Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Membentuk Brewok Keren Secara Mudah

Kumis jenggot maupun kumis tipis menjadi bagian penunjang penampilan bagi para pria. Tak jarang mereka mencoba berbagai cara menumbuhkan brewok sampai memakai obat penumbuh jenggot. Nah, bagaimana cara membentuk brewok keren?

Cara Membentuk Brewok Keren Secara Mudah

 TIDAK diragukan lagi bahwa akhir-akhir ini kumis dan jenggot berbagai macam bentuk dan panjang menjadi tren fashion bagi pria di seluruh dunia. Entah kumis tipis atau brewok lebat, pria mempunyai seleranya masing-masing. Namun ada satu model brewok yang paling banyak digemari dan dianggap sempurna yaitu three-day beard atau jenggot yang baru tumbuh selama tiga hari. Banyak pria memilih model brewok ini karena terlihat manly tanpa terlihat terlalu berantakan atau terlalu rapi. Menumbuhkan jenggot bisa menjadi cara menutupi ketidaksempurnaan kulit dan juga pilihan tepat bagi pria yang kulitnya sensitif terhadap alat cukur. Seperti namanya, three-day beard Anda hanya harus menunggu tiga hari untuk jenggot Anda tumbuh dengan panjang sekitar 3 sampai 4 milimeter. Meskipun demikian, untuk mempunyai brewok keren seperti three-day beard Anda harus merawat dan rajin mencukurnya. Berikut adalah caranya!

Kapan waktu memangkas?

Waktu untuk mencukur jenggot Anda untuk mendapatkan bentuk three-day beard tergantung masing-masing pria dan lama jenggot mereka tumbuh. Untuk dapat mendapatkan brewok yang keren adalah dengan cara menumbuhkan brewok sampai 4 atau 5 hari, dengan begitu Anda punya jenggot yang cukup panjang dan pangkas hanya sedikit. Ingatlah trim, not shave

Alat untuk memangkas

Untuk membentuk brewok dengan sempurna Anda membutuhkan alat yang sesuai yaitu alat cukur elektrik atau alat trimmer elektrik. Ada banyak model dan merk alat cukur dan saat membelinya pastikan Anda memperhatikan hal ini. Saat membeli alat cukur pilih model dengan trimmer yang panjangnya bisa disesuaikan, pastikan terdapat alat trimmer tambahan dengan panjang maksimal 5mm yang bisa membantu Anda untuk melakukan close trim. Alat tambahan dalam alat cukur akan membiarkan Anda membuat bentuk brewok dengan berbagai macam panjang atau pendeknya. 

Baca Juga: 6 Kesalahan Mencukur dengan Alat Cukur Rambut Elektrik

Bagaimana cara memangkas

Pertama atur panjang trimmer sesuai keperluan Anda dan pangkas seluruh area jenggot, langkah awal ini akan meratakan brewok dan membuang bagian yang tebal. Lalu, Anda bisa menurunkan panjang trimmer sampai ke posisi yang pas. Gunakan setelah trimmer pendek untuk memendekan brewok yang ingin dipangkas, buat efek gradasi di seluruh bagian brewok. Penting untuk memangkas dengan arah berlawan dengan jenggot tumbuh, mulai dari leher lalu naik ke arah wajah. Anda bisa merapikan ujung-ujungnya dengan pisau cukur biasa. 

Menghindari cukuran tidak rata

Terkadang walaupun jenggot Anda tumbuh namun ada bagian yang tipis, untuk terlihat mempunyai brewok yang rapi Anda bisa memakai obat penumbuh jenggot sebagai cara menumbuhkan brewok agar tumbuh rata. Saat mencukur perhatikan bagian jenggot di pipi dan leher, untuk pipi gunakan sisir dan buat garis dari kuping ke arah bibir dan pangkas rambut di atas sisir tersebut. Untuk leher, buat garis dari ujung rahang ke arah lekuk wajah dan cukur sekitar 1 cm di atas jakun.

Baca Juga: Cara Membentuk Garis Leher (Neckline) Jenggot Sempurna 

Datangi ahli cukur profesional

Jika Anda takut melakukan kesalahan saat mencukur, Anda bisa mencukur jenggot Anda secara profesional dengan ahlinya. Barber akan memberikan tips bagaimana membentuk brewok sesuai dengan bentuk wajah dan mengajari Anda teknik yang bisa dicoba di rumah. Coba setidaknya sebulan sekali untuk mencukur jenggot di barbershop untuk mendapatkan bentuk brewok yang sempurna. Barber Anda juga bisa merekomendasikan obat penumbuh jenggot yang cocok untuk Anda.


Dapatkan Ombak Bread Oil dengan harga Rp 230.000,- Beli di sini

Mempertahankan brewok keren

Sekali Anda memangkas jenggot, Anda  harus memangkasnya secara reguler untuk mempertahankan three-day beard Anda. Pangkas jenggot Anda setiap 2 sampai 4 hari sekali untuk mempertahankan bentuk tergantung seberapa cepat jenggot Anda tumbuh dengan mengikuti cara-cara seperti di atas. 

Baca Juga: Mengapa Islam Menganjurkan Pria Untuk Berjenggot ?

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi