaiknya langsung periksakan diri ke dokter untuk mendeteksi penyakit dini.  

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi